Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • 13 Daerah di Sumut Terima Penghargaan Raskin Awards

13 Daerah di Sumut Terima Penghargaan Raskin Awards

Rabu, 06 Des 2017 01:17
Dibaca: 169 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama kepala daerah yang menerima penghargaan raskin awards.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menegaskan penyaluran raskin harus maksimal dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya dirasakan warga yang membutuhkan.

"Penyaluran raskin lambat akan merugikan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu sendiri. Kita tidak ingin ini terjadi," ucap Erry usai memberikan Raskin Awards 2016 kepada 13 Kabupaten Kota di Sumut, di Bina Graha, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa 5 Desember 2017.

Erry mengapresiasi usaha dan upaya yang dilakukan Bupati dan Walikota di Sumut dalam melaksanakan program raskin tahun 2016 dengan sebaik-baiknya. Dia berharap prestasi yang telah diraih dipertahankan.

Kabupaten Kota yang belum menerima penghargaan Raskin Awards dapat menjadi acuan dan motifasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih prima KPM sehingga pada tahun berikutnya semua daerah di Sumut dapat memperoleh Raskin Awards.

"Raskin Awards ini merupakan penghargaan yang diberikan Pemprov Sumut bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Sumut. Penghargaan ini tidak hanya bersifat seremonial semata, tetapi harus tertanam dalam hati kita selaku aparatur negara dan menyakini semua yang kita lakukan merupakan ibadah dan menjadikan motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Erry.

Sebanyak 13 daerah di Sumut menerima Raskin Award 2016 masing-masing Kota Tebingtinggi, Tanjungbalai, Padangsidimpuan, Binjai, Gunung Sitoli, Batubara, Nias Barat, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Tapanuli Utara, Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Samosir.

Erry menegaskan dengan adanya kesadaran untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentunya tunggakan penyaluran Beras Miskin (Raskin) atau Beras Sejahtera (Rastra) maupun pembayaran Harga Tebus Rastra (HTR) tidak perlu terjadi. "Karena hal ini dapat menghambat penyaluran pada bulan berikutnya," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bulograskinraskin awardstengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 18:24

    Erry Resmikan Karantina Ikan Teknologi Canggih

    Gedung layanan pemeriksaan fisik serta modernisasi sistem pengawasan dan pelayanan berbasis warehouse, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) diresmikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Minggu, 11 Feb 2018 23:51

    Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

    Gubernur Sumut meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sabtu 10 Februari 2018. RSUD itu akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

  • Rabu, 07 Feb 2018 00:47

    Gubsu Dukung Dies Natalis GMKI di Medan

    Kegiatan ini kata Swangro akan diikuti 150 peserta dan menggelar dialog publik, seminar nasional, dikpol, pagelaran seni budaya dan lomba menulis untuk tingkat SMA/SMK.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir