• Home
  • Politik
  • 13 Daerah di Sumut Terima Penghargaan Raskin Awards

13 Daerah di Sumut Terima Penghargaan Raskin Awards

Rabu, 06 Des 2017 01:17
Dibaca: 70 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama kepala daerah yang menerima penghargaan raskin awards.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menegaskan penyaluran raskin harus maksimal dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya dirasakan warga yang membutuhkan.

"Penyaluran raskin lambat akan merugikan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu sendiri. Kita tidak ingin ini terjadi," ucap Erry usai memberikan Raskin Awards 2016 kepada 13 Kabupaten Kota di Sumut, di Bina Graha, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa 5 Desember 2017.

Erry mengapresiasi usaha dan upaya yang dilakukan Bupati dan Walikota di Sumut dalam melaksanakan program raskin tahun 2016 dengan sebaik-baiknya. Dia berharap prestasi yang telah diraih dipertahankan.

Kabupaten Kota yang belum menerima penghargaan Raskin Awards dapat menjadi acuan dan motifasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih prima KPM sehingga pada tahun berikutnya semua daerah di Sumut dapat memperoleh Raskin Awards.

"Raskin Awards ini merupakan penghargaan yang diberikan Pemprov Sumut bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Sumut. Penghargaan ini tidak hanya bersifat seremonial semata, tetapi harus tertanam dalam hati kita selaku aparatur negara dan menyakini semua yang kita lakukan merupakan ibadah dan menjadikan motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Erry.

Sebanyak 13 daerah di Sumut menerima Raskin Award 2016 masing-masing Kota Tebingtinggi, Tanjungbalai, Padangsidimpuan, Binjai, Gunung Sitoli, Batubara, Nias Barat, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Tapanuli Utara, Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Samosir.

Erry menegaskan dengan adanya kesadaran untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentunya tunggakan penyaluran Beras Miskin (Raskin) atau Beras Sejahtera (Rastra) maupun pembayaran Harga Tebus Rastra (HTR) tidak perlu terjadi. "Karena hal ini dapat menghambat penyaluran pada bulan berikutnya," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bulograskinraskin awardstengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Des 2017 23:46

    Gubsu Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Medan dan Deliserdang

    Setelah di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Ustadz Muhammad Nur Maulana memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

  • Selasa, 12 Des 2017 23:31

    Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu dan Wakil Hadir

    Gubsu berharap natal yang dirayakan tidak hanya seremonial atau sekedar membangkitkan kenangan semata, akan tetapi harus dapat mendorong dan memotivasi jiwa dan semangat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

  • Selasa, 12 Des 2017 16:11

    Tengku Erry Ternyata Tidak Seperti yang Dikira

    Tengku Erry datang ke lokasi acara bersawa Wakil Gubernur Nurhazijah Marpaung. Selain itu ada juga mantan Gubsu Syamsul Arifin, mantan Anggota DPRD Medan Martius Latuperisa dan praktisi hukum Hamdani Harahap.

  • Minggu, 10 Des 2017 00:29

    Masyarakat Sumut di Jakarta Titip Pesan pada Tengku Erry

    Hadir di antaranya Ruhut Sitompul, Abdul Wahab Dalimunthe, para pejabat di Jakarta, asal Sumut dan mantan pejabat Sumut maupun pusat, sejumlah bupati dan walikota se-Sumut, para Kepala SKPD Provsu, para mahasiswa asal Sumut dan masyarakat lainnya.

  • Jumat, 08 Des 2017 23:51

    Tengku Erry Terima Penghargaan dari Wapres

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan penghargaan produktivitas 'Paramakarya 2017'.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir