Bank Sumut
  • Home
  • Pilkada
  • Pilgub Sulteng, Jansen: Demokrat jagokan Anwar Hafid

Pilgub Sulteng, Jansen: Demokrat jagokan Anwar Hafid

Selasa, 17 Des 2019 10:19
Dibaca: 87 kali
drberita/istimewa
Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon.
Bobby Nasution Center
DRberita | Partai Demokrat punya jagoan sendiri dipemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) tahun 2020. Bakal cagub yang dijagokan Demokrat adalah Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid.

"Untuk Pilgub Sulteng tahun depan kami Demokrat sebenarnya sudah punya 'jago' ya. Karena Ketua DPD kami di sana Anwar Hafid yang sekarang juga anggota DPR RI pernah menyampaikan niatnya ingin maju Pilgub Sulteng 2020. Kalau benar jadi maju, kursi Demokrat di sana pasti beliau yang makai karena beliaulah kader terbaik kami di sana," kata Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon, Senin 16 Desember 2019 malam.

Jansen menyebut Anwar Hafid merupakan mantan Bupati Morowali selama dua periode dan kini menjadi anggota DPR RI. Ia menilai Anwar bisa memanfaatkan pengalaman dan jaringannya untuk pembangunan Sulteng. Demokrat sendiri punya empat kursi di DPRD Sulteng.

"Bang Anwar ini mantan Bupati Morowali 2 periode (2007-2018) dan di bawah kepemimpinannya Kabupaten Morowali maju pesat. Sehingga menurut kami dia sudah sangat matang dan berpengalaman memimpin Provinsi Sulawesi Tengah. Apalagi ditambah sekarang dia juga anggota DPR-RI. Dengan tambahan jaringan nasionalnya ini, kalau nanti dipercaya masyarakat memimpin Sulteng, seluruh ilmu, jaringan dan pengalaman Anwar Hafiz ini menurut kami sudah lebih dari cukup membawa Sulawesi Tengah menjadi lebih baik," kata Jansen.

Sebelumnya, sejumlah nama sudah menyatakan niat untuk maju di Pilgub Sulteng 2020. Salah satunya adalah Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha 'Ungu' yang merupakan kader PAN.

Selain itu, ada juga nama lain yang menyatakan siap maju dengan mendaftar ke parpol. Misalnya, Sekda Sulteng, Hidayat Lamakarate, eks Walikota Palu Rusdi Mastura, dan Nurmawati Dewi Bantilan anggota DPD RI 2 periode. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: Detikcom

T#g:jansen sitindaonpartai demokratpilgub sultengpilkada serentak 2020
Berita Terkait
  • Jumat, 20 Des 2019 12:14

    Bawaslu Sumut Apresiasi Ujian CAT Seleksi Panwascam di Kepulauan Nias

    Bawaslu Sumut mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dalam melaksanaan tahapan seleksi perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kepulauan Nias.

  • Selasa, 22 Okt 2019 19:43

    Partai Demokrat Hanya Bisa Menunggu dan Menonton

    Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) mengatakan Partai Demokrat hanya bisa menunggu dan menonton proses pemilihan anggota Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 22:16

    Rembug Anak Deli Dampingi Maruli Kembalikan Berkas ke PDIP Medan

    Kantor DPC PDI Perjuangan Medan, mendadak terlihat ramai. Pasalnya, Maruli Siahaan didampingi Ketua Rembug Anak Deli (Radel) OK Hafifuddin datang untuk mengembalikan berkas bakal calon Walikota Medan.

  • Sabtu, 29 Jun 2019 17:02

    Bertemu di Kalibata, Hubungan SBY dan Megawati Membaik

    Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan hubungan Ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membaik.

  • Sabtu, 16 Feb 2019 23:33

    Caleg Demokrat Tantang Jokowi dan Prabowo Datang ke Bandar Pulau

    Calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara, nomor urut 7 Muhammad Arief Tampubolon SH, dapil Sumut 5, dari Partai Demokrat, menantang kedua calon presiden Jokowi dan Prabowo untuk datang ke Kantor Camat Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir