Bank Sumut
  • Home
  • Olahraga
  • 26 Atlet Shindoka Sumut Boyong 7 Medali Emas, 3 Perak dan 16 Perunggu

26 Atlet Shindoka Sumut Boyong 7 Medali Emas, 3 Perak dan 16 Perunggu

Senin, 24 Feb 2020 11:35
Dibaca: 118 kali
istimewa
Sensei Zulkarnain bersam tim Shindoku Sumut
Bobby Nasution Center
DRberita | Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Sensei Zulkarnain kembali menorehkan prestasi. Sebanyak 26 atlet baru-baru ini memboyong medali pada Kejurnas Shindoka di GOR Cempaka Putih, Jakarta.

Dalam pertarungan yang berlangsung selama dua hari itu, dari 30 atlet Shindoka yang berjuang, 26 di antaranya meraih 7 emas, 3 perak dan 16 perunggu. Pencapaian ini diperoleh atlet yang bertarung di kelompok KATA maupun KOMITE mulai dari tingkat pra pemula, pemula, kadet, junior, maupun senior putra dan putri.

"Alhamdulillah, 95 persen atlet Shindoka Sumut yang dikirim mengikuti Kejurnas Shindoka kemarin meraih medali baik emas, perak, dan juga perunggu. Semangat dan mental bertanding anak-anak luar biasa untuk mengharumkan nama baik Sumut melalui karate," ucap Ketua Umum Shindoka Sumut Sensei Zulkarnain didampingi Humas Arif Tanjung dan Feriansyah Nasution di Medan, Minggu 23 Februari 2020.

Atas pencapaian ini, Zulkarnain mengucapkan apresiasi dan terima kasih terutama kepada seluruh atlet, tim pelatih dan juga orang tua atlet serta kepada semua pihak yang banyak mendukung program-program pembinaan Shindoka Sumut selama ini.

"Harapan saya komunitas karate di Sumut harus terus bergandengan tangan memajukan prestasi karate. Sehingga Sumut tetap menjadi salah satu kiblat karate di kancah nasional," katanya.

Para atlet yang meraih medali emas, yakni Nicy atau Niken, Umar, Putri, Rehan dan Rhut. Tujuh atlet karateka yang memeroleh emas ini mendapat peluang untuk mengikuti kejuaraan Shitoryu tingkat Asia Pasifik di Nepal pada Maret 2020.

Selain itu, Zulkarnain juga menyampaikan bersyukur, karena satu atlet Shindoka Sumut yakni Nicky Dwi Oktary masuk dalam tim PON Sumut yang akan berlangsung di Papua pada tahun ini.

"Tentunya ini menjadi modal awal untuk berprestasi lebih baik lagi dalam berbagai event karate hingga ke jenjang internasional. Termasuk banyak karateka lainnya di Shindoka Sumut yang berpotensi untuk mengukir prestasi pada masa mendatang," ujarnya.

Sebelumnya, berbagai prestasi telah ditorehkan atlet Shindoka Sumut, di antaranya M Dhijey Lexsie yang juara nasional karate O2SN Putra Tingkat SD sekaligus menjadi juara pada kejuaraan karete internasional di Belgia mewakili Indonesia tahun 2019.

Zulkarnain mengatakan, Shindoka Sumut akan terus melakukan pembinaan atlet secara terencana dan berkelanjutan demi menciptakan atlet-atlet karate yang kian berprestasi pada masa depan.

Diketahui, pada Kejurnas Shindoka yang berlangsung 15-16 Februari 2020 di Jakarta, juga dilaksanakan Rakernas Shindoka 2020.

Pada Rakernas itu membahas program kerja jangka pendek dan menengah, termasuk persiapan mengikuti kejuaraan Shitoryu Asia Fasifik hingga kejuaran tingkat dunia. "Semoga tim Indonesia nanti dapat meraih prestasi yang gemilang," kata Zulkarnain. (art/drc)

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis

T#g:bela dirikarateolah ragashindoku sumut
Berita Terkait
  • Kamis, 05 Mar 2020 21:24

    Sekolah Bintang Rabbani Boyong 14 Medali Emas Kejuaraan Taekwondo

    Sekolah Bintang Rabbani kembali mengukir prestasi dengan memboyong 14 medali emas dalam pertandingan 'All Star Taekwondo Binjai Festival 2020' yang berlangsung di GOR Kota Binjai.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 23:33

    Sail Nias 2019: Selancar Yang Utama Dikembangkan

    Kejuaraan selancar di Nias ini menarik sekitar 50.000 penonton, sehingga sektor ini akan diperkuat terlebih dahulu. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Nias memang sangat punya potensi untuk menjadi tempat selancar kelas dunia.

  • Senin, 09 Sep 2019 17:35

    Medan Jurnalis Club: KPAI Keliru Anggap PB Djarum Eksploitasi Anak

    Presidium Medan Jurnalis Club, Ryan Juskal, menilai KPAI harus melihat secara bijaksana dan objektif terkait peran PB Djarum selama ini terhadap pengembangan bakat pemain bulutangkis Indonesia.

  • Senin, 09 Sep 2019 13:14

    Eddy Sibarani: Untuk awal ini kita mengejar kuantitas dulu

    Porkot tahun ini diharapkan menjadi momen kebangkitan kembali olahraga panjat tebing di Kota Medan. Terlebih saat ini sudah terbentuk kepengurusan baru FPTI Medan di bawah kepemimpinan Iskandar Usman.

  • Minggu, 08 Sep 2019 00:33

    72 Atlet dari 10 Kecamatan Ikut Porkot Cabor Panjat Tebing

    Sebanyak 72 atlet dari 10 kecamatan akan mengikuti Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XI cabang olahraga (Cabor) panjat tebing. Kegiatan akan diselenggarakan mulai Senin hingga Rabu, 9-11 September 2019, Stadion Mini, Jalan Pancing, Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir