Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

Minggu, 19 Nov 2017 22:21
Dibaca: 290 kali
drberita/ilustrasi
Dsikusi Publik Sumut menuju PON 2024.
DINAMIKARAKYAT - LIPPSU kembali akan menggelar diskusi publik membahas upaya terwujudnya sarana sport centre dan convention hall sekala internasional di Provinsi Sumatera Utara, sebagai tuan rumah PON 2024.

Acara bertema 'Sumut Menuju PON 2024 Dalam Konstelasi Mebidangro' akan dilaksanakan di Hotel Grand Antares Jalan SM. Raja, Medan Rabu 22 November 2017.

Direktur Eksekutif LIPPSU Azhari Sinik mengatakan diskusi publik yang akan digelar adalah diskusi kedua yang membahas upaya Pemprov Sumut mewujudkan sport centre dan convention hall skala internasional yang belum dimiliki.

"Untuk menjadi tuan rumah PON 2024, Sumut harus segera mewujudkan sport centre dan convention hall skala internasional. Ini yang belum dimiliki oleh Pemprov Sumut," ujar Sinik kepada wartawan di Medan, Minggu 19 November 2017.

Diskusi publik tersebut mengundang beberapa narasumber seperti Menteri Pemud dan Olah Raga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut Wan Hidayati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Kepala Bappeda Irman, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Haris Lubis, Kepala BPBD Riadil Akhir Lubis dan Ketum PSSI Edy Rahmayadi.

"Acara direncanakan dibuka oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi," kata Azhari Sinik.

Menurutnya, terwujudnya suatu kawasan olahraga seperti sport centre dan convention hall di Sumatera Utara sangat penting dalam rangka implementasi Perpres No. 62 Tahun 2011 tentang penataan kawasan perkotaan Medan, Binjai, Deliserdang dan Tanah Karo (Mebidangro).

"Kita berharap semua pihak mendukung kegiatan ini, guna mewujudkan suatu kawasan olahraga yang sangat diidam-idamkan masyarakat Sumut. Dan kita berharap Sumut bisa menjadi tuan rumah PON tahun 2024 mendatang," pungkasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:luppsu.azhari sinikmebidangroPemprov Sumutpon 2024sport center
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Feb 2018 17:14

    Baru Dilantik, 77 Kades Dapat 105 Unit Motor dari Pemprov Sumut

    Didampingi Kadis PMD Aspan Sofian, Erry berpesan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Deliserdang tetap mengedapankan netralitas dan tetap menjaga kekondusifan dalam agenda Pilkada serentak 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:23

    Dua PNS Pemprov Sumut Dituntut 15 Bulan Penjara

    Dua terdakwa kasus pungutan liar (pungli) ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumut dituntut masing-masing hukuman selama 15 bulan penjara di Pengadilan Tipikor Medan, Senin 12 Februari 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Sabtu, 10 Feb 2018 01:00

    Pemprov Sumut Siapkan Lahan 5 Hektar Untuk Islamic Center, Pembangunan Tidak Lama Lagi

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan LIPIA dalam rangka menindaklanjuti rencana pembangunan pendidikan tinggi Islam di Sumatera Utara, Jumat 9 Februari 2018.

  • Sabtu, 27 Jan 2018 00:31

    Gedung Baru Inspektorat Sumut Bernama Tengku Erry Nuradi

    Peresmian gedung baru ini ditandai dengan penyerahan santunan anak yatim piatu dan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir