• Home
  • Politik
  • 13 Daerah di Sumut Terima Penghargaan Raskin Awards

13 Daerah di Sumut Terima Penghargaan Raskin Awards

Rabu, 06 Des 2017 01:17
Dibaca: 259 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama kepala daerah yang menerima penghargaan raskin awards.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menegaskan penyaluran raskin harus maksimal dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya dirasakan warga yang membutuhkan.

"Penyaluran raskin lambat akan merugikan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu sendiri. Kita tidak ingin ini terjadi," ucap Erry usai memberikan Raskin Awards 2016 kepada 13 Kabupaten Kota di Sumut, di Bina Graha, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa 5 Desember 2017.

Erry mengapresiasi usaha dan upaya yang dilakukan Bupati dan Walikota di Sumut dalam melaksanakan program raskin tahun 2016 dengan sebaik-baiknya. Dia berharap prestasi yang telah diraih dipertahankan.

Kabupaten Kota yang belum menerima penghargaan Raskin Awards dapat menjadi acuan dan motifasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih prima KPM sehingga pada tahun berikutnya semua daerah di Sumut dapat memperoleh Raskin Awards.

"Raskin Awards ini merupakan penghargaan yang diberikan Pemprov Sumut bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Sumut. Penghargaan ini tidak hanya bersifat seremonial semata, tetapi harus tertanam dalam hati kita selaku aparatur negara dan menyakini semua yang kita lakukan merupakan ibadah dan menjadikan motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Erry.

Sebanyak 13 daerah di Sumut menerima Raskin Award 2016 masing-masing Kota Tebingtinggi, Tanjungbalai, Padangsidimpuan, Binjai, Gunung Sitoli, Batubara, Nias Barat, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Tapanuli Utara, Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Samosir.

Erry menegaskan dengan adanya kesadaran untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentunya tunggakan penyaluran Beras Miskin (Raskin) atau Beras Sejahtera (Rastra) maupun pembayaran Harga Tebus Rastra (HTR) tidak perlu terjadi. "Karena hal ini dapat menghambat penyaluran pada bulan berikutnya," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bulograskinraskin awardstengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 02:17

    Erry Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor 1 di Indonesia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara semakin kompak agar menjadi kanwil nomor satu di Indonesia.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:24

    Erry Layani Masyarakat di Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah Sumut

    Warung Dhuafa merupakan kegiatan amal Ormas Pemuda Muhammadiyah Sumut yang digelar di depan masjid untuk membagikan makanan siang kepada jamaah yang telah selesai shalat Jumat maupun masyarakat umum khususunya kaum dhuafa.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir