• Home
  • Politik
  • Ada Prabowo dan Gatot Dihut Kopassus ke 66

Ada Prabowo dan Gatot Dihut Kopassus ke 66

Senin, 16 Apr 2018 16:09
Dibaca: 226 kali
drberita/istimewa
JS Prabowo, Prabowo Subianto, Gatot Nurmantyo.
DINAMIKARAKYAT - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan ulang tahun ke-66 hari ini di markas komando yang berada di Cijantung, Jakarta Timur.

Perayaan kali ini digelar tertutup, dan disebutkan tanpa ada atraksi militer dari prajurit Korps Baret Merah tersebut.

Berdasarkan foto soal situasi perayaan korps baret merah tersebut yang viral di media sosial, tampak Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto turut hadir.

Prabowo adalah mantan Komandan Jenderal Kopassus. Dia memimpin pasukan baret merah itu pada 1996-1998. Setelahnya ia diangkat menjadi Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad).

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo juga hadir. Pria yang resmi menjadi purnawirawan pada 1 April 2018 itu duduk bersebelahan dengan Prabowo. Hal itu terungkap dari foto yang diunggah akun twitter JS Prabowo.

Tampak Prabowo duduk di antara Gatot dan mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo.

Berbeda dengan JS Prabowo dan Prabowo Subianto yang pernah berdinas sebagai prajurit Kopassus, Gatot adalah warga kehormatan dari pasukan elite tersebut. Pria kelahiran Tegal itu mendapatkan brevet komando dan baret merah saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat pada pertengahan 2014 silam.

Kisah terjal yang dipilih Gatot untuk mendapatkan brevet kehormatan itu pun dikenang kembali oleh sang pensiunan jenderal tersebut hari ini.

"Saya merasakan dinginnya air danau Situ Lembang, gelap sunyinya malam, dan ganasnya laut Selatan ketika berenang taktis dari Pantai Permisan Cilacap menyusup ke Nusakambangan pada usia senja yang tak lagi muda," ujar Gatot dalam rekaman video yang disebar lewat akun Twitter miliknya. (cnn/drc)

Editor: admin

T#g:gatot nurmantyokomando pasukan khususprabowo subiantotni
Berita Terkait
  • Rabu, 02 Mei 2018 00:30

    Kontrak Politik: Presiden KSPI Serukan Buruh Menangkan Prabowo di Pilpres 2019

    Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meminta kepada seluruh elemen massa konfederasi buruh yang tergabung dalam KSPI berkomitmen dan bekerja keras memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden di 2019.

  • Minggu, 22 Apr 2018 12:58

    Pilpres 2019: Jokowi Vs Gatot Bisa Terjadi

    Mantan Panglima TNI itu minimal harus mendapat dukungan dari gabungan partai yang memiliki 20 persen kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah nasional. Saat ini, Gatot hanya mengandalkan sejumlah kelompok relawannya.

  • Rabu, 11 Apr 2018 16:16

    Resmi, Prabowo Jadi Capres 2019

    Keputusan tersebut diambil usai mendengarkan aspirasi seluruh kader Gerindra yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat.

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:55

    Prabowo Sambut Baik Ajakan Puan Maharani

    Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik ajakan pertemuan dari Ketua DPP PDIP sekaligus Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:00

    Lagi, Jenderal (Purn) Ingatkan TNI Netral di Pilkada Serentak

    Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meminta seluruh prajurit TNI agar netral saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak berlangsung.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir