Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Sihar dan Ondim Hadir Dipembukaan Kejuaraan Catur Piala Gubernur Sumut

pilgubsu 2018

Sihar dan Ondim Hadir Dipembukaan Kejuaraan Catur Piala Gubernur Sumut

Minggu, 20 Mei 2018 07:41
Dibaca: 248 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi, bersama tamu undangan kejuaraan catur piala gubernur sumut, di antanra sihar sitorus.
DINAMIKARAKYAT - Tengku Erry Nuradi menantang bermain catur melawan Grand Master (GM) Utut Adianto dan GM Dewi Ardhiani Anastasia Citra (Dewi Citra) di Kejuaraan Catur Piala Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu 19 Mei 2018.

Pertandingan catur antara Tengku Erry Nuradi melawan GM Utut Adianto sebagai tanda dimulai kejuaraan. Sedangkan pertandingan eksebisi Tengku Erry melawan pecatur asal Jawa Barat GM Dewi Citra berakhir imbang.

Hadir Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPR RI Sofyan Tan, Sihar Sitorus, Syah Affandi alias Ondim, para pecatur Sumut dan nasional serta undangan.

Tengku Erry dalam sambutannya mengharapkan olahraga catur kembali digalakkan di masyarakat. Sehingga banyak lahir atlet-atlet catur yang berprestasi dari Sumatera Utara.

Menurut Erry, prestasi catur Sumut saat ini belum menunjukkan hasil maksimal. Atlet-atlet catur Sumut yang bertanding di PON 2016 Jawa Barat belum berhasil menyumbangkan medali.

Padahal Sumut dahulu merupakan gudang atlet catur yang handal, Merlep Ginting, Monang Sinulingga dan Cerdas Barus.

"Saya harapkan ke depan kejuaraan-kejuaraan catur lebih digalakkan lagi oleh Pengprov Percasi Sumut dengan dibantu berbagai stakeholder. Dengan semakin banyaknya kejuaraan maka akan mendorong prestasi atlet catur Sumatra Utara," ujarnya.

Kejuaran Catur Piala Gubernur Sumatera Utara ini diikuti sedikitnya 200 peserta dari seluruh Indonesia, serta Malaysia dan Thailand. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kejuaraan caturpercasi sumutpilgubsu 2018sihar sitorus
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:22

    Dinamika Pilgubsu: Ketidaklaziman KTP-el dan Sikap Ambigu

    Esensi dari polemik yang ada bukan sah atau tidaknya KTP elektronik tersebut. Yang menjadi trigger hinggga isu lokal "beraroma" nasional ini menarik perhatian adalah stereotip yang terlanjur muncul.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:54

    Masyarakat Nias Kecewa, Djoss Menolak Pemekaran Provinsi di Sumatera Utara

    Namun sangat disayangkan aspirasi masyarakat Kepualuan Nias untuk menjadi sebuah provinsi sebagai solusi untuk memajukan Pulau Nias sampai saat ini belum mendapat ketidaksetujuan dari pengabil kebiajakan di Provinsi Sumatera Utara.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:34

    ICW Ingatkan Masyarakat Sumut Jangan Salah Pilih

    Masyarakat Sumatera Utara diminta untuk melihat secara detail rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung di Pilkada 2018, bebas dari korupsi dan anti korupsi.

  • Kamis, 31 Mei 2018 01:42

    IMM Sumut Imbau Masyarakat Pilih Kepala Daerah Antikorupsi dan Peduli Pemuda

    Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia tidak akan lama lagi dilaksanakan, kurang dari satu bulan. Termasuk juga pilkada di Sumatera Utara, baik pemilihan Gubernur dan Walikota/Bupati.

  • Kamis, 24 Mei 2018 22:39

    Ilyas Sitorus Berharap Tengku Erry Jadi Pj Gubernur

    Hal itu terjadi atas kerjasama berbagai stakeholder termasuk kerukunan umat beragama sehingga Provinsi Sumut menjadi tuan rumah perhelatan tingkat nasional seperti PON dan MTQ Nasional serta berbagai penghargaan nasional yang diraih lainnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir