Bank Sumut

Umat Islam di Medan Bakar Bendera Amerika dan Israel

Oleh: Muhammad Artam
Sabtu, 16 Des 2017 02:21
Dibaca: 471 kali
drberita/istimewa
Umat Islam di Medan, mulai bergerak dari masjid agung, menuju Kantor Konjen Amerika Serikat.
DINAMIKARAKYAT - Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Agung Medan untuk berunjukrasa 'Bela Palestina' ke Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Gedung Uniland Plaza, Jalan MT Haryono, Jumat 15 Desember 2017, usai Sholat Jumat.

Umat Islam memprotes pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Jerusalem sebagai ibukota negara Israel. Pernyataan Tramp tersebut memicu reaksi dan kecaman di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dalam orasinya, umat Islam menuntut 6 poin pernyataan sikap, di antaranya menyesalkan sikap Pemerintah RI dan Negara-negara OKI yang hanya mengecam sikap Donald Trump dan solusi damai antara Israel dan Palestina.‎

Menuntut Pemerintah RI memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat, serta perwakilan negara baik kedutaan besar maupun konsulat jenderal. Mereka harus diusir dari negara yang menjunjung tinggi kemanusiaan.

Umat Islam yang tergabung dari berbagai organisasi ini menyerukan agar Indonesia memboikut seluruh produk Amerika-Israel.

Aksi umat Islam juga membakar bendera Amerika Serikat dan Israel. Mereka menyerukan perlawanan terhadap pemrintah amerika serikat dan israel. "Lumpuhkan ekonomi zionis Israel dan Amerika," seru mereka.

Aksi yang berlangsu hingga selesai sholat ashar di depan Kantor Konjen Amerika Serikat dikawal ratusa personel kepolisian berjalan aman dan kondusif. (art/drc)

Editor: admin

T#g:donald trampgedung unilendisraeljerusalemkota medanmasjid agung medanpalestinaumat islam
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:25

    Anak Medan Penghina Jokowi dan Tito Divonis 18 Bulan Penjara

    Farhan Balatif terbukti bersalah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui media sosial facebook dan twitter.

  • Minggu, 14 Jan 2018 14:26

    Umat Muslim Bali Hadiri Kajian Majelis Jejak Nabi

    Komunitas Lingkar Peradaban mengadakan kembali Kajian Majelis Jejak Nabi berlokasi di Masjid Muhammad, Jalan Imam Bonjol No. 335 Denpasar, Bali, Sabtu 13 Januari 2018.

  • Kamis, 11 Jan 2018 01:59

    10 Januari Titik Puncak Kemarahan Kader PPP Sumut

    Padahal Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis sebelumnya telah menyampaikan bahwa seluruh kader PPP di Sumut mendukung pasangan calon islam-islam, bukan pasangan 'pelangi' (islam-nonislam).

  • Rabu, 10 Jan 2018 22:59

    Mulai 2018, Masalah Sampah di Kota Medan Tanggungjawab Kecamatan

    Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Hasyim mengatakan masalah sampah yang terjadi di Kota Medan, mulai Januari 2018 menjadi tangungjawab pihak Kecamatan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir