Umat Islam di Medan Bakar Bendera Amerika dan Israel

Oleh: Muhammad Artam
Sabtu, 16 Des 2017 02:21
Dibaca: 695 kali
drberita/istimewa
Umat Islam di Medan, mulai bergerak dari masjid agung, menuju Kantor Konjen Amerika Serikat.
DINAMIKARAKYAT - Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Agung Medan untuk berunjukrasa 'Bela Palestina' ke Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Gedung Uniland Plaza, Jalan MT Haryono, Jumat 15 Desember 2017, usai Sholat Jumat.

Umat Islam memprotes pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Jerusalem sebagai ibukota negara Israel. Pernyataan Tramp tersebut memicu reaksi dan kecaman di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dalam orasinya, umat Islam menuntut 6 poin pernyataan sikap, di antaranya menyesalkan sikap Pemerintah RI dan Negara-negara OKI yang hanya mengecam sikap Donald Trump dan solusi damai antara Israel dan Palestina.‎

Menuntut Pemerintah RI memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat, serta perwakilan negara baik kedutaan besar maupun konsulat jenderal. Mereka harus diusir dari negara yang menjunjung tinggi kemanusiaan.

Umat Islam yang tergabung dari berbagai organisasi ini menyerukan agar Indonesia memboikut seluruh produk Amerika-Israel.

Aksi umat Islam juga membakar bendera Amerika Serikat dan Israel. Mereka menyerukan perlawanan terhadap pemrintah amerika serikat dan israel. "Lumpuhkan ekonomi zionis Israel dan Amerika," seru mereka.

Aksi yang berlangsu hingga selesai sholat ashar di depan Kantor Konjen Amerika Serikat dikawal ratusa personel kepolisian berjalan aman dan kondusif. (art/drc)

Editor: admin

T#g:donald trampgedung unilendisraeljerusalemkota medanmasjid agung medanpalestinaumat islam
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:19

    Rumah Sakit Haji Medan Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

    Sebagai satu-satunya rumah sakit umum dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berstatus Badan Pelayanan Umum (BLU), Tengku Erry menyadari masih banyak yang perlu dibenahi.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:11

    Wakapolri Lantik Prima DMI Sumut

    Irwansyah Putra Nasution didapuk sebagai Ketua Umum Prima DMI Sumut, dilantik bersama puluhan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi.

  • Sabtu, 26 Mei 2018 02:49

    Komjen Pol Suhardi Alius Berbuka Puasa Bersama Mantan Teroris di Medan

    Suhardi Alius menyebutkan ada 630 orang mantan napi terorisme yang sudah keluar dari penjara. Sedangkan yang mengikuti program deradikalisasi sebanyak 325 orang.

  • Jumat, 25 Mei 2018 00:50

    MTQ Pemko Medan ke 51: Untuk generasi muda Islam yang berakhlakul karimah

    Pada MTQ ke-51 tingkat Kota Medan yang baru saja selesai dilaksanakan di bekas lahan Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan, kemarin, di sana terjadi adu keahlian membaca Alquran.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir