• Home
  • Politik
  • 343 Guru Honor di Madina Belum Terima Gaji dari Pemprov Sumut

343 Guru Honor di Madina Belum Terima Gaji dari Pemprov Sumut

Oleh: Fauzan Helmi
Selasa, 28 Nov 2017 00:20
Dibaca: 306 kali
drberita
Demo guru honor di Kabupaten Madina.
DINAMIKARAKYAT - Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina) akan memfasilitasi 343 guru honor TKS SMA/SMK untuk mempertanyakan gaji yang belum di bayarkan selama 11 bulan ke Dinas Pendidikan Sumut.

"Saya menilai karena adanya keterlambatan proses terkait pembuatan SK dari Dinas Pendidikan Sumut, sehingga terjadi keterlambatan pembayaran gaji guru honor TKS SMA/SMK hingga saat ini," ujar Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Madina Dollar Hafriyanto Siregar kepada para guru honor yang demo di DPRD Madina, Senin 27 November 2017.

Kemudian, kata Dollar, untuk mengurus dan mempercepat proses yang terlambat ini, Dinas Pendidikan Madina siap untuk membantu agar dapat mempercepat terealisasinya pembayaran gaji honor guru tersebut.

"Perlu saya sampaikan jauh hari Dinas Pendidikan Madina sudah membuat penganggaran terhadap Guru honorer TKS SMA/SMK," katanya.

Sebelumnya, Ketua guru honor TKS SMA/SMK, Muhendri Hamid saat bertemu dengan anggota DPRD Madina di aula paripurna mengatakan, hal seperti ini sudah dibayangkan bakal terjadi saat pertama sekali terjadinya peralihan kepengurusan dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi.

Dan ternyata sambungnya, kekhawatiran itu terbukti dengan tidak adanya kejelasan terkait honor yang sudah hampir setahun belum terealisasi atau lebih jelasnya sudah sebelas bulan di tahun 2017 ini.

"Di sini, di gedung DPRD Madina ini, kami hadir untuk mengadukan nasib kami dan meminta tolong agar wakil rakyar Madina dapat memperjuangkan nasib kami. Serta kami yakin Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution masih mendengarkan suara rakyatnya yang kecil seperti kami ini," ujarnya.

Masih Hamid, mereka datang ke gedung DPRD Madina bukan untuk menyalahkan anggota dewan dan pemkab, hanya saja 343 jumlah guru honor TKS Kabupaten Madina hanya ingin menyampaikan aspirasi agar diperjuangkan nasibnya.

Anggota DPRD Madina dari Fraksi Golkar Wildan Nasution menjelaskan bahwa peralihan pendidikan ke Dinas Pendidikan Sumut, sebenarnya gaji guru honor TKS masih dianggarkan Pemkab sebesar Rp3,8 miliar. "Itulah kata kunci dari saya," sebut Wildan.

Makanya, lanjut Wildan, dirinya heran mengapa guru honor masih mengeluhkan nasibnya. "Untuk lebih jelasnya nanti, kita akan mempersilahkan Dinas Pendidikan Madina melalui perwakilannya yang telah hadir di sini untuk memberikan penjelasan," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan sumutguru honorpemkab madina
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Des 2017 01:56

    Jepang Danai Pembangunan Gedung SMP Senilai di Sumut

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengakui hubungan Sumut dan Jepang semakin berkualitas dan baik, dibuktikan dengan keberadaan investasi Jepang serta berbagai kerjasama.

  • Rabu, 29 Nov 2017 00:41

    Pecah Rekor MURI, 700 Kepala SMK di Sumut MoU Dengan Dunia Usaha

    Sebanyak 700 SMK se-Provinsi Sumatera Utara menandatangani kerjasama (MoU) dengan kalangan dunia usaha secara serentak di Gedung Serbaguna Unimed, Jalan Pancing, Medan, Selasa 28 November 2017.

  • Rabu, 15 Nov 2017 11:29

    Pemkab dan Polres Madina MoU Dana Desa

    Pemkab Mandailing Natal (Madina) mengikat nota kesepahaman bersama dengan Polres Madina dalam rangka pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

  • Rabu, 01 Nov 2017 17:46

    Pemkab Madina Hibahkan Lahan dan Bangunan Untuk STAIM Menjadi Negeri

    Dalam upaya penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (STAIM), Pemkab Madina menghibahkan sarana dan prasarana pendidikan sebagai salah satu persyaratan pendirian Perguruan Tinggi Agama Negeri.

  • Senin, 30 Okt 2017 22:01

    Erry Minta Senam Pagi Diaktifkan Kembali di Sekolah

    Erry menyampaikan maksud Germas ini disosialisasikan, karena sesuai RPJMD 2005-2025 bidang kesehatan diutamakan pencegahan daripada pengobatan. Karena pencegahan lebih baik dari pada mengobati.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir