Bank Sumut

advetorial

Toleransi Menjadi Ciri Khas Masyarakat Medan

Oleh: Raden Armand
Selasa, 29 Mei 2018 03:06
Dibaca: 151 kali
Armand
Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung sedang berpidato saat acara buka puasa bersama di Kantor DPRD Kota Medan.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

"Saya selalu melaksanakan puasa loh, saya seorang Katolik, istri saya selalu menyiapkan makanan buat saya," ucap Henry Jhon dalam kegiatan berbuka bersama di Kantor DPRD Kota Medan, Senin 28 Mei 2018.


Unsur Pimpinan DPRD Kota Medan Iswanda Nanda Ramli dan Ihwan Ritonga sedang mendampingi Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Henry Jhon menyebutkan pentingnya rasa toleransi antara sesama umat beragama. Sebab masyarakat Kota Medan memiliki ciri khas menjaga tolerasi antarumat beragama.

"Mari kita jadikan momentum Ramadan tahun ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Medan. Saling menjaga toleransi adalah ciri masyarakat Medan," ujar Henry Jhon di hadapan Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin dan pimpinan OKP, Parpol, wartawan dan masyarakat.


Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung sedang berpidato saat acara buka puasa bersama di Kantor DPRD Kota Medan.

"Maka dari itu jangan mau kita diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak ingin kita hidup rukun dalam beragama," sambungnya.

Henry mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan momentum Ramadan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Sehingga tak mudah dipecah belah oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab.

Sementara itu, Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin menyampaikan apresiasinya atas kegiatan berbuka puasa bersama yang mengutamakan silaturahmi dan berisikan banyak pesan baik.


Unsur Pimpinan DPRD Kota Medan Iswanda Nanda Ramli dan Ihwan Ritonga sedang mendampingi Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mari sama-sama kita jadikan momentum ini untuk menjadikan persatuan dan kesatuan kita semakin meningkat, sesuai dengan isi dari sila ke 3," ucapnya.

Kegiatan itu diakhiri oleh tausyiah dan ceramah singkat oleh Ustadz Haji Hasbi Al Mawardi tentang pentingnya bersedakah bagi setiap manusia,  terutama saat ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd medanpemko medanpuasa ramadhan
Berita Terkait
  • Rabu, 01 Agu 2018 17:08

    Boydo: Apa Motivasi Dia Menaikkan Gaji

    Sekretaris Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan heran dengan kenaikan gaji karyawan dalam situasi keuangan badan usaha milik daerah (BUMD). Padahal, setiap rapat dengar pendapat

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:33

    PD Pasar Jadi Polemik Pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan

    Persoalan PD Pasar Kota Medan menjadi polemik. Pansus LKPJ 2107 DPRD Medan menilai Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdy Sinuraya kurang bijak.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 00:50

    Acil Lubis: Sikap Dirut PD Pasar Medan Sudah Tepat

    Jawaban Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya yang mengisyaratkan ketidakbenaran atas pernyataannya terhadap DPRD Medan, mengisyaratkan adanya indikasi oknum yang berusaha menikmati keuntungan atas munculnya konflik tersebut.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:40

    Rapat Paripurna, Ini Hasil LKPj 2017

    Kemudian Pemko Medan diharapkan secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum musrembang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

  • Jumat, 25 Mei 2018 00:50

    MTQ Pemko Medan ke 51: Untuk generasi muda Islam yang berakhlakul karimah

    Pada MTQ ke-51 tingkat Kota Medan yang baru saja selesai dilaksanakan di bekas lahan Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan, kemarin, di sana terjadi adu keahlian membaca Alquran.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir