Umat Islam di Medan Bakar Bendera Amerika dan Israel

Oleh: Muhammad Artam
Sabtu, 16 Des 2017 02:21
Dibaca: 589 kali
drberita/istimewa
Umat Islam di Medan, mulai bergerak dari masjid agung, menuju Kantor Konjen Amerika Serikat.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Agung Medan untuk berunjukrasa 'Bela Palestina' ke Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Gedung Uniland Plaza, Jalan MT Haryono, Jumat 15 Desember 2017, usai Sholat Jumat.

Umat Islam memprotes pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Jerusalem sebagai ibukota negara Israel. Pernyataan Tramp tersebut memicu reaksi dan kecaman di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dalam orasinya, umat Islam menuntut 6 poin pernyataan sikap, di antaranya menyesalkan sikap Pemerintah RI dan Negara-negara OKI yang hanya mengecam sikap Donald Trump dan solusi damai antara Israel dan Palestina.‎

Menuntut Pemerintah RI memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat, serta perwakilan negara baik kedutaan besar maupun konsulat jenderal. Mereka harus diusir dari negara yang menjunjung tinggi kemanusiaan.

Umat Islam yang tergabung dari berbagai organisasi ini menyerukan agar Indonesia memboikut seluruh produk Amerika-Israel.

Aksi umat Islam juga membakar bendera Amerika Serikat dan Israel. Mereka menyerukan perlawanan terhadap pemrintah amerika serikat dan israel. "Lumpuhkan ekonomi zionis Israel dan Amerika," seru mereka.

Aksi yang berlangsu hingga selesai sholat ashar di depan Kantor Konjen Amerika Serikat dikawal ratusa personel kepolisian berjalan aman dan kondusif. (art/drc)

Editor: admin

T#g:donald trampgedung unilendisraeljerusalemkota medanmasjid agung medanpalestinaumat islam
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 00:28

    Tak Ada Solusi, Bangunan Milik Besan Jokowi Resahkan Warga Sebelah

    Sampai saat ini tak ada solusi dari Pemko Medan untuk menertibkan bangunan milik besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresahkan warga, khusunya yang tinggal di sebelah, di Jalan Pon 3, Medan, Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 22:38

    Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

    Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

  • Rabu, 04 Apr 2018 22:55

    Pengadilan Makin Tidak Jelas, Laurentius Divonis 97 Hari Penjara

    Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonis ringan ‎Laurentius, terdakwa penganiyaan Achmad Husin Siregar yang dipaksa menghentikan musik saat adzan berlangsung dengan hukuman 97 hari penjara.

  • Selasa, 13 Feb 2018 01:13

    GP Ansor Madina Laksanakan Rakorcab

    GP Ansor sebagai organisasi yang didirikan oleh ulama diwajibkan memiliki Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor yang programnya adalah melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan amaliyah NU.

  • Selasa, 23 Jan 2018 02:20

    MTQ ke 51 Kecamatan Medan Polonia Dihadiri Anggota DPD RI

    Puluhan warga Medan Polonia antusias melihat kemeriahan pembukaan MTQ ke 51 yang mengusung tema 'Melalui MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Polonia Yang Terdepan dan Religius Berlandaskan Alquran'.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir