• Home
  • Pilkada
  • Aktivis HMI Ajak Pemuda Paluta Awasi Pilkada 2018

Aktivis HMI Ajak Pemuda Paluta Awasi Pilkada 2018

Kamis, 07 Des 2017 00:22
Dibaca: 2.616 kali
drberita/istimewa
Ahmad Junaidi Siagian.
DINAMIKARAKYAT - Pilkada Padanglawas Utara (Paluta) 2018 memasuki masa penjaringan dan penyusunan tim sukses (timses) di tingkat Kecamatan, Keluarahan dan Desa. Baliho dan spanduk pasang calon Bupati/Wakil Bupati mulai menghias sejumlah ruas jalan.

Aktivis HMI Ahmad Junaidi Siagian mengungkapkan, pemuda sebagai agent of change, agent of social control, dan agent of social force, harus memberikan kontribusi dalam menyukseskan Pilkada Paluta.

Melalui pengawasan pemuda harus mampu mencegah maraknya politik uang pada pelaksanaan pilkada  yang sering dimamfaatkan para kandidat calon kepala daerah.

"Pemuda seyogyanya harus ikut andil dalam menyukseskan Pilkada Paluta yang akan dilaksakan pada pertengahan bulan Juni tahun 2018 mendatang," ungkap Juniadi Siagian dalam keterangan persnya, Rabu 6 Desember 2017.

Berdasarkan informasi yang beredar di lapangan, kata Junaidi, sejauh ini yang berpeluang besar untuk maju di Pilkada Paluta 2018, yaitu Riskon Hasibuan (Wakil Bupati Paluta) kader Partai Golkar berpasangan dengan Zakiyuddin Harahap (pengusaha) dan Andar Amin Harahap (Walikota Sidimpuan) yang juga anak Bupati Paluta Bachrum Harahap berpasangan dengan Hariro Harahap (wakil Ketua DPRD Paluta) ketua DPC Partai Gerindra Paluta.

Junaidi menyayangkan dengan minimnya sosok calon pemimpin yang akan maju di Pilkada Paluta 2018 mendatang, dengan rentang waktu yang singkat pendaftaran ke KPU bulan Januari 2018 diharapkan adanya calon lain.

Dirinya menegaskan akan terus mendorong para mahasiswa putra daerah Paluta terjun langsung ke daerah untuk berbuat yang terbaik demi kemajuan masa depan Kabupaten Paluta di masa yang akan datang.

"Krisis kepemimpinan saat ini dirasakan masyarakat Paluta tidak lepas dari kurangnya dukungan pemerintah terhadap pemuda, yang mana notabenenya pemuda adalah asset dan masa depan bangsa, khusunya di Kabupaten Paluta," ujar Ketua Poros Indonesia Baru (PIB) yang juga asli kelahiran Simangambat. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ahmad junaidi siagianaktivis hmipilkada palutapilkada serentak
Berita Terkait
  • Kamis, 05 Apr 2018 22:00

    Lagi, Jenderal (Purn) Ingatkan TNI Netral di Pilkada Serentak

    Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meminta seluruh prajurit TNI agar netral saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak berlangsung.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:14

    24 Ribu Napi di Sumut Terancam Tidak Milih di Pilkada Serentak 2018

    Sebanyak 24 ribu wargabinaan di Sumatera Utara terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serantak 2018. Hal ini dikarenakan sebagian besar narapidana (napi) tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) atau e-KTP.

  • Sabtu, 10 Feb 2018 00:37

    Dana Cetak Rp400 Miliar: Stiker Coklit Akar Masalah

    Pemutahiran data pemilih pada Pilkada Serentak 2018 menjadi akar masalah pada proses pencoklitan yang diduga tidak berjalan sesuai dengan harapan.

  • Kamis, 08 Feb 2018 00:05

    JPPR Sumut Prediksi Pilgubsu Rawan Pemilih Fiktif

    JPPR Sumut juga sangat menyesalkan pernyataan dari Sekretaris KPU Sumut Abdul Rajab Pasaribu yang mengatakan tidak tahu menahu soal berapa jumlah stiker coklit yang dicetak sampai saat ini.

  • Rabu, 07 Feb 2018 22:43

    KPU Harus Waspada! Coklit Pilkada Bisa Jadi Bom Waktu

    Pemutahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih pada Pilkada 2018 dengan waktu selama satu bulan mulai 20 Januari sampai 18 Februari 2018, diprediksi akan menimbulkan masalah dan menjadi bom waktu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir