Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • LSN 2017 Region Sumatera 4 Segera Bergulir di Sumut

LSN 2017 Region Sumatera 4 Segera Bergulir di Sumut

Kamis, 20 Jul 2017 22:51
Dibaca: 757 kali
drberita/istimewa
Rapat LSN 2017.
DINAMIKARAKYAT - Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region Sumatera 3, Sumatera Utara akan segera bergulir.

Hasil rapat Panitia LSN bersama Koordinator Region Sumatera 3 dan penanggung jawab LSN akan dilaksanakan 26 Agustus 2017 di Subregion 4 Kabupaten Paluta, Palas dan Pertandingan 8 Besar (Juara Antar Zona ) semi final dan final di Kota Medan 3 s/d 5 September 2017.

Perhelatan LSN 2017 Region Sumatera 3 ditanggungjawabi Ance Selian dan koordinatori Kali Ahmad Harahap. Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Alihot Sinaga dan Sekretaris Muhammad Leden Pane.

Ketua Panitia Pelaksana Alihot Sinaga didampingi Sekretaris Muhammada Leden Pane mengatakan, tim sepakbola sudah dimulai sejak 10 Juli sampai 15 Agustus 2017, sekaligus perifikasi data klub dan pemain.

"Teknikal Meeting 17 Agustus 2017, kita panitia sudah melakukan sosialisasi dan silaturrahim ke berbagai pondok pesantrean dan mereka ikut andil untuk mensukseskan LSN ini," ujar Alihot Sinaga di Sekretariat LSN Region Sumatera 3, Jalan Menteng 7 No. 142 Medan. 

LSN 2017 akan diikuti sebanyak 32 klub sepak bola pondok pesantren, meliputi 8 Subregion antara lain, Subregion 1 Kota Medan, Deliserdang, Subregion 2 Kabupaten Madina, Subregion 3 Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Subregion 4 Kabupaten Paluta, Palas, Subregion 5 Kabupaten Labusel, Labuhanbatu dan Labura.

"Kemudian, Subregion 6 Kabupaten Ashan, Batubara, Tanjungbalai, Subregion 7 Kabupaten Simalungun, Kota Tebingtinggi, Sergei dan terakhir Subregion 8 Kabupaten Langkat, Kota Binjai," jelas Alihot.

Adapun persyaratan dan ketentuan pemain yaitu santri kelahiran 1 Januari 2000 atau setelah itu kemudian menyerahkan foto cofy kartu santri, foto cofy kartu keluarga, foto cofy akta kelahiran (surat pengenal lahir), foto fofy ijazah (buku rapot terakhir, foto warna 4x6 = 3  lembar dan menyerahkan soft file foto menejer, pelatih, ofisial dan pemain.

"Selanjutnya surat keterangan sehat dari rumah sakit atau fasilitas medis pemerintah," terang Alihot.

Penanggung Jawab Ance Selian mengatakan, LSN merupakan entitas yang tidak dapat dipisahkan antara sepakbola dan pesantren. Menurutnya, LSN dimaksud agar dunia pesantren mampu menciptakan bibit baru bahkan mencetak pemain terbaik yang profesional di dunia persepakbolaan nasional.

"Selain itu, LSN merupakan salah satu cara pemerintah untuk memastikan bahwa segenap komponen anak bangsa melihat dan menjadikan olahraga sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan. Dari proses pembentukan mental, pembentukan karakter dan watak. Kalau dalam bahasa pesantren adalah membentuk generasi berakhlaqul karimah, kuat secara spiritual, hebat dari sisi intelektual, kreatif dari sisi keterampilan," terang Ance.

LSN 2017 mempunya penekanan khusus untuk perbakaikan tahun sebelumnya di antaranya adalah perbaikan tata kelola pelaksanaan kegiatan. Jadi diminta pada Koordinator Region dan Panpel maupun Subregion di kabupaten kota mampu menjadikan LSN sebagai amanah untuk dipegang bersama.

Sementara itu, Koordinator Kali Ahmad Harahap menganggap perlu untuk kembali melendingkan LSN 2017, sebagai wadah pengaktualisasian diri dalam pengembangan potensi santri di bidang olahraga.

"LSN 2017 sebagaimana tujuan tahun sebelumnya adalah media pencarian bibit sepakbola usia muda di kalangan pondok pesantren," ungkapnya.

Lebih lanjut Kali Ahmad mengatakan LSN menjadi instrumen efektif dalam menggelorakan dan pemasaran olahraga di pondok pesantren melalui 'Ayo Olahraga' serta menjadi media konsolidasi pondok pesantren melalui gerakan 'Ayo Mondok'.  (art/drc)

Editor: admin

T#g:liga santeri nusantarapondok pesantrenregion sumatera
Berita Terkait
  • Jumat, 03 Nov 2017 01:35

    165 Ponpes di Sumut Terima Bantuan Rp8,2 Miliar Lebih

    Sebanyak 165 pondok pesantren (ponpes) dan rumah ibadah di Samatera Utara memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi senilai Rp 8.250.000.000. Pemprov Sumut akan menyerahkan bantuan itu pada akhir tahun 2017.

  • Sabtu, 12 Agu 2017 23:57

    Jokowi: Saya ingin ingatkan kepada kita, beruntung kita punya Pancasila

    Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, ini adalah kekuatan dan potensi yang kita miliki.

  • Selasa, 06 Jun 2017 22:25

    Sambut Ramadhan, Ponpen 'Napiter' Al Hidayah Dapat Bantuan dari PT Pelindo

    Bantuan ke Ponpes Al Hidayah merupakan program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' yang dilakukan PT Pelindo I Belawan dalam menyambut bulan suci ramdahan 1438 hijriyah.

  • Rabu, 31 Mei 2017 23:45

    IKAPDAM Basilam Baru Undang Alumni Halal Bihalal Idul Fitri ke 5

    Halal bihalal dan silaturahmi akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Dar Al-Ma'arif KM 5, Dusun Basilam Baru, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

  • Rabu, 10 Mei 2017 22:16

    Bupati Madina Berharap Anggota DPR RI Bantu Pembangunan Pondok Pesantren

    Keberadaan pondok pesantren di Madina sangat membantu pemerintah kabupaten khususnya dalam melahirkan generasi islami dan berakhlak.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir