Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • 343 Guru Honor di Madina Belum Terima Gaji dari Pemprov Sumut

343 Guru Honor di Madina Belum Terima Gaji dari Pemprov Sumut

Oleh: Fauzan Helmi
Selasa, 28 Nov 2017 00:20
Dibaca: 448 kali
drberita
Demo guru honor di Kabupaten Madina.
DINAMIKARAKYAT - Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina) akan memfasilitasi 343 guru honor TKS SMA/SMK untuk mempertanyakan gaji yang belum di bayarkan selama 11 bulan ke Dinas Pendidikan Sumut.

"Saya menilai karena adanya keterlambatan proses terkait pembuatan SK dari Dinas Pendidikan Sumut, sehingga terjadi keterlambatan pembayaran gaji guru honor TKS SMA/SMK hingga saat ini," ujar Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Madina Dollar Hafriyanto Siregar kepada para guru honor yang demo di DPRD Madina, Senin 27 November 2017.

Kemudian, kata Dollar, untuk mengurus dan mempercepat proses yang terlambat ini, Dinas Pendidikan Madina siap untuk membantu agar dapat mempercepat terealisasinya pembayaran gaji honor guru tersebut.

"Perlu saya sampaikan jauh hari Dinas Pendidikan Madina sudah membuat penganggaran terhadap Guru honorer TKS SMA/SMK," katanya.

Sebelumnya, Ketua guru honor TKS SMA/SMK, Muhendri Hamid saat bertemu dengan anggota DPRD Madina di aula paripurna mengatakan, hal seperti ini sudah dibayangkan bakal terjadi saat pertama sekali terjadinya peralihan kepengurusan dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi.

Dan ternyata sambungnya, kekhawatiran itu terbukti dengan tidak adanya kejelasan terkait honor yang sudah hampir setahun belum terealisasi atau lebih jelasnya sudah sebelas bulan di tahun 2017 ini.

"Di sini, di gedung DPRD Madina ini, kami hadir untuk mengadukan nasib kami dan meminta tolong agar wakil rakyar Madina dapat memperjuangkan nasib kami. Serta kami yakin Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution masih mendengarkan suara rakyatnya yang kecil seperti kami ini," ujarnya.

Masih Hamid, mereka datang ke gedung DPRD Madina bukan untuk menyalahkan anggota dewan dan pemkab, hanya saja 343 jumlah guru honor TKS Kabupaten Madina hanya ingin menyampaikan aspirasi agar diperjuangkan nasibnya.

Anggota DPRD Madina dari Fraksi Golkar Wildan Nasution menjelaskan bahwa peralihan pendidikan ke Dinas Pendidikan Sumut, sebenarnya gaji guru honor TKS masih dianggarkan Pemkab sebesar Rp3,8 miliar. "Itulah kata kunci dari saya," sebut Wildan.

Makanya, lanjut Wildan, dirinya heran mengapa guru honor masih mengeluhkan nasibnya. "Untuk lebih jelasnya nanti, kita akan mempersilahkan Dinas Pendidikan Madina melalui perwakilannya yang telah hadir di sini untuk memberikan penjelasan," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan sumutguru honorpemkab madina
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Feb 2018 00:59

    Kejati Sumut dan Tim Ahli Jadwalkan Pemeriksaan Lapangan Proyek Taman Raja Batu

    Kejati Sumut sudah berkoordinasi dengan saksi ahli untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan langsung ke objek korupsi Taman Raja Batu, di kawasan Perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

  • Minggu, 04 Feb 2018 01:06

    Sejarah Sibaroar Nasution Akan Difilmkan

    Dengan tambahan sub title, dengan begitu film 'Sibaror Nasution' harus menggunakan bahasa Mandailing agar kontekstualitas ceritanya lebih kuat. Sekalian promosi bahasa sendiri.

  • Jumat, 02 Feb 2018 01:05

    Erry Terima Penghargaan 'Ing Ngarso Sung Tulodo'

    Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum BMPS Sumut Suparno kepada Gubsu saat melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu 31 Januari 2018.

  • Selasa, 30 Jan 2018 00:30

    Balita Tanpa Anus di Madina Butuh Bantuan Pemerintah dan Dermawan

    Anak pasangan Ilmah Hasibuan (32) dan Syarifuddin Nasution (35), warga Desa Sopo Batu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, terlihat sangat tersiksa dengan kelainannya itu.

  • Selasa, 23 Jan 2018 22:58

    Kejatisu Periksa 5 Pejabat Pemkab Madina Terkait Kasus Taman Raja Batu

    Kasus dugaan korupsi Taman Raja Batu, kawasan perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tengah dalam proses hukum pengumpulan keterangan dan barang bukti (Pulbaket) Kejati Sumut.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir