Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Dialog Publik Sumut Menuju PON 2024: Siapapun Gubsunya Harus Bisa Mewujudkannya

Dialog Publik Sumut Menuju PON 2024: Siapapun Gubsunya Harus Bisa Mewujudkannya

Rabu, 22 Nov 2017 20:46
Dibaca: 515 kali
drberita
Dialog publik Sumut menuju PON 2024.
DINAMIKARAKYAT - Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) menggelar diskusi publik membahas upaya Pemprov Sumut mempunyai sarana sport centre dan convention hall skala internasional di Hotel Grand Antares, Jalan SM. Raja, Medan Rabu 22 November 2017.

Diskusi bertema 'Sumut Menuju PON 2024 Dalam Konstelasi Mebidangro' itu dibuka oleh tokoh masyarakat Sumut Jumiran Abdi dan menghadirkan beberapa narasumber antara lain, Ismail Sinaga dari Bappeda Sumut, Sujamrat Armo dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Ketua Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Joharis Lubis, dan Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sjahlan Zukri Nasution.

Jumiran Abdi dalam sambutannya mengatakan acara dialog publik yang diselenggarakan LIPPSU adalah acara yang sangat menarik, di saat Sumatera Utara lagi ramai membicarakan calon Gubsu, tetapi LIPPSU hadir dengan menggelar diskusi publik membahas olahraga.

"Ini sangat menarik bagi saya, saya keluar rumah lebih awal dari biasanya untuk menghadiri acara ini," kata Jumiran.

Jumiran berharap Pemprov Sumut dapat mewujudkan sport centre skala internasional dengan berkoordinasi dengan semua pihak demi kemajuan ke depannya.

Direktur Eksekutif LIPPSU Azhari Sinik dalam sambutannya mengatakan bahwa LIPPSU sampai saat ini terus mendorong Pemprov SUmut mewujudkan sport centre skala internasional di Sumut.

"Karena ini adalah amanah Peraturan Presiden (Perpres) No. 62 tahun 2011 tentang penataan kawasan perkotaan Mebidangro (Medan Binjai Deliserdang dan Karo)," ucapnya.

Siapapun gubernurnya, kata Azhari, nanti harus bisa mewujudkan sport centre skala internasional karena sudah perintah perpres guna menuju Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang dan ini perlu dukungan semua pihak. (art/drc)

Editor: admin

T#g:azhari siniklippsupon 2024
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Agu 2019 00:45

    Demi Alasan Bisnis, Banyak Gedung Heritage di Medan Beralih ke Pihak Swasta

    Padahal bangunan-bangunan tersebut mengandung jejak sejarah yang mampu menceritakan kepada generasi saat ini bagaimana dahulu Kota Medan memiliki nilai penting dalam perdagangan dunia.

  • Sabtu, 03 Agu 2019 00:49

    Walikota Medan Kirim Oknum Intervensi Direktur LIPPSU

    Azhari menceritakan, ada seorang oknum yang memintanya untuk tidak melanjutkan laporan kasus dugaan korupsi Lapangan Barosokai ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

  • Sabtu, 13 Jul 2019 23:59

    Carut-marut Pembelian Lapangan Barussokai Oleh Pemko Medan

    Pemerintah Kota Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga telah melakukan praktik koloborasi penipuan, penggelapan, manipulasi dan korupsi secara berjamaah dengan terencana dan tersistim.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 23:56

    LIPPSU Laporkan Pembelian Lapangan Barussokai Medan ke KPK

    Azhari menilai Pemerintah Kota Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga telah melakukan praktik koloborasi penipuan, penggelapan, manipulasi dan korupsi secara berjamaah dengan terencana dan tersistim.

  • Sabtu, 06 Jul 2019 16:11

    LIPPSU: Ida Mariana itu licin seperti Belut

    Bantahan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Provinsi Sumut Ida Mariana, soal dugaan korupsi puluhan paket proyek pengadaan langsung (PL) pembangunan sarana air minum permukiman mendapat respon dari Azhari Sinik.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir