Bank Sumut

Pembebasan Bersyarat ABB

AHY: Pemerintah Jangan Kisruh Sendiri

Kamis, 24 Jan 2019 16:34
Dibaca: 80 kali
drberita/istimewa
AHY.
DINAMIKARAKYAT - Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meminta pemerintah memperjelas tindak lanjut rencana pembebasan bersyarat (PB) Abu Bakar Ba'asyir (ABB). Pemerintah jangan membuat kisruh di lingkup internalnya.

"Saya pikir pemerintah harus bisa menjelaskan seterang-terangnya kepada masyarakat, kepada kita semuanya. Penjelasan pemerintah secara terang itu sangat perlu, dan jangan sampai kemudian menjadi kisruh sendiri," ujar AHY setelah mengikuti konsolidasi Demokrat di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Jalan Soemargo Lamongan, Kamis 24 Januari 2019.

AHY menyoroti pengambilan keputusan yang dilakukan pemerintah. Sebab, setelah ramai dibahas soal pembebasan Ba'asyir, pemerintah lewat Menko Polhukam Wiranto menegaskan kajian atas pertimbangan pembebasan Ba'asyir masih dilakukan.

"Kita juga patut mempertanyakan bagaimana proses pengambilan keputusan di tingkat tertinggi, di tingkat presiden, sampai dengan menjadi polemik yang berkepanjangan di masyarakat, karena ini tidak baik," jelasnya.

Dia berharap proses hukum tidak dikaitkan dengan urusan politik. "Saya dan kita semua tentu berharap tidak ada kasus atau proses hukum yang diintervensi oleh politik, Sebab, jika itu sampai terjadi, maka tidak baik dan tidak dibenarkan di negara hukum di Indonesia ini. Yang dikedepankan adalah hukum sebagai panglima, bukan politik sebagai panglima," tuturnya. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: Detik

T#g:ahypartai demokrat
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Feb 2019 23:33

    Caleg Demokrat Tantang Jokowi dan Prabowo Datang ke Bandar Pulau

    Calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara, nomor urut 7 Muhammad Arief Tampubolon SH, dapil Sumut 5, dari Partai Demokrat, menantang kedua calon presiden Jokowi dan Prabowo untuk datang ke Kantor Camat Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

  • Senin, 04 Feb 2019 23:30

    Andi Arif: Jokowi memebuat malu Indonesia di mata Rusia

    Andi menuding pengetahuan Jokowi terbatas karena hanya sekadar menyamakan gaya kampanye Prabowo Subianto dengan Donald Trump di Pilpres Amerika.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:57

    Kata Fadli Zon, Bukan Mahar Tapi Logistik

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan yang dilayangkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:36

    Pagi Ini Prabowo Dijadwalkan Jumpa SBY

    Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis 9 Agustus 2018, pagi ini di kediamannya. Begini suasana di sekitar kediaman SBY jelang pertemuan.

  • Selasa, 31 Jul 2018 08:27

    Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

    Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir