Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • Alasan Demo RUU, Polisi Tunda Laga 2 PSMS Medan Lawan Aceh United FC

Alasan Demo RUU, Polisi Tunda Laga 2 PSMS Medan Lawan Aceh United FC

Oleh: Artam
Sabtu, 28 Sep 2019 01:36
Dibaca: 181 kali
drberita/istimewa
Surat Polrestabes Medan tentang penundaan pertandingan liga 2 PSMS Medan melawan Aceh United FC.
DRberita | Pertandingan Liga 2 antara PSMS Medan lawan Aceh United FC pada Jumat 27 September 2019, di Stadion Teladan, harus ditunda karena alasan unjuk rasa mahasiswa dan siswa STM yang menolak revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Penundaan itu diakui oleh Penanggung jawab PSMS Medan Mulyadi Simatupang. "Iya, tunda pertandingan PSMS lawan Aceh United FC. Rencana hari ini (Jumat). Belum tahu kapan, belum ada kepastian waktu dari polisi," ucap Mulyadi, Jumat 27 September 2019.

Polrestabes Medan melalui surat nomor: B/13.127/IX/PP.3.2.6/2019 tertanggal 26 September 2019, telah menunda pertandingan PSMS lawan Aceh United FC. Surat ditandatangani Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani. Surat tersebut ditujukan kepada Ketua Panitia Pertandingan Liga 2 PSMS Medan.

Isi surat berbunyi; pertama, Rujukan (a) Undang Undang Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia;

(b) Surat panitia pelaksana pertandingan liga 2 Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya Nomor: 217/PSMS/IX/2019 tanggal 02 September 2019 perihal permohonan rekomendasi izin keramain.

Kedua, sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini disampaikan kepada ketua panitia pelaksana pertandingan liga 2 Persatuan Sepak Bola Medan dan sekitarnya, menanggapi surat saudara Nomor: 217/PSMS/IX/2019 tanggal 02 September 2019 perihal permohonana rekomendasi izin keramain, pertandingan sepak bola antara PSMS Medan melawan Aceh United FC yang akan dilaksanakan pada hari Jumat 27 September 2019 pukul 15.30 WIB di Stadion Teladan Medan, maka kami memberitahukan kepada saudara bahwa pada waktu yang bersamaan Polrestabes Medan berikut jajarannya melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa kelompok dan elemen masyarakat lainnya.

Ketiga, beerkaitan dengan butir satu dan dua di atas, kami mohon kepada saudara untuk menunda kegiatan pertandingan sepak bola antara PSMS Medan melawan Aceh United FC sampai waktu yang akan ditentukan kemudian, karena kekuatan personil Polri difokuskan pada kegiatan pengamana aksi unjuk rasa di wilayah Polrestabes Medan.

Keempat, demikian untuk dimaklumi.

Soal kerugian yang terjadi akibat penundaan pertandingan liga 2 PSMS Medan lawan Aceh United FC, Mulyadi Simatupang enggan membeberkannya.

"Pening jugalah mikirinya, transportasi dan penginapan kan kita yang nyiapkan. Ya ginilah resikonya, ga bisa kita tolak. Belum tahu lagi ini kapan mainnya," kata Mulyadi. (art/drb)

Editor: admin

T#g:aceh united fcdemo ruu kpkmulyadi simatupangPSMS Medansepak bolastadion teladan medan
Berita Terkait
  • Jumat, 27 Sep 2019 23:54

    Kepulan Asap Gas Air Mata Selimuti Lapangan Benteng Medan

    Asap putih itu menjadi permainan bagi anak-anak STM yang ikut aksi demonstrasi penolakan revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya, Jumat 27 September 2019.

  • Jumat, 27 Sep 2019 23:08

    Polisi Vs Mahasiswa & Anak STM: Pagar Lapangan Benteng Medan Jebol

    Pukul mundur yang dilakukan kepolisian terhadap ribuan massa gabungan mahasiswa dan anak STM dengan water canon dan gas air mata mengakibatkan pagar besi lapangan benteng rubuh.

  • Jumat, 27 Sep 2019 22:36

    Polisi dan Anak STM Tawuran di Medan Jadi Tontonan

    Anak STM berpkaian putih abu-bau dan coklat pramuka terlibat saling lempar batu dengan polisi di Jalan Raden Saleh, depan Kantor Walikota Medan, Jumat 27 September 2019.

  • Jumat, 27 Sep 2019 21:39

    Demo Tolak RUU di Medan Jadi Tontonan

    Aksi demonstrasi menolak revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya di Kota Medan menjadi tontonan warga. Aksi saling serang antara demonstran dengan polisi terlihat menjadi lucu.

  • Rabu, 25 Sep 2019 01:05

    Demo Tolak UU Kontroversial di Medan Ricuh, 6 Mobil Polisi Rusak, Mahasiswa Dipukuli

    Aksi demo ribuan mahasiswa di gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, mulai memanas dengan diiringi perusakan kawat berduri, mobil dan pembakaran ban bekas.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir