Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Ada Prabowo dan Gatot Dihut Kopassus ke 66

Ada Prabowo dan Gatot Dihut Kopassus ke 66

Senin, 16 Apr 2018 16:09
Dibaca: 393 kali
drberita/istimewa
JS Prabowo, Prabowo Subianto, Gatot Nurmantyo.
DINAMIKARAKYAT - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan ulang tahun ke-66 hari ini di markas komando yang berada di Cijantung, Jakarta Timur.

Perayaan kali ini digelar tertutup, dan disebutkan tanpa ada atraksi militer dari prajurit Korps Baret Merah tersebut.

Berdasarkan foto soal situasi perayaan korps baret merah tersebut yang viral di media sosial, tampak Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto turut hadir.

Prabowo adalah mantan Komandan Jenderal Kopassus. Dia memimpin pasukan baret merah itu pada 1996-1998. Setelahnya ia diangkat menjadi Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad).

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo juga hadir. Pria yang resmi menjadi purnawirawan pada 1 April 2018 itu duduk bersebelahan dengan Prabowo. Hal itu terungkap dari foto yang diunggah akun twitter JS Prabowo.

Tampak Prabowo duduk di antara Gatot dan mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo.

Berbeda dengan JS Prabowo dan Prabowo Subianto yang pernah berdinas sebagai prajurit Kopassus, Gatot adalah warga kehormatan dari pasukan elite tersebut. Pria kelahiran Tegal itu mendapatkan brevet komando dan baret merah saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat pada pertengahan 2014 silam.

Kisah terjal yang dipilih Gatot untuk mendapatkan brevet kehormatan itu pun dikenang kembali oleh sang pensiunan jenderal tersebut hari ini.

"Saya merasakan dinginnya air danau Situ Lembang, gelap sunyinya malam, dan ganasnya laut Selatan ketika berenang taktis dari Pantai Permisan Cilacap menyusup ke Nusakambangan pada usia senja yang tak lagi muda," ujar Gatot dalam rekaman video yang disebar lewat akun Twitter miliknya. (cnn/drc)

Editor: admin

T#g:gatot nurmantyokomando pasukan khususprabowo subiantotni
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Okt 2018 10:23

    Kami Bangga Jadi Musuh PKI

    Banyak nilai-nilai yang kita ambil dari peringatan sejarah seperti ini yakni nilai evaluasi bagi kita semua, nilai pendidikan bagi anak bangsa agar tidak terulang kembali hal-hal yang tidak baik seperti masa yang lalu, dan harapan kedepan bisa lebih baik

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:59

    TNI Patroli Malam di Lokasi Gempa Lombok

    Ia menyampaikan telah memperoleh informasi peroleh dari Kepala Dusun Karanglango, Desa Tanjung, Kasmiadi, bahwa masyarakatnya resah dan khawatir terhadap rumahnya dari pencurian.

  • Jumat, 27 Jul 2018 01:39

    Siapa Hafid Bahtiar yang Ingin Menjadi Panglima TNI?

    Dengan modal tubuh jangkung dan fisik kuat yang terbentuk dari kegiatan kesehariannya sebagai pemain basket di SMA Negeri 1 Campurdarat, Tulungagung, Hafid mendaftar sebagai taruna akmil.

  • Kamis, 19 Jul 2018 11:06

    Kata Prabowo, Bicara Koalisi Dengan Demokrat Setelah SBY Sembuh

    Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

  • Kamis, 19 Jul 2018 10:14

    Anggota Zipur 1/DD Selamatkan Pelaku Jambret dari Amukan Massa

    Seorang pelaku kejahatan jalanan nyaris tewas dihakimi massa usai beraksi menjambret korbannya, di depan Pos Yon Zipur 1/DD, Rabu 18 Juli 2018, malam sekira pukul 23.30 Wib.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir