• Home
  • Olahraga
  • Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

Minggu, 19 Nov 2017 22:21
Dibaca: 414 kali
drberita/ilustrasi
Dsikusi Publik Sumut menuju PON 2024.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - LIPPSU kembali akan menggelar diskusi publik membahas upaya terwujudnya sarana sport centre dan convention hall sekala internasional di Provinsi Sumatera Utara, sebagai tuan rumah PON 2024.

Acara bertema 'Sumut Menuju PON 2024 Dalam Konstelasi Mebidangro' akan dilaksanakan di Hotel Grand Antares Jalan SM. Raja, Medan Rabu 22 November 2017.

Direktur Eksekutif LIPPSU Azhari Sinik mengatakan diskusi publik yang akan digelar adalah diskusi kedua yang membahas upaya Pemprov Sumut mewujudkan sport centre dan convention hall skala internasional yang belum dimiliki.

"Untuk menjadi tuan rumah PON 2024, Sumut harus segera mewujudkan sport centre dan convention hall skala internasional. Ini yang belum dimiliki oleh Pemprov Sumut," ujar Sinik kepada wartawan di Medan, Minggu 19 November 2017.

Diskusi publik tersebut mengundang beberapa narasumber seperti Menteri Pemud dan Olah Raga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut Wan Hidayati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Kepala Bappeda Irman, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Haris Lubis, Kepala BPBD Riadil Akhir Lubis dan Ketum PSSI Edy Rahmayadi.

"Acara direncanakan dibuka oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi," kata Azhari Sinik.

Menurutnya, terwujudnya suatu kawasan olahraga seperti sport centre dan convention hall di Sumatera Utara sangat penting dalam rangka implementasi Perpres No. 62 Tahun 2011 tentang penataan kawasan perkotaan Medan, Binjai, Deliserdang dan Tanah Karo (Mebidangro).

"Kita berharap semua pihak mendukung kegiatan ini, guna mewujudkan suatu kawasan olahraga yang sangat diidam-idamkan masyarakat Sumut. Dan kita berharap Sumut bisa menjadi tuan rumah PON tahun 2024 mendatang," pungkasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:luppsu.azhari sinikmebidangroPemprov Sumutpon 2024sport center
Berita Terkait
  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:33

    Evi Diana Terima Kunjungan Tim Verifikasi PKK Pusat

    Tim Verifikasi PKK Pusat datang ke Provinsi Sumut dalam rangka Lomba Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

  • Kamis, 22 Mar 2018 01:23

    76 Diplomat Muda Luar Negeri Diharapkan Dapat Promosikan Potensi Sumut

    Para diplomat muda yang akan bertugas di berbagai daerah di Amerika, Eropa, Asia Fasifik dan Afrika diharapkan dapat menginformasikan dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Sumatera Utara.

  • Rabu, 07 Mar 2018 23:58

    Bertemu Tim Pengkaji Lemhanas, Erry Sampaikan Kondisi Persoalan Sumut

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyambut kedatangan Tim Pengkaji Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) di Gubernuran, Jalan Sudirman, Medan, Selasa 6 Maret 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir