Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Erry Minta Senam Pagi Diaktifkan Kembali di Sekolah

Erry Minta Senam Pagi Diaktifkan Kembali di Sekolah

Senin, 30 Okt 2017 22:01
Dibaca: 326 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi, acara Germas di Kabupaten Batubara.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meminta agar senam pagi diaktifkan kembali setiap hari oleh sekolah-sekolah di Sumatera Utara.

"Kalau dulu ketika kita masih sekolah, selalu ada senam sebelum masuk ke kelas. Kalaupun masih ada, tapi belum menyeluruh. Senam harus kita gelorakan kembali," ucap Tengku Erry saat mencanangkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kabupaten Batubara, Senin 30 Oktober 2017.

Erry berharap kepala daerah dapat menginstruksikan sekolah-sekolah agar senam pagi dibiasakan kembali.

"Tolong Pak Bupati, perintahkan sekolah untuk lakukan senam pagi sebelum masuk ke kelas. Ini bagian dari gerakan hidup sehat dan saya juga akan meminta Kadis Pendidikan Sumut agar senam ini dapat digelorakan kembali diseluruh sekolah di Sumatera Utara ini," serunya.

Erry menyampaikan maksud Germas ini disosialisasikan, karena sesuai RPJMD 2005-2025 bidang kesehatan diutamakan pencegahan daripada pengobatan. Karena pencegahan lebih baik dari pada mengobati.

"Germas ini bagaimana KITA menciptakan hidup sehat, antara lain berperilaku sehat seperti senam pagi, senam sehat, Berolahraga yang teratur, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, cek kesehatan secara rutin, dan jaga kebersihan lingkungan," jelas Erry.

Disela pidatonya, Erry melontarkan pertanyaan tentang 4 sehat 5 sempurna. Saat itu seorang siswa SD bernama Bintang berlari ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan berhadiah yang diajukan gubernur.

Meski sedikit ada yang salah, namun Bintang berhasil menjawabnya. Tak hanya Bintang, bidan, akademi perawat, kader posyandu juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjawab pertanyaan yang diberikan Gubsu. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan sumutgerakan masyarakat sehatgermas sumutsenam pagi
Berita Terkait
  • Rabu, 04 Apr 2018 23:12

    Kadis Pendidikan Sumut Ajak Wartawan Ikut Awasi PPDB Online 2018

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengirim surat balasan kepada Gubernur Sumut, hal penyelesaian penerimaan PPDB secara ilegal atau 'siluman' di SMA Negeri 2 Medan dan SMA Negeri 13 Medan.

  • Kamis, 01 Mar 2018 23:41

    Dua Terdakwa Korupsi Seragam SD Negeri Labusel Diadili

    Kedua terdakwa masing-masing Waswin Lubis selaku Pejabat Pembuat Komitmet (PPK) dan Juli Syahbana Siregar alias Budi selaku Wakil Direktur 3 CV Kebersamaan.

  • Jumat, 02 Feb 2018 01:05

    Erry Terima Penghargaan 'Ing Ngarso Sung Tulodo'

    Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum BMPS Sumut Suparno kepada Gubsu saat melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu 31 Januari 2018.

  • Selasa, 23 Jan 2018 00:53

    Ombudsman Berharap Polda Sumut Mengusut Kasus Siswa Ilegal

    Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara berharap kepolisian mengusut tuntas kasus siswa ilegal di dua sekolah, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 13 Medan dipindahkan.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir