Bank Sumut
  • Home
  • Pilkada
  • Ihwan Ritonga Masih Dipercaya Partai Gerindra

Ihwan Ritonga Masih Dipercaya Partai Gerindra

Oleh: Artam
Sabtu, 14 Sep 2019 10:26
Dibaca: 134 kali
drberita/istimewa
Ihwan Ritonga, Wakil Ketua DPRD Medan.
DRberita | Ihwan Ritonga masih dipercaya oleh DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Wakil Ketua DPRD Medan. Kepercayaan ini diterima Ihwan untuk kedua kalinya dimasa periode 2019-2024.

"Kita selalu siap! Kepercayaan ini adalah perintah sekaligus amanah dari partai dan ketua umum Bapak Prabowo Subianto," ucap Ihwan, akhir pekan.

Penetapan Ihwan Ritonga sebagai Wakil Ketua DPRD Medan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra Nomor: 09-0440/Kpts/DPP-GERINDRA/2019, tentang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, periode TA 2019-2024.

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani tertanggal 27 Agustus 2019. Dalam SK juga ditunjuk Surianto sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan.

Ihwan juga mengaku siap jika dirinya diperintahkan oleh partai dan Ketua Umum Prabowo Subiantao untuk maju sebagai calon Walikota Medan. "Sudah saya katakan, saya selalu siap jika pak Prabowo dan partai yang memerintahkan," tegasnya.

50 anggota DPRD Medan dalam waktu dekat ini akan dilantik. Sejalan dengan itu, dinamika politik di Kota Medan menjelang Pilkada Serentak 2020 semakin memanas.

Ihwan Ritonga masuk dalam bursa calon walikota yang diinginkan masyarakat Kota Medan. Tidak ketinggalan juga jurubicara calon presiden Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dua nama ini digadang-gadang mendapat dukungan dari Partai Gerindra. 10 suara yang diperoleh di DPRD Medan membuat Partai Gerindra bisa mengusung calon walikota tanpa koalisi partai. (art/drb)

Editor: admin

T#g:dprd medanihwan ritongapilkada medanpilkada serentak
Berita Terkait
  • Senin, 16 Sep 2019 21:42

    Cucu Walikota Tanjungbalai ke 7 Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDI Perjuangan

    Dinamika politik jelang pilkada serentak tahun 2020 di Kota Tanjungbalai semakin hangat. Cucu dari Walikota Tanjungbalai ke 7 periode 1975-1980, Siti Fatimah mengembalikan berkas pendaftaran ke PDI Perjuangan.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 22:16

    Rembug Anak Deli Dampingi Maruli Kembalikan Berkas ke PDIP Medan

    Kantor DPC PDI Perjuangan Medan, mendadak terlihat ramai. Pasalnya, Maruli Siahaan didampingi Ketua Rembug Anak Deli (Radel) OK Hafifuddin datang untuk mengembalikan berkas bakal calon Walikota Medan.

  • Rabu, 11 Sep 2019 00:29

    Demo Dukung RUU KPK: Calon Ketua DPRD Medan Jadi Pembicaraan wartawan

    Aksi unjuk rasa mendukung Revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK) terus bergerak ke daerah-daerah. Selasa 10 September 2019 siang, Korps Indonesia Muda (KMI) Sumut, berdemo di depan Gedung DPRD Medan.

  • Sabtu, 07 Sep 2019 14:37

    Imbas Festival Multi Etnis, 2 Anggota DPRD Medan Minta Eldin Copot Kadis Kebudayaan

    Hendra dan anggota Fraksi Golkar Ilhamsyah menganggap Dinas Kebudayaan tidak mampu menyajikan kesenian yang berkualitas. Tidak sekedar kesenian bersifat hiburan, akan tetapi memiliki fungsi pembinaan pada kesenian itu sendiri.

  • Rabu, 28 Agu 2019 01:51

    Joni Bantah PMII Medan Rekomendasikan Hasyim Jadi Ketua DPRD

    Pihaknya juga menegaskan bahwa PMII Medan tidak memiliki keterikatan dan tidak terlibat dalam rekomendasi mengusung Hasyim menjadi Ketua DPRD Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir