• Home
  • Olahraga
  • Gubernur Sumut Safari Ramadhan di Medan Labuhan

Gubernur Sumut Safari Ramadhan di Medan Labuhan

Rabu, 31 Mei 2017 22:19
Dibaca: 457 kali
drberita/istimewa
Gubsu Erry Nuradi safari ramadhan di medan labuhan.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1438 Hijriah di Kota Medan, tepatnya di Masjid Assaadah, Lingkungan I, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu 31 Mei 2017.

Gubernur mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat serta alim ulama yang telah mendukung pembangunan serta ikut menjaga situasi kondusif Kota Medan.

"Saya berterimakasih pada tokoh masyarakat khususnya alim ulama yang selama ini ikut menjaga sistuasi kondusif di Kota Medan, serta mendukung roda pemerintahan Pemprov Sumut khususnya Kota Medan agar berjalan baik," ujar Erry.

Hadir dalam safari Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua MUI Sumut Prof HM Hatta, Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, unsur FKPD Kota Medan, Kepala SKPD Pemprov Sumut dan Pemko Medan, camat serta lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Erry mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan upaya kita meningkatkan jalinan silahturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara ulama, umro dan umat.

"Saya mengajak semua menjaga dan memelihara kerukunan hidup beragama, baik dengan sesama maupun dengan umat lain," kata Erry.

Safari Ramadhan menjadi ciri khas umat islam di Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadhan, tidak ditemui di negara lain.

"Ciri khas seperti ini (safari ramadhan) dan halal bi halal tidak dikenal di negara mayoritas muslim lainnya. Ini menjadi kearifan dan keunikan umat islam di Indonesia," sebut Erry.

Menurut Erry, kegiatan silahturahmi sangat bermanfaat untuk menyampaikan informasi, mempererat pertemanan, mendekatkan yang jauh dan menambah rezeki.

"Dengan keberagaman, multi etnis, bisa menyatukan langkah dan hati untuk lebih mendekatkan diri dengan menambah amal dan ibadah kepada Allah SWT," tutupnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bulan ramadhangubsu erry nuradiumat islam
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:19

    Rumah Sakit Haji Medan Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

    Sebagai satu-satunya rumah sakit umum dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berstatus Badan Pelayanan Umum (BLU), Tengku Erry menyadari masih banyak yang perlu dibenahi.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:11

    Wakapolri Lantik Prima DMI Sumut

    Irwansyah Putra Nasution didapuk sebagai Ketua Umum Prima DMI Sumut, dilantik bersama puluhan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi.

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:48

    Zakat dan Infaq ASN Kantor Gubsu Tahun 2017 Senilai Rp2,7 Miliar Lebih

    Program khusus Ramadhan Berkah ini adalah menyalurkan 15.000 paket berupa uang senilai Rp4,5 miliar yang diberikan kepada para kaum dhuafa se-Provinsi Sumut melalui Baznas kabupaten/kota.

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:31

    Gubsu: Zakat Berpotensi Mewujudkan Rasa Keadilan Sosial

    Zakat adalah salah satu ibadah yang memiliki posisi yang sangat penting, strategis, dan menentukan baik dari sisi hukum agama maupun dari sisi pembangunan ekonomi umat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir