Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

Minggu, 19 Nov 2017 22:21
Dibaca: 829 kali
drberita/ilustrasi
Dsikusi Publik Sumut menuju PON 2024.
DINAMIKARAKYAT - LIPPSU kembali akan menggelar diskusi publik membahas upaya terwujudnya sarana sport centre dan convention hall sekala internasional di Provinsi Sumatera Utara, sebagai tuan rumah PON 2024.

Acara bertema 'Sumut Menuju PON 2024 Dalam Konstelasi Mebidangro' akan dilaksanakan di Hotel Grand Antares Jalan SM. Raja, Medan Rabu 22 November 2017.

Direktur Eksekutif LIPPSU Azhari Sinik mengatakan diskusi publik yang akan digelar adalah diskusi kedua yang membahas upaya Pemprov Sumut mewujudkan sport centre dan convention hall skala internasional yang belum dimiliki.

"Untuk menjadi tuan rumah PON 2024, Sumut harus segera mewujudkan sport centre dan convention hall skala internasional. Ini yang belum dimiliki oleh Pemprov Sumut," ujar Sinik kepada wartawan di Medan, Minggu 19 November 2017.

Diskusi publik tersebut mengundang beberapa narasumber seperti Menteri Pemud dan Olah Raga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut Wan Hidayati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Kepala Bappeda Irman, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Haris Lubis, Kepala BPBD Riadil Akhir Lubis dan Ketum PSSI Edy Rahmayadi.

"Acara direncanakan dibuka oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi," kata Azhari Sinik.

Menurutnya, terwujudnya suatu kawasan olahraga seperti sport centre dan convention hall di Sumatera Utara sangat penting dalam rangka implementasi Perpres No. 62 Tahun 2011 tentang penataan kawasan perkotaan Medan, Binjai, Deliserdang dan Tanah Karo (Mebidangro).

"Kita berharap semua pihak mendukung kegiatan ini, guna mewujudkan suatu kawasan olahraga yang sangat diidam-idamkan masyarakat Sumut. Dan kita berharap Sumut bisa menjadi tuan rumah PON tahun 2024 mendatang," pungkasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:luppsu.azhari sinikmebidangroPemprov Sumutpon 2024sport center
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:04

    Hulk & Black Panther Unjukrasa Depan Kantor Gubernur Sumut

    Hulk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang duduk dengan nyantai, namun terlibat penyelewengan uang rakyat.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:48

    Zakat dan Infaq ASN Kantor Gubsu Tahun 2017 Senilai Rp2,7 Miliar Lebih

    Program khusus Ramadhan Berkah ini adalah menyalurkan 15.000 paket berupa uang senilai Rp4,5 miliar yang diberikan kepada para kaum dhuafa se-Provinsi Sumut melalui Baznas kabupaten/kota.

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:31

    Gubsu: Zakat Berpotensi Mewujudkan Rasa Keadilan Sosial

    Zakat adalah salah satu ibadah yang memiliki posisi yang sangat penting, strategis, dan menentukan baik dari sisi hukum agama maupun dari sisi pembangunan ekonomi umat.

  • Sabtu, 26 Mei 2018 02:13

    Gubernur dan BPN Teken MoU Sertifikat Tanah Milik Pemprov Sumut

    Gubenur Tengku Erry Nuradi dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut Bambang Priyono menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang percepatan persertifikatan tanah milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir