Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Ada Dugaan Suap Direncana PAW Wakil Ketua DPRD Sumut, Benarkah?

Ada Dugaan Suap Direncana PAW Wakil Ketua DPRD Sumut, Benarkah?

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 05 Apr 2018 00:17
Dibaca: 1.061 kali
drberita
Parlinsyah Harahap (tengah), Hamdani Harahap dan Raja Makayasa.
DINAMIKARAKYAT - Kisruh Partai Gerindra di Sumatera Utara ternyata belum berakhir. Kali ini kisruh tersebut bermuara ke DPRD Sumut. Parlinsyah Harahap yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut direncanakan akan diganti (PAW) dengan Srikumala.

Isu yang beredar sampai ke telinga wartawan menyebutkan bahwa adanya dugaan suap dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) Parlinsyah Harahap dengan Srikumala.

Namun isu itu tidak menjadi patron utama Parlinsyah Harahap dalam menggugat ke Pengadilan Negeri Medan.

"Secara subjektif saja, saya lebih kepada materi gugatan," ucap Parlinsyah didampingi kuasa hukum Hamdani Harahap SH, MH kepada wartawan di Medan Club, Rabu 4 April 2018.

Parlinsyah mengatakan, pihak tergugat yaitu DPP Partai Gerindra, DPD Partai Gerindra Sumut dan DPRD Sumut.

"Yang saya gugat DPP, DPD Partai Gerindra dan DPRD Sumut. Isi gugatannya permohonan untuk tidak memeroses (melanjutkan) usulan PAW saya sebagai wakil Ketua DPRD Sumut," cetusnya.

"Bukti-bukti ada semua, salah satu contoh bukti yaitu tandatangan Ketua Umum Partai Gerindar Bapak Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani. Saya tidak bilang ini (tandatangan) palsu, kalau mau tau asli atau palsunya, tanya saya kepada yang membuat," sambung Parlinsyah.

Adanya dugaan tandatangan Prabowo dan Ahmad Muzani dipalsukan untuk meloloskan PAW Parlinsyah Harahap dengan Srikumala, dipastikan Hamdani Harahap menjadi langkah selanjutnya.

"Saat ini kita fokus pada gugatan ke pengadilan, apa hasilnya nanti baru kita menyiapkan langkah selanjutnya," kata Hamdani.

Parlinsyah Harahap merupakan kader Partai Gerindra yang memperoleh suara tertinggi pada pileg 2014. Dia menyatakan sebagai kader terbaik yang sukses membesarkan Partai Gerindra di Sumut.

"Saya hormat kepada Pak Prabowo, semoga kisruh ini menjadi perhatian bapak (Prabowo), agar partai gerindra di Sumut ini lebih besar lagi. Saya ingin orang-orang yang memiliki fikiran instan di partai ini segera dibersihkan," serunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd sumuthamdani harahapparlinsyah harahappartai gerindraprabowo subianto
Berita Terkait
  • Kamis, 09 Agu 2018 09:57

    Kata Fadli Zon, Bukan Mahar Tapi Logistik

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan yang dilayangkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:36

    Pagi Ini Prabowo Dijadwalkan Jumpa SBY

    Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis 9 Agustus 2018, pagi ini di kediamannya. Begini suasana di sekitar kediaman SBY jelang pertemuan.

  • Selasa, 31 Jul 2018 08:27

    Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

    Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir