• Home
  • Politik
  • Ada Dugaan Suap Direncana PAW Wakil Ketua DPRD Sumut, Benarkah?

Ada Dugaan Suap Direncana PAW Wakil Ketua DPRD Sumut, Benarkah?

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 05 Apr 2018 00:17
Dibaca: 808 kali
drberita
Parlinsyah Harahap (tengah), Hamdani Harahap dan Raja Makayasa.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Kisruh Partai Gerindra di Sumatera Utara ternyata belum berakhir. Kali ini kisruh tersebut bermuara ke DPRD Sumut. Parlinsyah Harahap yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut direncanakan akan diganti (PAW) dengan Srikumala.

Isu yang beredar sampai ke telinga wartawan menyebutkan bahwa adanya dugaan suap dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) Parlinsyah Harahap dengan Srikumala.

Namun isu itu tidak menjadi patron utama Parlinsyah Harahap dalam menggugat ke Pengadilan Negeri Medan.

"Secara subjektif saja, saya lebih kepada materi gugatan," ucap Parlinsyah didampingi kuasa hukum Hamdani Harahap SH, MH kepada wartawan di Medan Club, Rabu 4 April 2018.

Parlinsyah mengatakan, pihak tergugat yaitu DPP Partai Gerindra, DPD Partai Gerindra Sumut dan DPRD Sumut.

"Yang saya gugat DPP, DPD Partai Gerindra dan DPRD Sumut. Isi gugatannya permohonan untuk tidak memeroses (melanjutkan) usulan PAW saya sebagai wakil Ketua DPRD Sumut," cetusnya.

"Bukti-bukti ada semua, salah satu contoh bukti yaitu tandatangan Ketua Umum Partai Gerindar Bapak Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani. Saya tidak bilang ini (tandatangan) palsu, kalau mau tau asli atau palsunya, tanya saya kepada yang membuat," sambung Parlinsyah.

Adanya dugaan tandatangan Prabowo dan Ahmad Muzani dipalsukan untuk meloloskan PAW Parlinsyah Harahap dengan Srikumala, dipastikan Hamdani Harahap menjadi langkah selanjutnya.

"Saat ini kita fokus pada gugatan ke pengadilan, apa hasilnya nanti baru kita menyiapkan langkah selanjutnya," kata Hamdani.

Parlinsyah Harahap merupakan kader Partai Gerindra yang memperoleh suara tertinggi pada pileg 2014. Dia menyatakan sebagai kader terbaik yang sukses membesarkan Partai Gerindra di Sumut.

"Saya hormat kepada Pak Prabowo, semoga kisruh ini menjadi perhatian bapak (Prabowo), agar partai gerindra di Sumut ini lebih besar lagi. Saya ingin orang-orang yang memiliki fikiran instan di partai ini segera dibersihkan," serunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd sumuthamdani harahapparlinsyah harahappartai gerindraprabowo subianto
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 16:09

    Ada Prabowo dan Gatot Dihut Kopassus ke 66

    Berbeda dengan JS Prabowo dan Prabowo Subianto yang pernah berdinas sebagai prajurit Kopassus, Gatot adalah warga kehormatan dari pasukan elite tersebut. Pria kelahiran Tegal itu mendapatkan brevet komando dan baret merah saat menjabat sebagai Kepala Staf

  • Rabu, 11 Apr 2018 16:16

    Resmi, Prabowo Jadi Capres 2019

    Keputusan tersebut diambil usai mendengarkan aspirasi seluruh kader Gerindra yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:26

    Demo BBM, Mahasiswa Sholat Dalam Gedung Paripurna DPRD Sumut

    Ratusan mahasiswa yang terdiri dari beberapa universitas di Kota Medan menggelar aksi unjukrasa dan sholat berjamaah, dalam rangka protes kenaikan harga Pertalite, dan kelangkaan Premium, DPRD Sumut, Senin 9 April 2018.

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:55

    Prabowo Sambut Baik Ajakan Puan Maharani

    Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik ajakan pertemuan dari Ketua DPP PDIP sekaligus Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

  • Minggu, 11 Mar 2018 23:22

    DPRD Sumut Akan Panggil PT KAI dan PT Antariksa Terkait Demo Warga Batubara

    Komisi A DPRD Sumut berencana akan memanggil PT KAI dan PT Antariksa terkait proyek pembangunan lintasan rel kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung, yang didemo mahasiswa dan masyarakat Batubara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir