• Home
  • Olahraga
  • Tengku Erry: Saya bangga Atlet NPC pulang bawa hasil baik untuk Sumut

Tengku Erry: Saya bangga Atlet NPC pulang bawa hasil baik untuk Sumut

Selasa, 26 Sep 2017 20:45
Dibaca: 241 kali
drberita/istimewa
Gubsu Erry Nuradi kalungkan bungan kepada atlet NPC Sumut.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Kepulangan atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara dari ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur, mendapat sambutan Gubernur Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Senin 25 September 2017.

Prestasi membanggakan para atlet difabel ini menjadi penyumbang medali terbanyak ketiga bagi Indonesia, dimana Indonesia keluar sebagai juara umum.

"Saya banga atlet NPC Sumut sudah pulang membawa hasil baik dari Kuala Lumpur. Terimakasih atas prestasi yang diberikan untuk Indonesia khususnya Sumatera Utara. Karena kita berada di tiga besar nasional setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah," ucap Tengku Erry di hadapan puluhan atlet difabel.

Para atlet telah bertanding memperebutkan medali di Kuala Lumpur, Malaysia selama enam hari 17-23 September lalu. Dengan prestasi yang diraih para atlet difabel asal Sumut untuk Indonesia, tentu memiliki peran penting menjadikan Merah Putih berkibar pada posisi paling atas sebagi juara umum.

Pada kompetisi tersebut, kata Erry, kontingen Nusantara berhasil meraih 16 medali emas, 9 perak dan 4 perunggu. Sehingga diharapkan seluruh pihak terkait mendukung upaya meningkatkan pembinaan olahraga di Sumut.

"Saya berharap pembinaan olahraga kita di Sumut bisa lebih baik lagi. Karena dua tahun terakhir, hampir setiap bulan ada even kejuaraan olahraga digelar. Karenanya komitmen saya, akan membangkitkan lagi semangat olahraga di Sumut dengan membuat kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur. Apalagi ada 40 lebih cabang olahraga yang aktif," sebut Erry.

"Akan ada banyak bonus untuk atlet kita, apalagi tahun lalu kita juga pernah berkumpul memberikan bonus karena prestasinya. Kami juga mengapresiasi sumbangsih para atlet difabel untuk Sumut dan Indonesia, tetapi jangan cepat berpuas diri. Karena saingan anda juga akan berlatih meningkatkan kemampuan," sambungnya.

Erry berpesan kepada para atlet difabel Sumut untuk terus berlatih dan bisa berkompetisi hingga level Asian Para Games hingga Paralympic tingkat dunia. "Hal ini sebagai tantangan kepada seluruh atlet Sumatera Utara," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:altet difabelasean para gamesatlet npctengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Kamis, 05 Apr 2018 20:29

    Pengalaman Tengku Erry Senam di Anjungan KM Kelud

    Sejak pukul 06.30 WIB, Tengku Erry beserta istri Evi Diana, Plt Sekda Ibnu S Hutomo dan para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemprovsu sudah berkumpul di atas anjungan kapal buatan Jerman sepanjang 148 meter tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir