• Home
  • Pilkada
  • Aktivis HMI Ajak Pemuda Paluta Awasi Pilkada 2018

Aktivis HMI Ajak Pemuda Paluta Awasi Pilkada 2018

Kamis, 07 Des 2017 00:22
Dibaca: 2.313 kali
drberita/istimewa
Ahmad Junaidi Siagian.
DINAMIKARAKYAT - Pilkada Padanglawas Utara (Paluta) 2018 memasuki masa penjaringan dan penyusunan tim sukses (timses) di tingkat Kecamatan, Keluarahan dan Desa. Baliho dan spanduk pasang calon Bupati/Wakil Bupati mulai menghias sejumlah ruas jalan.

Aktivis HMI Ahmad Junaidi Siagian mengungkapkan, pemuda sebagai agent of change, agent of social control, dan agent of social force, harus memberikan kontribusi dalam menyukseskan Pilkada Paluta.

Melalui pengawasan pemuda harus mampu mencegah maraknya politik uang pada pelaksanaan pilkada  yang sering dimamfaatkan para kandidat calon kepala daerah.

"Pemuda seyogyanya harus ikut andil dalam menyukseskan Pilkada Paluta yang akan dilaksakan pada pertengahan bulan Juni tahun 2018 mendatang," ungkap Juniadi Siagian dalam keterangan persnya, Rabu 6 Desember 2017.

Berdasarkan informasi yang beredar di lapangan, kata Junaidi, sejauh ini yang berpeluang besar untuk maju di Pilkada Paluta 2018, yaitu Riskon Hasibuan (Wakil Bupati Paluta) kader Partai Golkar berpasangan dengan Zakiyuddin Harahap (pengusaha) dan Andar Amin Harahap (Walikota Sidimpuan) yang juga anak Bupati Paluta Bachrum Harahap berpasangan dengan Hariro Harahap (wakil Ketua DPRD Paluta) ketua DPC Partai Gerindra Paluta.

Junaidi menyayangkan dengan minimnya sosok calon pemimpin yang akan maju di Pilkada Paluta 2018 mendatang, dengan rentang waktu yang singkat pendaftaran ke KPU bulan Januari 2018 diharapkan adanya calon lain.

Dirinya menegaskan akan terus mendorong para mahasiswa putra daerah Paluta terjun langsung ke daerah untuk berbuat yang terbaik demi kemajuan masa depan Kabupaten Paluta di masa yang akan datang.

"Krisis kepemimpinan saat ini dirasakan masyarakat Paluta tidak lepas dari kurangnya dukungan pemerintah terhadap pemuda, yang mana notabenenya pemuda adalah asset dan masa depan bangsa, khusunya di Kabupaten Paluta," ujar Ketua Poros Indonesia Baru (PIB) yang juga asli kelahiran Simangambat. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ahmad junaidi siagianaktivis hmipilkada palutapilkada serentak
Berita Terkait
  • Jumat, 10 Nov 2017 23:11

    NasDem: Jangan Jadikan Sepakbola Sebagai Lahan Berpolitik

    Dalam acara ini tak cuma pemberian perlengkapan olahraga, Partai NasDem juga membagikan sembako dan sarung kepada kaum duafa dan penyandang disabilitas.

  • Rabu, 08 Nov 2017 23:42

    Medan Jurnalis Club Gelar Dialog Pilkada: Kisruh e-KTP dan Nasib Pemilik Suara

    Namun sayangnya di Sumatera Utara hanya 2 juta pemilih yang memiliki blangko e-KTP. Sisanya ada yang belum punya dan bahkan masih ada juga yang belum merekam data sama sekali.

  • Selasa, 31 Okt 2017 22:23

    Perempuan Sudah Layak Pimpin Sumut, Jika...

    Sosok perempuan sudah layak menjadi pemimpin. Pilkada serentak 2018, khususnya di Sumatera Utara, bisa menjadi momentum kebangkitan kaum perempuan jika punya uang dan didukung ketua partai di Jakarta.

  • Rabu, 18 Okt 2017 01:35

    IPW Sebut Ada 8 Jenderal Polisi Bakal Ikut Pilkada 2018

    Jelang Pilkada Serentak 2018 mendatang, ada sejumlah jenderal polisi yang telah berancang-ancang terjun ke dunia politik menjadi bakal calon kepala daerah, baik gubernur, walikota hingga bupati.

  • Selasa, 17 Okt 2017 23:16

    Pangdam dan Kapolda Sumut Ingatkan Prajurit Netral di Pilkada dan Pilgubsu 2018

    Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dalam amanatnya mengingatkan agar prajurit TNI dan Polri mampu menjaga netralitas baik dalam Pilkada maupun Pilgubsu 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir