Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Kontingen Pomnas Sumut ke Makasar, Optimis Jadi Juara

Kontingen Pomnas Sumut ke Makasar, Optimis Jadi Juara

Minggu, 08 Okt 2017 22:34
Dibaca: 468 kali
drberita/istimewa
Kontingen Pomnas Sumut bersama Gubernur Tengku Erry Nuradi.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melepas kontingen Sumut untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makasar, 14-21 Oktober 2017 mendatang. Pelepasan kontingen dilakukan dari Gubernuran, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Sabtu 7 Oktober 2017.

Hadir di antaranya Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Isa Indrawan, dan Kadispora Provsu Baharuddin Siagian.

Tengku Erry menegaskan kontingen Pomnas Sumut perlunya menggelorakan semangat untuk memajukan olahraga. Agar prestasi Sumut dibidang olahraga semakin baik ke depan. Sebagai provinsi terbesar ke empat dari 34 provinsi yang ada, sudah sepantasnya Sumut berada diperingkat keempat dari berbagai bidang termasuk olahraga.

"Kalau melihat populasi Sumut sangat wajar kita berada diperingkat empat. Paling tidak peringkat lima lah, karena ada Jakarta, walaupun jumlah penduduknya lebih kecil tapi merupakan ibu kota negara. Makanya semangat memajukan olahraga ini harus terus digelorakan," ucap Erry.

Saat ini Pemprov Sumut telah menggalakan kegiatan-kegiatan olahraga memperebutkan Piala Gubsu untuk merangsang lahirnya atlet-atlet handal. Setidaknya untuk olahraga pelajar ada 25 cabang olahraga yang digelar Kejuaraan Daerah. Sedangkan untuk olahraga prestasi ada 16 cabang yang diprogramkan KONI Sumut.

"Dengan even ini diharapkan para atlet bergairah dan memunculkan atlet baru berprestasi. Jika kegiatan ini terus bergulir, kita yakin olahraga Sumut akan terus bangkit. Apalagi ditambah perhatian pemerintah berupa bonus kepada atlet berprestasi," tutur Erry.

Selain itu untuk membangkitkan semangat olahraga adalah dengan menjadi tuan rumah even-even nasional. Hal ini yang mendorong Pemprov Sumut memperjuangkan Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Makanya saya intruksikan KONI dan Dispora untuk terus memperjuangkan agar kita bisa menjadi tuan rumah bersama dengan Aceh pasca PON 2020 di Papua. Alhamduillah sampai saat ini sudah ada 17 Provinsi yang mendukung kita jadi tuan rumah. Dengan menjadi tuan rumah PON tentunya akan semakin banyak pembangunan-pembangunan sarana olahraga termasuk lapangan sepakbola yang lebih baik dari Stadion Teladan," kata Erry.

Sementara Ketua BAPOMI Sumut Isa Indrawan optimis kontingen Sumut akan berjuang maksimal untuk mengukir berprestasi pada Pomnas 15. Sikap optimis ini dikatakan Isa melihat perhatian Pemprov Sumut khususnya Gubernur Tengku Erry Nuradi kepada olahraga.

"Ini catatan sejarah dan bagai mimpi kontingen Pomnas Sumut dilepas keberangkatannya oleh Gubernur. Insyaallah predikat terbaik di luar Pulau Jawa akan kita raih," ujar Isa sembari mengatakan kontingen Sumut terdiri dari 125 orang terdiri atlet, pelatih dan offisial.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengaku bangga Kontingen Pomnas Sumut dilepas oleh Gubernur Tengku Erry Nuradi. John Ismadi berharap para atlet mahasiswa bisa berkontribusi positif dengan membawa pulang prestasi untuk Sumut.

"Melihat semangat dan kepedulian yang ditunjukan Pak Gubernur pada olahraga, sangat wajar kita mendapat penghargaan dari Menpora pada Hahornas kemarin. Kepada atlet raihlah prestasi karena ajang ini juga dalam rangka persiapan PON. Karena ada di antara para atlet yang masuk ke dalam Program Atlet Sumut Emas 2017," ujarnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bapomi sumutDispora Sumutkoni sumutpomnas sumut
Berita Terkait
  • Jumat, 24 Feb 2017 22:45

    Guberner Erry Ingin Sumut Jadi Tuan Rumah PON XXI

    Pengurus KONI Sumut hendaknya dapat mendorong tumbuhnya penyelenggaraan even-even olahraga seperti kejurda maupun turnamen yang diadakan masing-masing cabang olahraga.

  • Minggu, 01 Jan 2017 17:06

    Atlet Sumut Dapat Bonus Rp 21 Miliar dan Beasiswa Kuliah

    Rincian bonus yang diberikan masing-masing, untuk atlet PON sebesar Rp 14 miliar, atlet Peparnas sebesar Rp 7 miliar, serta atlet Powarnas dan Popnas lebih kurang ratusan juta rupiah.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir