Bank Sumut

Virus Corona: Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Sumut

Oleh: Artam
Jumat, 14 Feb 2020 10:55
Dibaca: 190 kali
istimewa
Kadis Kesehatan Sumut Alwi Hasibuan
Bobby Nasution Center
DRberita | Dinas Kesehatan Provinsi Sumut mengklaim sampai saat ini belum masyarakat Sumatera Utara yang terjangkit virus corona mematikan tersebut. Hanya saat ini ada 83 orang yang masuk dalam pengawasan dan dikarantinakan.

"Tidak ada yang terjangkit. Kita tak boleh menolak orang yang masuk, jadi kita silahkan masuk, tapi kita awasi selama 14 hari," kata Kadis Kesehatan Sumut Dokter Alwi Hasibuan, kemarin.

Alwi mengatakan ada 83 orang di Sumatera Utara masuk dalam pengawas tim medis. "Yang dalam pengawasan, 83 orang," kata Alwi.

"Orangnya sehat, tapi ada riwayat perjalanan ke daerah terjangkit," sambungnya.

Alwi memastikan 83 orang tersebut dalam kondisi sehat. Tetapi selama 14 hari mereka dikarantina tidak boleh keluar ruangan, setelah itu diberi kartu kewaspadaan kesehatan.

"Ya. Orang itu sehat. Tidak bisa ditolak masuk karena belum ada peraturan yang menetapkan kita daerah tertutup," terang Alwi.

"Jadi silahkan masuk tapi mohon maaf, kita mau memastikan rakyat kita aman. Jadi selama 14 hari, mereka tidak keluar rumah, dibekali kartu kewaspadaan kesehatan dan dipantau selama 14 hari," jelasnya.

Diketahui, virus corona yang mematikan dari Kota Huwan, China, kini menghantui rakyat Indonesia. Setiap orang yang masuk ke Indonesia dari luar khususnya China menjadi perhatian dan mendapat pengawasan selam 14 hari di dalam ruangan.

Virus ini sudah mematikan ribuan orang di beberapa negara, khususnya terbanyak di Negara China. Indonesia kata pemerintah sampai saat ini masih dalam kondisi aman dari virus corona tersebut. (art/drc)

Editor: Bornok

T#g:alwi hasibuandokter alwi hasibuankadis kesehatan sumutvirus corona
Berita Terkait
  • Kamis, 27 Feb 2020 12:43

    Jokowi Hormati Larangan Umroh Arab Saudi

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal keputusan pemerintahan Arab Saudi yang melakukan pencegahan secara proaktif penyebaran Covid-19 dengan melarang dan menolak umroh.

  • Kamis, 27 Feb 2020 10:32

    Gandeng Telkomsel, TNI Siapkan Seluruh RSPAD Antisipasi Virus Corona

    Seluruh Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) yang ada di daerah disiapkan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona jika ditemukan adanya warga yang positif terinfeksi virus.

  • Rabu, 26 Feb 2020 09:48

    Edy Jumpa Diza, Mahasiswa Wuhan University of Technolgy

    Diza Laila Barokah, mahasiswa Wuhan University of Technolgy, China, asal Medan, diterima Gubernur Edy Rahmayadi di rumah dinas, Jalan Sudirman No. 41, Medan, Senin 25 Februari 2020 malam.

  • Minggu, 16 Feb 2020 00:14

    Virus Corona: Tiga Warga Sumut Balik dari Natuna

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Hasibuan mengatakan sebanyak tiga warga Sumut yang ikut dikarantina di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) telah kembali ke keluarganya.

  • Senin, 10 Feb 2020 14:23

    Diduga Korban Corona, Warga Korea Tewas di Langkat Sumut

    Kapal Sun Shine berbendera Panama diketahui sedang berlayar dari Pelabuhan Singapura menuju Qatar. Saat berada di Perairan Aceh-Langkat, kapal mengirim signal 'Medical Evacuation' ke Poskamla TNI AL Belawan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir