Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • 10 Januari Titik Puncak Kemarahan Kader PPP Sumut

Pilgubsu 2018

10 Januari Titik Puncak Kemarahan Kader PPP Sumut

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 11 Jan 2018 01:59
Dibaca: 365 kali
drberita
Kader bakar poster Ketum PPP Romahurmuziy di Kantor DPW PPP Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Keputusan DPP PPP di Pilgubsu 2018 menjadi titik puncak kemarahan kader partai di Provinsi Sumatera Utara. Seruan mundur berjama'ah pun berkumandang sampai ke seluruh DPC.

Keputusan yang diambil Ketua Umum PPP Romahurmuziy dinilai telah menghianati suara ummat Islam di Sumatera Utara. Pasangan calon Djarot-Sihar yang diusung PDIP-PPP di Pilgubsu inipun ditolak oleh seluruh kader PPP.

Padahal Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis sebelumnya telah menyampaikan bahwa seluruh kader PPP di Sumut mendukung pasangan calon islam-islam, bukan pasangan 'pelangi' (islam-nonislam).

Kemarahan para kader PPP itu terjadi pada saat pasangan calon Djarot-Sihar mendaftar ke KPU hingga berlanjut ke Kantor DPW PPP Sumut. 

Ketua DPC PPP Medan Yuni Piliang saat itu juga mengambil sikap dengan membuka baju partai dan membakarnya di Kantor KPU Sumut. Namun aksi nekat Ketua PPP Medan itu dihadang oleh petugas kepolisian.

Yuni kemudian memijak-mijak baju partainya dan membuangnya ke tong sampah.

"PPP sudah tidak lagi tempat umat Islam menyampaikan aspirasi. Ketua umum(Romahurmuziy) hanya mengutamakan kepentingan pribadi," kata Yuni di ruangan media center KPU, Rabu 10 Januari 2018.

Tidak sampai situ, aksi para kader juga berlanjut ke Kantor DPW PPP Sumut. Para kader yang kecewa atas keputusan dukungan Djarot-Sihar, pun merobek-robek spanduk ketua umum yang terpasang di depan bangunan gedung kantor PPP.

Poster ketua umum juga dibakar dengan dibarengi teriakan "Romahurmuziy penghianat suara ummat Islam".

Akibat dari aksi para kader tersebut, Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis dicopot dari jabatannya oleh Ketua Umum Romahurmuziy.

Posisinya digantikan oleh Ketua DPP PPP M. Ihsan Nahrowi sesuai dengan surat keputusan No. 1559/KPTS/DPP-I/2018.

Namun Yulizar terlihat tidak gentar dan ia mendapat dukungan dari seluruh para Ketua DPC yang membuat surat pengunduran diri sebagai kader PPP. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bakar poster ketum ppppilgubsu 2018PPPppp sumutumat islamyulizar parlagutan lubis
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jan 2018 04:27

    KPK Diminta Sadap Proses Pengadaan Logistik Pilgubsu

    Ketua Umum DPP Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (GAMSU) Ali Muksin meminta KPK melakukan penyadapan terhadap proses pengadaan logistik pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:25

    Anak Medan Penghina Jokowi dan Tito Divonis 18 Bulan Penjara

    Farhan Balatif terbukti bersalah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui media sosial facebook dan twitter.

  • Rabu, 17 Jan 2018 01:54

    Ketum DPP SPRI Menilai Edy Rahmayadi Terkesan Sangat Apriori

    Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) menilai pernyataan Cagubsu Edy Rahmayadi yang merendahka jurnalis di Medan, Sumatera Utara, termasuk golongan orang susah terkesan sangat apriori.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:01

    Soal Pilgubsu Rp1,2 Triliun, Saut: Kerja KPK membawa koruptor ke pengadilan

    Besarnya biaya pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018 ini menimbulkan banyak penilain, sehingga perlu adanya pengawasan ekstra agar tidak terjadi kebocoran, khususnya kepada KPK.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir