• Home
  • Politik
  • Ada Dugaan Suap Direncana PAW Wakil Ketua DPRD Sumut, Benarkah?

Ada Dugaan Suap Direncana PAW Wakil Ketua DPRD Sumut, Benarkah?

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 05 Apr 2018 00:17
Dibaca: 974 kali
drberita
Parlinsyah Harahap (tengah), Hamdani Harahap dan Raja Makayasa.
DINAMIKARAKYAT - Kisruh Partai Gerindra di Sumatera Utara ternyata belum berakhir. Kali ini kisruh tersebut bermuara ke DPRD Sumut. Parlinsyah Harahap yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut direncanakan akan diganti (PAW) dengan Srikumala.

Isu yang beredar sampai ke telinga wartawan menyebutkan bahwa adanya dugaan suap dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) Parlinsyah Harahap dengan Srikumala.

Namun isu itu tidak menjadi patron utama Parlinsyah Harahap dalam menggugat ke Pengadilan Negeri Medan.

"Secara subjektif saja, saya lebih kepada materi gugatan," ucap Parlinsyah didampingi kuasa hukum Hamdani Harahap SH, MH kepada wartawan di Medan Club, Rabu 4 April 2018.

Parlinsyah mengatakan, pihak tergugat yaitu DPP Partai Gerindra, DPD Partai Gerindra Sumut dan DPRD Sumut.

"Yang saya gugat DPP, DPD Partai Gerindra dan DPRD Sumut. Isi gugatannya permohonan untuk tidak memeroses (melanjutkan) usulan PAW saya sebagai wakil Ketua DPRD Sumut," cetusnya.

"Bukti-bukti ada semua, salah satu contoh bukti yaitu tandatangan Ketua Umum Partai Gerindar Bapak Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani. Saya tidak bilang ini (tandatangan) palsu, kalau mau tau asli atau palsunya, tanya saya kepada yang membuat," sambung Parlinsyah.

Adanya dugaan tandatangan Prabowo dan Ahmad Muzani dipalsukan untuk meloloskan PAW Parlinsyah Harahap dengan Srikumala, dipastikan Hamdani Harahap menjadi langkah selanjutnya.

"Saat ini kita fokus pada gugatan ke pengadilan, apa hasilnya nanti baru kita menyiapkan langkah selanjutnya," kata Hamdani.

Parlinsyah Harahap merupakan kader Partai Gerindra yang memperoleh suara tertinggi pada pileg 2014. Dia menyatakan sebagai kader terbaik yang sukses membesarkan Partai Gerindra di Sumut.

"Saya hormat kepada Pak Prabowo, semoga kisruh ini menjadi perhatian bapak (Prabowo), agar partai gerindra di Sumut ini lebih besar lagi. Saya ingin orang-orang yang memiliki fikiran instan di partai ini segera dibersihkan," serunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd sumuthamdani harahapparlinsyah harahappartai gerindraprabowo subianto
Berita Terkait
  • Minggu, 10 Jun 2018 03:19

    Ketua DPRD Sumut Digugat ke PTUN Medan

    Gugatan yang dibuat berdasarkan surat keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor: 11/K/2018 tanggal 5 Juni 2018, tentang Pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sisa masa jabatan 2014-2019.

  • Kamis, 31 Mei 2018 00:51

    Muchrid Nasution Anjurkan Warga Pantai Labu Bentuk Kelompok Tani

    Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar Muchrid Nasution menganjurkan masyarakat yang bermukim di kawasan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, segera mungkin membentuk kelompok-kelompok tani.

  • Kamis, 24 Mei 2018 23:39

    LKPD ke BPK RI: Gubernur Sumut Motivasi Pemda Dapatkan WTP

    Yakni dengan meningkatkan kinerja, tanggung jawab dan integritasnya, sehingga dapat melaksanakan pengelolaan keuangan, aset maupun kekayaan daerah yang dipisahkan dengan baik dan taat azas.

  • Minggu, 20 Mei 2018 07:09

    Untuk SKPD dan BUMD, KPK Periksa Orang Dekat Mantan Gubsu

    Pemeriksaan JAS akan dilakukan di Mako Brimob Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, mulai pukul 09.00 WIB, dengan surat panggilan bernomor: SPGL/3139/DIK.01/00/23/05/2018.

  • Kamis, 17 Mei 2018 01:19

    KPK Harus Jelaskan Soal Kooperatif Saksi dan Tersangka Suap Gatot

    Rosisyanto menduga banyak anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, yang mengklaim dirinya sudah lunas mengembalikan uang suap, namun sejatinya mereka belum lunas mengembalikannya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir