Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • 358 ASN Pemprovsu Terima Zakat, Masing-masing Rp 300 Ribu

358 ASN Pemprovsu Terima Zakat, Masing-masing Rp 300 Ribu

Sabtu, 09 Jun 2018 02:46
Dibaca: 148 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Wagubsu Nurhajizah Marpaung memberikan zakat ke 358 ASN beragama islam.
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 358 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) beragama Islam Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, menerima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumut.

Pemberian zakat tersebut dilakukan pada apel pagi jelang cuti Idul Fitri 1439 H di halaman Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, No. 30, Medan, Jumat 8 Juni 2018.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengharapkan pemberian zakat kepada ASN Pemprovsu beragama Islam, yang berhak menerimanya agar terus ditingkatkan. Karena selama ini Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil (TPP) Pemprovsu terus meningkat.

"Kalau dulu, hanya mendapatkan gaji perbulannya. Saat ini selain gaji juga dapat TPP. Diharapkan ke depannya zakat itu bisa lebih besar lagi," ujarnya, sembari menyampaikan, saat ini ASN Pemprovsu bisa memperoleh pendapatan sedikit Rp 6-7 juta perbulan.

Hadir pada apel Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Sekdaprovsu R. Sabrina, para Asisten, Staf Ahli dan para kepala OPD serta ASN Pemprovsu.

Kepala Baznas Provsu Amansyah Nasution menyampaikan, menjelang cuti Idul Fitri 1439 H Baznas Provsu memberikan bantuan kepada ASN golongan I dan golongan II. Pada apel pagi kali ini Baznas Provsu membagikan kepada 358 ASN muslim. "Masing-masing akan menerima Rp300 ribu," ujarnya.

Pemberian zakat ini termasuk program Sumut Peduli yang terus menerus dilakukan Baznas Provsu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Khusus Bulan Ramadhan, selain kepada ASN, Baznas Provsu juga telah menyalurkan bantuan kepada 15 ribu kaum dhuafa. "Yang nilainya mencapai Rp 4,5 miliar," katanya

Amansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat dan ASN Pemprovsu yang telah membayar zakat dan infaq setiap bulan melalui Baznas Provsu. 

"Karena, Allah SWT menjanjikan bagi yang membayar zakat dan infaq, hartanya akan tumbuh dan berkembang serta memperoleh kehidupan yang barokah, yaitu hidup tenang dan tentram, senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin. Dan kami juga mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H," ucapnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:asn pemprovsu terima zakatbaznas sumutbulan suci ramadhanlebaran idul fitri
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:07

    TPHP Sumut Klaim Harga Kebutuhan Pangan Stabil Jelang Idul Fitri

    Tim Pemantau Harga Pangan (TPHP) Sumut mengklaim harga kebutuhan pangan masih tergolong stabil ‎menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H. Namun masih ada sejumlah komoditi pangan mengalami kenaikan.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:18

    5 Maskapai Tambah Penerbangan Arus Mudik Lebaran di Bandara Kualanamu

    Pihak Bandara Kualanamu Internasional Airport, Deliserdang, Sumatera Utara, sudah menerima tambahan jadwal penerbangan (Ekstra Filght) dari 5 maskapai penerbangan untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 2018.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:48

    KPPU Medan Warning Para Agen Penjual Daging Ayam dan Sapi

    Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Medan mewarning para agen penjual daging ayam. Karena harga daging ayam di pasaran masih mengalami kenaikan saat Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1439 H.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir