Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Daun Outbound Ambil Bagian di World Cleanup Day

Daun Outbound Ambil Bagian di World Cleanup Day

Oleh: Yudha
Sabtu, 21 Sep 2019 10:07
Dibaca: 73 kali
drberita/istimewa
Kegitan World Cleanup Day di Danau Siombak.
DRberita | Memperingati hari sampah sedunia yang jatuh pada hari ini, Sabtu 21 September 2019, sebanyak 50 lebih negara menggelar aksi bersih sampah.

Hal ini dilakukan untuk membuat lingkungan semakin bersih. Terutama sungai, kanal dan danau. Yang termasuk jadi muara berbagai jenis sampah.

Kegiatan yang digeber oleh 'Rumah Baca Indonesia Danau Siombak' pimpinan Wibi Nugraha S, salah seorang pegiat Mangrove, yang baru-baru ini mendapat penghargaan dari pemerintah bidang rehabilitasi bermacam tanaman bakau.

Daun outbound, salah satu komunitas outdoor activity yang sudah berdiri selama sepuluh tahun, ikut serta dalam aksi bersih-bersih sampah ini.

Kehadiran tim yang selalu bermain di ranah outbound, gathering dan lainnya, mengikuti acara ini sebagai bentuk terima kasih kepada alam semesta, yang lambat laun mulai tergerus dan mengalami kerusakan yang diakibatkan ketidakpedulian manusia. Khususnya orang-orang yang tak memahami kesinergian antara manusia dan alam.

"Kami hadir dalam kegiatan ini, bukan sebagai pencitraan. Ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada alam. Yang telah berjasa secara tidak langsung mengantarkan Daun Outbound selama sepuluh tahun," jelas Dedi Arianto selaku sekjend.

Di samping itu, menurut sosok berperawakan gempal jebolan S2 Unimed ini, kegiatan bersih-bersih sampah memang harus dilakukan. Sebagai penyadaran diri sendiri dan masyarakat pada umumnya, akan pentingnya bersih lingkungan, khususnya Danau Siombak.

"Saya berharap, bahwa kegiatan ini menjadi momentum bangkitnya kembali kesadaran manusia akan sampah. Tak perlulah kita koar-koar. Tapi, lakukan dulu dari lingkup kamar, rumah, dan selanjutnya ke tempat yang lebih luas," bebernya lagi.

Kegiatan World Cleanup Day ini juga akan diikuti oleh puluhan komunitas yang peduli akan keberadaan sampah, yang bila dibiarkan akan semakin membuat dampak yang tidak baik bagi manusia. (art/drb)

Editor: admin

T#g:danau siombakdaun outboundhari sampah seduniawibi mangrove
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Sep 2019 11:39

    Dukung WCD 2019: Nikson Nababan Dukung Pembangunan Pusat Penanganan Limbah B3

    Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menyatakan dukungan penuh pihaknya dalam aksi World Cleanup Day (WCD) 2019 yang akan digelar Sabtu 21 September 2019.

  • Minggu, 11 Agu 2019 23:18

    Wibi Mangrove Menuju Istana Negara

    Wibi memulai perjalanannya menjadi pegiat Mangrove sejak tahun 2006 hingga sekarang. Tak terhitung sudah berapa banyak daerah pesisir yang ada hutan bakau didatanginya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir