Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • 343 Guru Honor di Madina Belum Terima Gaji dari Pemprov Sumut

343 Guru Honor di Madina Belum Terima Gaji dari Pemprov Sumut

Oleh: Fauzan Helmi
Selasa, 28 Nov 2017 00:20
Dibaca: 849 kali
drberita
Demo guru honor di Kabupaten Madina.
DINAMIKARAKYAT - Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina) akan memfasilitasi 343 guru honor TKS SMA/SMK untuk mempertanyakan gaji yang belum di bayarkan selama 11 bulan ke Dinas Pendidikan Sumut.

"Saya menilai karena adanya keterlambatan proses terkait pembuatan SK dari Dinas Pendidikan Sumut, sehingga terjadi keterlambatan pembayaran gaji guru honor TKS SMA/SMK hingga saat ini," ujar Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Madina Dollar Hafriyanto Siregar kepada para guru honor yang demo di DPRD Madina, Senin 27 November 2017.

Kemudian, kata Dollar, untuk mengurus dan mempercepat proses yang terlambat ini, Dinas Pendidikan Madina siap untuk membantu agar dapat mempercepat terealisasinya pembayaran gaji honor guru tersebut.

"Perlu saya sampaikan jauh hari Dinas Pendidikan Madina sudah membuat penganggaran terhadap Guru honorer TKS SMA/SMK," katanya.

Sebelumnya, Ketua guru honor TKS SMA/SMK, Muhendri Hamid saat bertemu dengan anggota DPRD Madina di aula paripurna mengatakan, hal seperti ini sudah dibayangkan bakal terjadi saat pertama sekali terjadinya peralihan kepengurusan dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi.

Dan ternyata sambungnya, kekhawatiran itu terbukti dengan tidak adanya kejelasan terkait honor yang sudah hampir setahun belum terealisasi atau lebih jelasnya sudah sebelas bulan di tahun 2017 ini.

"Di sini, di gedung DPRD Madina ini, kami hadir untuk mengadukan nasib kami dan meminta tolong agar wakil rakyar Madina dapat memperjuangkan nasib kami. Serta kami yakin Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution masih mendengarkan suara rakyatnya yang kecil seperti kami ini," ujarnya.

Masih Hamid, mereka datang ke gedung DPRD Madina bukan untuk menyalahkan anggota dewan dan pemkab, hanya saja 343 jumlah guru honor TKS Kabupaten Madina hanya ingin menyampaikan aspirasi agar diperjuangkan nasibnya.

Anggota DPRD Madina dari Fraksi Golkar Wildan Nasution menjelaskan bahwa peralihan pendidikan ke Dinas Pendidikan Sumut, sebenarnya gaji guru honor TKS masih dianggarkan Pemkab sebesar Rp3,8 miliar. "Itulah kata kunci dari saya," sebut Wildan.

Makanya, lanjut Wildan, dirinya heran mengapa guru honor masih mengeluhkan nasibnya. "Untuk lebih jelasnya nanti, kita akan mempersilahkan Dinas Pendidikan Madina melalui perwakilannya yang telah hadir di sini untuk memberikan penjelasan," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan sumutguru honorpemkab madina
Berita Terkait
  • Rabu, 26 Sep 2018 00:11

    Proyek Jembatan Gantung di Kabupaten Madina Ditinggal Kontraktor

    Masyarakat di lima desa, Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, mengeluhkan proyek rehab jembatan gantung di Desa Hutarimbaru diterlantarkan rekanan.

  • Senin, 13 Agu 2018 01:55

    Aktivis HMI di Madina Galang Dana Korban Gempa Lombok

    Kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinan kita terhadap ummat dan bangsa yang tertimpa musibah, dana yang terkumpul akan segera disalurkan, mengingat saat kebutuhan warga korban gempa di Lombok yang mendesak.

  • Selasa, 07 Agu 2018 00:57

    Ketua DPRD Madina Diganti, dari Lely kepada Maraganti

    Maraganti Batubara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2014-2019, Senin 6 Agustus 2018.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:04

    Formada-Tabagsel Minta Polda Sumut Bentuk Satgasus

    Maraknya penambangan emas di Desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu dan Desa Ampung Siala, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, disinyalir ilegal tidak memiliki izin resmi dari Pemkab maupun Pemprovsu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir