Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Tengku Erry: Saya bangga Atlet NPC pulang bawa hasil baik untuk Sumut

Tengku Erry: Saya bangga Atlet NPC pulang bawa hasil baik untuk Sumut

Selasa, 26 Sep 2017 20:45
Dibaca: 176 kali
drberita/istimewa
Gubsu Erry Nuradi kalungkan bungan kepada atlet NPC Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Kepulangan atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara dari ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur, mendapat sambutan Gubernur Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Senin 25 September 2017.

Prestasi membanggakan para atlet difabel ini menjadi penyumbang medali terbanyak ketiga bagi Indonesia, dimana Indonesia keluar sebagai juara umum.

"Saya banga atlet NPC Sumut sudah pulang membawa hasil baik dari Kuala Lumpur. Terimakasih atas prestasi yang diberikan untuk Indonesia khususnya Sumatera Utara. Karena kita berada di tiga besar nasional setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah," ucap Tengku Erry di hadapan puluhan atlet difabel.

Para atlet telah bertanding memperebutkan medali di Kuala Lumpur, Malaysia selama enam hari 17-23 September lalu. Dengan prestasi yang diraih para atlet difabel asal Sumut untuk Indonesia, tentu memiliki peran penting menjadikan Merah Putih berkibar pada posisi paling atas sebagi juara umum.

Pada kompetisi tersebut, kata Erry, kontingen Nusantara berhasil meraih 16 medali emas, 9 perak dan 4 perunggu. Sehingga diharapkan seluruh pihak terkait mendukung upaya meningkatkan pembinaan olahraga di Sumut.

"Saya berharap pembinaan olahraga kita di Sumut bisa lebih baik lagi. Karena dua tahun terakhir, hampir setiap bulan ada even kejuaraan olahraga digelar. Karenanya komitmen saya, akan membangkitkan lagi semangat olahraga di Sumut dengan membuat kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur. Apalagi ada 40 lebih cabang olahraga yang aktif," sebut Erry.

"Akan ada banyak bonus untuk atlet kita, apalagi tahun lalu kita juga pernah berkumpul memberikan bonus karena prestasinya. Kami juga mengapresiasi sumbangsih para atlet difabel untuk Sumut dan Indonesia, tetapi jangan cepat berpuas diri. Karena saingan anda juga akan berlatih meningkatkan kemampuan," sambungnya.

Erry berpesan kepada para atlet difabel Sumut untuk terus berlatih dan bisa berkompetisi hingga level Asian Para Games hingga Paralympic tingkat dunia. "Hal ini sebagai tantangan kepada seluruh atlet Sumatera Utara," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:altet difabelasean para gamesatlet npctengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 18:24

    Erry Resmikan Karantina Ikan Teknologi Canggih

    Gedung layanan pemeriksaan fisik serta modernisasi sistem pengawasan dan pelayanan berbasis warehouse, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) diresmikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Minggu, 11 Feb 2018 23:51

    Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

    Gubernur Sumut meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sabtu 10 Februari 2018. RSUD itu akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

  • Rabu, 07 Feb 2018 00:47

    Gubsu Dukung Dies Natalis GMKI di Medan

    Kegiatan ini kata Swangro akan diikuti 150 peserta dan menggelar dialog publik, seminar nasional, dikpol, pagelaran seni budaya dan lomba menulis untuk tingkat SMA/SMK.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir