• Home
  • Olahraga
  • Dialog Publik Sumut Menuju PON 2024: Siapapun Gubsunya Harus Bisa Mewujudkannya

Dialog Publik Sumut Menuju PON 2024: Siapapun Gubsunya Harus Bisa Mewujudkannya

Rabu, 22 Nov 2017 20:46
Dibaca: 284 kali
drberita
Dialog publik Sumut menuju PON 2024.
DINAMIKARAKYAT - Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) menggelar diskusi publik membahas upaya Pemprov Sumut mempunyai sarana sport centre dan convention hall skala internasional di Hotel Grand Antares, Jalan SM. Raja, Medan Rabu 22 November 2017.

Diskusi bertema 'Sumut Menuju PON 2024 Dalam Konstelasi Mebidangro' itu dibuka oleh tokoh masyarakat Sumut Jumiran Abdi dan menghadirkan beberapa narasumber antara lain, Ismail Sinaga dari Bappeda Sumut, Sujamrat Armo dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Ketua Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Joharis Lubis, dan Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sjahlan Zukri Nasution.

Jumiran Abdi dalam sambutannya mengatakan acara dialog publik yang diselenggarakan LIPPSU adalah acara yang sangat menarik, di saat Sumatera Utara lagi ramai membicarakan calon Gubsu, tetapi LIPPSU hadir dengan menggelar diskusi publik membahas olahraga.

"Ini sangat menarik bagi saya, saya keluar rumah lebih awal dari biasanya untuk menghadiri acara ini," kata Jumiran.

Jumiran berharap Pemprov Sumut dapat mewujudkan sport centre skala internasional dengan berkoordinasi dengan semua pihak demi kemajuan ke depannya.

Direktur Eksekutif LIPPSU Azhari Sinik dalam sambutannya mengatakan bahwa LIPPSU sampai saat ini terus mendorong Pemprov SUmut mewujudkan sport centre skala internasional di Sumut.

"Karena ini adalah amanah Peraturan Presiden (Perpres) No. 62 tahun 2011 tentang penataan kawasan perkotaan Mebidangro (Medan Binjai Deliserdang dan Karo)," ucapnya.

Siapapun gubernurnya, kata Azhari, nanti harus bisa mewujudkan sport centre skala internasional karena sudah perintah perpres guna menuju Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang dan ini perlu dukungan semua pihak. (art/drc)

Editor: admin

T#g:azhari siniklippsupon 2024
Berita Terkait
  • Kamis, 23 Nov 2017 01:10

    Diskusi Publik PON 2024: Jalan Medan Tembung Kualanamu Masuk Pembahasan 2018

    Jalan Datuk Kabu Pasar 3 Tembung yang menjadi jalan alternatif menuju Bandara Kualanamu, akan dimasukan dalam pembahasan tahun 2018, untuk menjadi Jalan Provinsi Sumatera Utara.

  • Minggu, 19 Nov 2017 22:21

    Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

    LIPPSU kembali akan menggelar diskusi publik membahas upaya terwujudnya sarana sport centre dan convention hall sekala internasional di Provinsi Sumatera Utara, sebagai tuan rumah PON 2024.

  • Sabtu, 04 Nov 2017 07:45

    Jokowi Datang ke Medan, Aktivis Antikorupsi Jadi Korban

    Kisah teragis terjadi di Kota Medan. Paska kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Medan, beberapa waktu lalu, seorang aktivis antikorupsi Azhari Sinik menjadi korban kekerasan orang tak dikenal (OTK).

  • Rabu, 18 Okt 2017 17:48

    Soal Jalan Rusak Kota Medan, LIPPSU: Anggap saja ucapan dia angin lalu

    Ungkapan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution yang menyalahkan Kementerian PUPR sebagai penyebab jalan rusak di Kota Medan tidak tepat dan salah sasaran.

  • Jumat, 13 Okt 2017 23:21

    Diskusi Publik: Tolak Penghargaan Medan 'Kota Terbaik'

    Penghargaan yang diterima Kota Medan sebagai 'kota terbaik' dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, ditolak karena tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir