Bank Sumut

Messi tak Mampu Menolong Barcelona

Rabu, 11 Apr 2018 16:07
Dibaca: 244 kali
drberita/istimewa
Lionel Messi
DINAMIKARAKYAT - Lionel Messi gagal melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Kabar ini jelas duka bagi pendukung Barcelona namun bisa jadi berita bahagia untuk rakyat Argentina.

Messi dan Barcelona secara mengejutkan tersingkir setelah kalah 0-3 dari AS Roma di Stadion Olimpico. Kekalahan ini membuat Barcelona membuang tabungan kemenangan 4-1 di leg pertama.

Berakhirnya perjalanan Barcelona di babak perempat final Liga Champions juga berarti terkuburnya ambisi Barcelona meraih treble musim ini. Sejatinya, Barcelona sudah tinggal selangkah lagi memenangkan La Liga dan Copa del Rey sehingga trofi Liga Champions tinggal jadi misi yang perlu mereka tuntaskan.

Penggemar Barcelona tentu kecewa dengan hasil ini lantaran tim kesayangan mereka sudah tiga musim beruntun selalu terhenti di babak semifinal Liga Champions. Namun di balik kesedihan ini, ada kebahagiaan untuk rakyat Argentina.

Lionel Messi tak mampu menolong Barcelona dari kekalahan di Liga Champions. Tahun ini Piala Dunia 2018 bakal digelar di Rusia dan sering disebut sebagai kesempatan terakhir Messi untuk membawa Argentina jadi juara.

Di usia yang menginjak 30 tahun, Messi membuktikan masih bisa bermain di level atas. Torehan golnya musim ini masih ada di atas rata-rata pemain lainnya.

Namun terselip kekhawatiran Messi bakal kehabisan tenaga di Piala Dunia bila ia menjalani musim yang sibuk bersama Barcelona. Jika Messi terus bermain hingga akhir final Liga Champions, maka waktu untuk persiapan menuju Piala Dunia hanya ada sekitar tiga pekan. Kelelahan fisik akan menambah parah beban mental yang sudah dibawa Messi untuk Argentina.

Dengan tersingkirnya Barcelona, praktis kekhawatiran tentang kebugaran Messi di Piala Dunia bisa berkurang drastis. Menurut jadwal yang ada, Barcelona bakal menghadapi Sevilla di final Copa del Rey pada 21 April mendatang, masih jauh dari agenda Piala Dunia.

Sementara itu untuk La Liga, pekan terakhir memang baru berlangsung pada 20 Mei, tetapi Messi dan kawan-kawan bisa mengunci gelar lebih cepat. (cnn/drc)

Editor: admin

T#g:argentinaas romabarcelonaliga championslionel messi
Berita Terkait
  • Senin, 14 Nov 2016 21:37

    Messi Ingin Kembali ke Club Masa Kecil

    DINAMIKARAKYATCOM - Lionel Messi dilaporkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona. La Pulga dikabarkan memilih untuk menunggu hingga setengah tahun ke depan sebelum mengambil keputusan me

  • Sabtu, 23 Apr 2016 16:55

    25 ABK Cina Diamankan Dari Kapal Buronan Interpol Argentina

    DINAMIKARAKYATCOM - Danlantamal I Belawan mengamankan 29 ABK dari Kapal FV Hua Li 8, bendera cina, yang menjadi buronan interpol."Ada 29 orang (ABK), 25 orang warga cina, 4 orang warga Indonesia," kat

  • Sabtu, 23 Apr 2016 16:33

    Kapal Cina Buronan Interpol Argentina Ditangkap di Perairan Aceh

    DINAMIKARAKYATCOM - Angkatan Laut Indonesia (TNI) menangkap Kapal FV Hua Li 8, bendera Cina, di perairan Aceh, Jumat (22/4/2016), yang merupakan buronan interpol. Kapal Cina tersebut dibawa ke Danlant

  • Kamis, 24 Mar 2016 23:47

    Johan Cruyff Meninggal, Dunia Sepak Bola Berduka

    DINAMIKARAKYAT.COM - Dunia sepak bola berduka. Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, meninggal di usia 68, Kamis (24/3/2016). Penyerang yang membawa Belanda menjadi runner-up Piala Dunia 1974 itu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir