• Home
  • Politik
  • 437 Gereja Dapat Bantuan Rp1 Miliar dari Pemprov Sumut

437 Gereja Dapat Bantuan Rp1 Miliar dari Pemprov Sumut

Minggu, 31 Des 2017 00:47
Dibaca: 1.932 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan Rp1 miliar secara simbolis kepada Uskup Agung Medan.
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 437 gereja di Sumut mendapatkan bantuan sebesar Rp1 miliar dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada Uskup Agung Medan Monsinyur (Mgr) Dr AB Sinaga, saat perayaan Natal Oikoumene di Rumah Persembahan GBI, Medan Plaza, Jalan Jamin Ginting KM. 11,5 Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kamis 28 Desember 2017.

Hadir tokoh masyarakat RE Nainggolan, Ny. GM. Panggabean, Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih, pimpinan gereja, para pastor, tokoh agama, dan seribuan jemaat perayaan Natal Oikoumene.

Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya mengajak semua jemaat perayaan Natal Oikoumene untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Sumatera Utara. "Mari kita bersama-sama menjaga suasana Sumatera Utara yang kondusif," ujarnya.

Menjelang Pilkada tahun 2018, Erry mengingatkan iklim politik nantinya akan lebih hangat. Namun lanjutnya ini menjadi tugas kita bersama untuk Sumatera Utara untuk tetap kondusif.

"Kami yakin dengan kebersamaan kita, Sumatera Utara akan tetap kondusif dan lebih baik ke depan," ucapnya.

Erry juga mengajak kepada seluruh jemaat untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Provinsi Sumatera Utara.

"Tentunya sangat memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Provinsi Sumatera Utara yang kita cintai ini," tutur Erry.

Senada disampaikan Uskup Agung Medan Monsinyur AB Sinaga. Ia berikrar bahwa umat kristiani bersifat inklusif dalam cinta kasih, tidak ada kata pecah belah.

"Kita satu dalam keberagaman, mengutamakan persatuan dan persaudaraan, tidak ada pecah belah," ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Anthony Siahaan mengatakan perayaan Natal yang dilaksanakan mengedepankan cinta kasih.

Terkait dengan Pilkada tahun 2018, lanjut Anthony, mereka memastikan tetap menjaga persaudaraan di antara masyarakat Sumatera Utara.

"Berbeda boleh, tapi jangan perbedaan itu memecah kita. Perbedaan itu harus membuat hubungan kita menjadi erat, perbedaan itu menjadi lebih indah," kata Kadis Perhubungan Sumut ini. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutnatal 2017uskup agung medan
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Mei 2018 23:39

    LKPD ke BPK RI: Gubernur Sumut Motivasi Pemda Dapatkan WTP

    Yakni dengan meningkatkan kinerja, tanggung jawab dan integritasnya, sehingga dapat melaksanakan pengelolaan keuangan, aset maupun kekayaan daerah yang dipisahkan dengan baik dan taat azas.

  • Kamis, 17 Mei 2018 01:19

    KPK Harus Jelaskan Soal Kooperatif Saksi dan Tersangka Suap Gatot

    Rosisyanto menduga banyak anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, yang mengklaim dirinya sudah lunas mengembalikan uang suap, namun sejatinya mereka belum lunas mengembalikannya.

  • Senin, 30 Apr 2018 21:41

    Djarot Sindir Kasus Suap Gatot Pinjam Uang Pada Pihak Swasta

    Djarot Saiful Hidayat merasa heran saat mengetahui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) massa gubernurnya dijabat Gatot Pujo Nugroho mengajukan pinjaman ke pihak swasta.

  • Selasa, 20 Feb 2018 01:12

    Kejati Sumut Dinilai Tidak Profesional Tangani Kasus Korupsi

    Seperti tidak ditahannya tersangka kasus dugaan korupsi dana sosialisasi peningkatan aparatur pemerintah desa di Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Sumut tahun 2015 inisial ES.

  • Rabu, 14 Feb 2018 02:03

    Tiga Terdakwa Korupsi Kapal Nelayan DKP Sumut Dihukum Bervariasi

    Tiga terdakwa kasus korupsi pengadaan 6 unit kapal nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumut dijatuhi hukuman bervariasi di Pengadilan Tipikor Medan, Selasa 13 Februari 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir