Bank Sumut
  • Home
  • Pilkada
  • Jokowi Minta Hanura Ikut Jaga Pilkada 2020 Agar Berjalan Aman

Jokowi Minta Hanura Ikut Jaga Pilkada 2020 Agar Berjalan Aman

Jumat, 24 Jan 2020 23:22
Dibaca: 219 kali
drberita/istimewa
Presiden Jokowi bersama Ketum Hanura OSO dan penasehat Wiranto
Bobby Nasution Center
DRberita | Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎meminta Partai Hanura ikut menjaga pelaksanaan Pilkada 2020 agar berjalan aman dan damai.

Jokowi mengatakan, dalam pilkada yang digelar September mendatang itu tidak boleh ada lagi hoaks, ujaran kebencian, atau pun saling hujat.

"Saya titip, kita jaga agar pilkada berjalan aman, damai. Jangan sampai ada lagi politik SARA, setop enggak ada itu. Jangan lagi ada hoaks, ujaran kebencian, saling fitnah, hujat menghujat. Saya yakin ini bisa dimotori Partai Hanura," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura di JCC Senayan, Jakarta, Jumat 24 Januari 2020.

Untuk menjamin kelancaran pilkada, kata Jokowi, situasi yang kondusif sangat diperlukan. Dengan situasi yang kondusif akan tercipta stabilitas politik dan keamanan.

"Stabilitas politik dan keamanan sangat diperlukan sekali oleh negara mana pun. Negara kita juga, karena masih dalam rangka pembangunan," kata Jokowi.

Selain pelaksanaan pilkada, Jokowi juga sempat menyinggung perkembangan RUU Omnibus Law. Mantan wali kota Solo itu mengatakan pemerintah tengah berupaya merampungkan sejumlah aturan di dalamnya agar dapat segera diserahkan ke DPR.

"Kita telah mengajukan Omnibus Law ke DPR. Baru satu tentang perpajakan, minggu depan kita serahkan lagi untuk aturan tentang cipta lapangan kerja," tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, pelaksanaan pilkada mendatang tidak boleh menjadi momentum pelaksanaan politik berbiaya tinggi.

OSO, menegaskan Hanura hanya mengeluarkan dukungan pada calon yang diusung berdasarkan rekomendasi dan komitmen partai.

"Kita harus mengharap pada pilkada agar tidak menjadi momentum politik berbiaya tinggi. Rekomendasi partai Hanura hanya dikeluarkan secara bersamaan dan komitmen terhadap visi Partai Hanura," ucap OSO.

Mantan Ketua DPD itu mengklaim Hanura selama ini telah banyak berperan dalam memenangkan kepala daerah di sejumlah wilayah. Mulai dari gubernur Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Papua.

"Kita bersyukur kepala daerah dan wakil yang kita usung kerja keras memajukan daerahnya. Daerah yang kita dukung maju semua meski kita penyumbang terkecil," katanya. (art/drc)

Editor: Gambrenk

Sumber: cnnindonesia.com

T#g:Jokowioso hanurapartai hanurapilkada 2020pilkada serentak
Berita Terkait
  • Kamis, 27 Feb 2020 12:43

    Jokowi Hormati Larangan Umroh Arab Saudi

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal keputusan pemerintahan Arab Saudi yang melakukan pencegahan secara proaktif penyebaran Covid-19 dengan melarang dan menolak umroh.

  • Kamis, 27 Feb 2020 12:31

    Jokowi Bangga Menterinya BOS Decacorn

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini memberikan pengarahan dalam pagelaran Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Assembly Hall, The Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta.

  • Kamis, 27 Feb 2020 11:40

    Pilkada Medan: Bobby OZ tak Ingin Berkhayal

    Bobby OZ diketahui sudah membidani Partai Gerindra Medan sejak 2013 hingga sekarang. Prestasinya yang menyejajarkan Partai Gerindra dengan PDIP pada pesta politik 2019, membuktikan tangan dinginya dalam pencapaian 10 kursi di DPRD Kota Medan.

  • Selasa, 25 Feb 2020 10:40

    Pilkada Medan, Golkar ke Bobby Nasution

    Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung memastikan Pilkada Kota Medan 2020, partainya akan memberi dukungan ke Bobby Nasution.

  • Selasa, 25 Feb 2020 10:29

    Usung 5 Program, Vokalis Jamrud Lolos Jalur Independen Pilkada Pandeglang

    Berdasarkan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon), pasangan ini menyerahkan dukungan sebanyak 73.961 KTP. Sementara yang memenuhi syarat 72.912. Sebaran dukungan sendiri ada di 35 kecamatan di Pandeglang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir