Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Eddy Sibarani: Untuk awal ini kita mengejar kuantitas dulu

Eddy Sibarani: Untuk awal ini kita mengejar kuantitas dulu

Oleh: Yudha
Senin, 09 Sep 2019 13:14
Dibaca: 77 kali
Eko
Atlet panjat tebing bersama Ketua KONI Medan Eddy Sibarani.
DRberita | Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Eddy Sibarani membuka perlombaan cabang olahraga (Cabor) panjat tebing Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI/2019, Senin 9 September 2019, di Stadion Mini Jalan Pancing Medan.

Eddy didampingi sejumlah pengurus yang hadir pagi menjelang siang hari, sempat menyaksikan sejumlah nomor lomba. Didampingi para pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Medan yang menjadi pelaksana perlombaan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Eddy mengatakan, Porkot tahun ini diharapkan menjadi momen kebangkitan kembali olahraga panjat tebing di Kota Medan. Terlebih saat ini sudah terbentuk kepengurusan baru FPTI Medan di bawah kepemimpinan Iskandar Usman.

"Untuk awal ini kita mengejar kuantitas dulu. Setelah nampak bibit-bibit potensial, kita akan siapkan pembinaan jangka panjang. Target kita adalah PON 2024 Sumut-Aceh," kata Eddy.

Dia berharap pengurus FPTI Medan serius dan aktif. Karena sebenarnya banyak potensi pemanjat di kota ini, seperti dari klub-klub di sejumlah kampus yang memiliki sarana olah raga.

Ketua Harian FPTI Medan Hendri Wahyudi memaparkan, Cabor Panjat Tebing akan berlangsung selama tiga hari, diikuti sebanyak 72 atlet dari 10 kecamatan terdiri dari 56 putra dan 16 putri.

Ke-10 kecamatan tersebut yakni Medan Perjuangan (8 atlet), Medan Timur (4), Medan Amplas (15), Medan Area (2), Medan Tuntungan (13), Medan Kota (5), Medan Baru (2), Medan Barat (4), Medan Denai (14) serta Medan Tembung (5).

"Cabor panjat tebing memperebutkan empat medali emas dari nomor lead putra dan putri serta speed putra dan putri," kata Yudi.

Porkot ini, kata Hendri, mereka akan menyeleksi atlet yang akan diajukan untuk program pembinaan jangka panjang KONI Medan. "Selain yang akan dibina sendiri oleh FPTI Medan," tandasnya. (art/drb)

Editor: admin

T#g:eddy sibaranikoni medanolah raga panjat tebingpanjat tebingporkot panjat tebing
Berita Terkait
  • Rabu, 11 Sep 2019 20:49

    Medan Timur Dominasi Cabor Panjat Tebing Porkot

    Kontingan Kecamatan Medan Timur mendominasi hasil perlombaan cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI/2019 yang berakhir Selasa 10 September 2019.

  • Minggu, 08 Sep 2019 00:33

    72 Atlet dari 10 Kecamatan Ikut Porkot Cabor Panjat Tebing

    Sebanyak 72 atlet dari 10 kecamatan akan mengikuti Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XI cabang olahraga (Cabor) panjat tebing. Kegiatan akan diselenggarakan mulai Senin hingga Rabu, 9-11 September 2019, Stadion Mini, Jalan Pancing, Medan.

  • Sabtu, 19 Agu 2017 00:27

    Pengakuan Pegawai Sekretariat Koni Medan: Demi Allah saya tidak ada mencuri obat itu

    Akibat dari hilangnya satu kardus obat tersebut, seorang pegawai di Sekretariat KONI Medan, Ariyanto alias Botak (44) harus kehilangan pekerjaan karena dipaksa untuk mengundurkan diri.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir