Bank Sumut
  • Home
  • Pilkada
  • Ihwan Ritonga Masih Dipercaya Partai Gerindra

Ihwan Ritonga Masih Dipercaya Partai Gerindra

Oleh: Artam
Sabtu, 14 Sep 2019 10:26
Dibaca: 488 kali
drberita/istimewa
Ihwan Ritonga, Wakil Ketua DPRD Medan.
Bobby Nasution Center
DRberita | Ihwan Ritonga masih dipercaya oleh DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Wakil Ketua DPRD Medan. Kepercayaan ini diterima Ihwan untuk kedua kalinya dimasa periode 2019-2024.

"Kita selalu siap! Kepercayaan ini adalah perintah sekaligus amanah dari partai dan ketua umum Bapak Prabowo Subianto," ucap Ihwan, akhir pekan.

Penetapan Ihwan Ritonga sebagai Wakil Ketua DPRD Medan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra Nomor: 09-0440/Kpts/DPP-GERINDRA/2019, tentang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, periode TA 2019-2024.

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani tertanggal 27 Agustus 2019. Dalam SK juga ditunjuk Surianto sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan.

Ihwan juga mengaku siap jika dirinya diperintahkan oleh partai dan Ketua Umum Prabowo Subiantao untuk maju sebagai calon Walikota Medan. "Sudah saya katakan, saya selalu siap jika pak Prabowo dan partai yang memerintahkan," tegasnya.

50 anggota DPRD Medan dalam waktu dekat ini akan dilantik. Sejalan dengan itu, dinamika politik di Kota Medan menjelang Pilkada Serentak 2020 semakin memanas.

Ihwan Ritonga masuk dalam bursa calon walikota yang diinginkan masyarakat Kota Medan. Tidak ketinggalan juga jurubicara calon presiden Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dua nama ini digadang-gadang mendapat dukungan dari Partai Gerindra. 10 suara yang diperoleh di DPRD Medan membuat Partai Gerindra bisa mengusung calon walikota tanpa koalisi partai. (art/drb)

Editor: admin

T#g:dprd medanihwan ritongapilkada medanpilkada serentak
Berita Terkait
  • Jumat, 24 Jan 2020 23:22

    Jokowi Minta Hanura Ikut Jaga Pilkada 2020 Agar Berjalan Aman

    Sementara itu Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, pelaksanaan pilkada mendatang tidak boleh menjadi momentum pelaksanaan politik berbiaya tinggi.

  • Kamis, 23 Jan 2020 14:43

    PMS Ancam Demo Kembali Plt Walikota Medan Dengan Ribuan Massa

    Massa menuding kebijakan Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan yang memecat Rusdi Sinuraya telah melanggar Undang Undang Nomor 10 Tahun 2014 dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan, tentang pengangkatan direksi PD Pasar.

  • Jumat, 17 Jan 2020 21:19

    Hamdan Noor: Bawaslu jangan salah kapra

    Tindakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang membentuk Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) dalam menyambut pesta demokrasi kepala daerah tahun 2020 ini sangat bertentangan dengan undang undang.

  • Senin, 13 Jan 2020 20:18

    Untuk Blangko KTP-el dan DKPP, Kemendagri Minta Tambahan Anggaran Pilkada 2020

    Tambahan anggaran itu salah satunya untuk menambah blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Kebutuhan tersebut seiring dengan bencana banjir beberapa waktu lalu yang menyebabkan banyak warga kehilangan KTP-El.

  • Jumat, 20 Des 2019 12:14

    Bawaslu Sumut Apresiasi Ujian CAT Seleksi Panwascam di Kepulauan Nias

    Bawaslu Sumut mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dalam melaksanaan tahapan seleksi perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kepulauan Nias.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir