Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Piala Dunia U-21: Akhir Januari FIFA Akan Verifikasi 6 Stadion Indonesia

Piala Dunia U-21: Akhir Januari FIFA Akan Verifikasi 6 Stadion Indonesia

Minggu, 26 Jan 2020 00:15
Dibaca: 102 kali
drberita/istimewa
Stadion Gelora Bung Karno
Bobby Nasution Center
DRberita | Akhir Januari ini FIFA akan mengunjungi Indonesia untuk melakukan verifikasi enam stadion jelang Piala Dunia U-20 2021.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan FIFA semula hanya merekomendasikan empat stadion dari 10 yang diusulkan PSSI. Namun, FIFA akhirnya menyetujui enam stadion.

"Keputusannya nanti saat utusan FIFA datang ke Indonesia sekitar akhir bulan ini, enam stadion itu semuanya sangat memenuhi syarat dan FIFA nanti akan melihat stadion itu, termasuk verifikasi persyaratan yang harus dilengkapi," kata Iriawan seperti dikutip Antara di sela-sela Kongres PSSI di Bali, Sabtu 25 Januari 2020.

Sementara itu, Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali meminta PSSI bekerja maksimal untuk memajukan sepak bola Indonesia. Terutama, mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Saya harapkan seluruh bangsa Indonesia mendukung dan menyukseskan hajatan Piala Dunia U-20 tersebut. Kita harus bangga mendapatkan kepercayaan dari FIFA sebagai tuan rumah sepak bola Piala Dunia," kata Amali.

Amali menegaskan, pemerintah sangat mendukung gelaran Piala Dunia U-20. Kesempatan langka ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin demi menjaga nama baik Indonesia di mata internasional.

"Dipercaya menjadi tuan rumah piala dunia tidaklah mudah, karena itu segala persiapan harus secara matang," kata Amali.

Mesuksesan Piala Dunia U-20 bukan hanya pertaruhan PSSI, tetapi juga upaya menjaga citra bangsa Indonesia.

"Untuk kegiatan sepak bola Piala Dunia U-20 ini, Bapak Presiden Joko Widodo sudah berkirim surat ke Presiden FIFA yang menyatakan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah," kata Amali. (art/drc)

Editor: Gambrenk

Sumber: Antara

T#g:fifapiala dunia u 21pssistadion gelora bung karnostadion sepak bola
Berita Terkait
  • Jumat, 09 Feb 2018 23:37

    Dollar Siregar Siap Menjadi Ketua PSSI Sumut

    Sejak menjabat Ketua PSSI Madina sudah banyak gebrakan yang dilakukan DOllar untuk memajukan persepakbolaan di antaranya melaksanakan Liga Pendidikan Indonesia yang bekerjasama dengan Pemkab Madina dan Liga 1 Madina.

  • Jumat, 12 Jan 2018 00:27

    PSSI Madina Kirim Tim Usia Dini ke Turnamen Piala Danone

    Ketua PSSI Mandailing Natal (Madina) Dollar Hafrianto didampingi Wakil Ketua Sahminan Rangkuti mengatakan Piala Danone merupakan salah satu kompetisi sepakbola tingkat Nasional untuk usia dini.

  • Rabu, 20 Des 2017 23:38

    19 Nama Terima Anugerah Satyalancana, Termasuk Gubernur Sumut

    Penghargaan itu diserahkan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani didampingi Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

  • Rabu, 20 Des 2017 00:56

    Pemprov Sumut Terima Penghargaan Dana Sharing PKH dari Mensos

    Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kadis Sosial Pemprov Sumut Rajali dalam acara PKH "Apreciation Day" di Vasa Hotel Surabaya, Jawa Timur, Selasa 19 Desember 2017.

  • Senin, 14 Agu 2017 21:00

    Dollar Lepas Madina Jaya FC Hadapi PSDS dan PS TASBI

    Ketua PSSI Mandailing Natal (Madina) Dollar Hafryanto Siregar melepas klub Madina Jaya FC ikut bertanding di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir