Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

Minggu, 19 Nov 2017 22:21
Dibaca: 1.122 kali
drberita/ilustrasi
Dsikusi Publik Sumut menuju PON 2024.
DINAMIKARAKYAT - LIPPSU kembali akan menggelar diskusi publik membahas upaya terwujudnya sarana sport centre dan convention hall sekala internasional di Provinsi Sumatera Utara, sebagai tuan rumah PON 2024.

Acara bertema 'Sumut Menuju PON 2024 Dalam Konstelasi Mebidangro' akan dilaksanakan di Hotel Grand Antares Jalan SM. Raja, Medan Rabu 22 November 2017.

Direktur Eksekutif LIPPSU Azhari Sinik mengatakan diskusi publik yang akan digelar adalah diskusi kedua yang membahas upaya Pemprov Sumut mewujudkan sport centre dan convention hall skala internasional yang belum dimiliki.

"Untuk menjadi tuan rumah PON 2024, Sumut harus segera mewujudkan sport centre dan convention hall skala internasional. Ini yang belum dimiliki oleh Pemprov Sumut," ujar Sinik kepada wartawan di Medan, Minggu 19 November 2017.

Diskusi publik tersebut mengundang beberapa narasumber seperti Menteri Pemud dan Olah Raga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut Wan Hidayati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Kepala Bappeda Irman, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Haris Lubis, Kepala BPBD Riadil Akhir Lubis dan Ketum PSSI Edy Rahmayadi.

"Acara direncanakan dibuka oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi," kata Azhari Sinik.

Menurutnya, terwujudnya suatu kawasan olahraga seperti sport centre dan convention hall di Sumatera Utara sangat penting dalam rangka implementasi Perpres No. 62 Tahun 2011 tentang penataan kawasan perkotaan Medan, Binjai, Deliserdang dan Tanah Karo (Mebidangro).

"Kita berharap semua pihak mendukung kegiatan ini, guna mewujudkan suatu kawasan olahraga yang sangat diidam-idamkan masyarakat Sumut. Dan kita berharap Sumut bisa menjadi tuan rumah PON tahun 2024 mendatang," pungkasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:luppsu.azhari sinikmebidangroPemprov Sumutpon 2024sport center
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Agu 2019 20:59

    Sambut HUT RI ke 74, Puluhan Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan dari TP PKK Sumut

    Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sumut memberikan bantuan kepada puluhan penyandang disabilitas, Selasa 13 Agustus 2019, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

  • Jumat, 09 Agu 2019 17:44

    Edy Lantik 9 Pejabat Eselon II, Ini Daftar Namanya

    Gubernur juga kembali mengingatkan bahwa jabatan bukan hak, melainkan kewajiban dan amanah yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.

  • Rabu, 07 Agu 2019 11:29

    Pemerintah Harus Audit Limbah Ternak Babi di Danau Toba

    Audit lingkungan hidup adalah evaluasi yang dilakukan untuk menilai ketaatan penanggung jawab usaha dan kegiatan terhadap persyaratan hukum dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah.

  • Jumat, 02 Agu 2019 20:13

    Ini Daftar Nama Eselon III Pemprovsu yang baru Dilantik

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik melantik 22 pejabat administrator di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi, di Aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro, Medan, Jumat 2 Agustus 2019.

  • Jumat, 02 Agu 2019 19:27

    Gubsu Ingatkan Kewajiban pada 22 Pejabat yang Baru Dilantik

    Usai pelantikan, Edy ingatkan bahwa jabatan bukanlah hak, melainkan kewajiban untuk mengabdi dan kesempatan untuk berbuat untuk Sumut, Negara, dan Bangsa.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir