Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Tak Terima Dirumahkan, Ratusan Buruh Lansia Pelabuhan Belawan Datangi Kantor Walikota Medan

Tak Terima Dirumahkan, Ratusan Buruh Lansia Pelabuhan Belawan Datangi Kantor Walikota Medan

Senin, 09 Sep 2019 19:45
Dibaca: 133 kali
drberita/istimewa
Rombongan buruh lanjut usia berkumpul mau bergerak ke Kantor Walikota Medan.
Bobby Nasution Center
DRberita | Seratus massa buruh bongkar muat Koperasi Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan, bernjuk rasa ke kantor Walikota Medan, Senin 9 September 2019. Mereka yang datang semua sudah lanjut usia (Lansia), dan tidak terima dirumahkan.

Sebelum bergerak ke Kantor Walikota Medan, para buruh berkumpul di depan Kantor PT. BGR, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Mereka berangkat ke Kantor Walikota Medan dengan menumpangi angkutan Kota sebanyak 7 unit. Mereka dipimpin Ketua Perjuangan Buruh TKBM Lanjut Usia Pelabuhan Belawan, Horas Hugo Gultom, yang merupakan bekas buruh Koperasi Upaya Karya yang diberhentikan secara sepihak.

Horas Hugo mengatakan unjuk rasa yang mereka lakukan ke Kantor Walikota Medan untuk meminta Walikota Dzulmi Eldin menyelesaikan permasalahan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Belawan yang lanjut usia, karena diberhentikan tanpa memberikan upah jasa dengan alasan tidak produktif.

"Jumlahnya hampir 1000 orang yang sudah bekerja selama 20 tahun ke atas," kata Horas Hugo.

Batas usia yang diterafkan oleh Ketua Kopersi Cq Pimpinan Otoritas Pelabuhan Belawan, kata Horas Huga paling tua 56 tahun. Namun para buruh masih banyak yang mampu bekerja.

"Dengan kebijakan itu pihak Otoritas Pelabuhan Belawan melalui Ketua Koperasi juga tidak mengijinkan kepada buruh lanjut usia untuk digantikan dengan anak-anaknya maupun orang lain, sehingga pas buruh yang dimiliki buruh lansia tidak berfungsi," terangnya.

Para buruh lanjut usia ini meminta Walikota Medan agar memanggil Pimpinan Otoritas Pelabuhan Belawan Jece Julita Piris karena telah mengeluarkan kebijakan atau larangan bekerja terhadap buruh Koperasi Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:buruh bongkar muatdzulmi eldinkantor walikota medankoperasi upaya karya tkbmpelabuhan belawanwalikota medan
Berita Terkait
  • Kamis, 23 Jan 2020 14:43

    PMS Ancam Demo Kembali Plt Walikota Medan Dengan Ribuan Massa

    Massa menuding kebijakan Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan yang memecat Rusdi Sinuraya telah melanggar Undang Undang Nomor 10 Tahun 2014 dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan, tentang pengangkatan direksi PD Pasar.

  • Jumat, 17 Jan 2020 19:19

    Pertama Sejak Berdiri, KPK Gelar Rekonstruksi Kasus OTT di Medan

    Rekonstruksi KPK ini bertujuan untuk melengkapi berkas perkara dan mengetahui gambaran peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) suap Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kadis PU Isa Ansyari.

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:28

    Syamsul Fitri Bersikukuh Diperintah Walikota Medan

    Mendengar itu, Ketua Majelis Hakim Abdul Azis maupun Jaksa KPK menanyakan, kalau bersisa sebesar Rp180 juta kenapa membengkak sampai Rp900 juta, lalu uang yang digunakan itu apakah berasal dari Dinas Perhubungan dan BP2RD sajakah?

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:13

    Ayah Saksi, Mahyudi Terkejut Ada Transfer Rp200 Juta Masuk Rekening dari Isa Ansyari

    Dalam menutupi proses penyetoran uang untuk biaya perjalanan dinas tersangka Walikota Medan Dzulmi Eldin ke Jepang yang berasal dari Kadis PU Isa Ansyari, saksi menggunakan rekening orang tuanya.

  • Jumat, 17 Jan 2020 11:25

    Pengkuan Iswar, Suherman dan Emilia di Pengadilan Tipikor Medan

    Saksi di antaranya Kadis Perhubungan Iswar Lubis, Kadis BP2RD Suherman dan Kadis Ketahanan Pangan Emilia Lubis bersama sembilan orang saksi lainnya yang hadir dalam persidangan terdakwa Kedis PU Isa Ansyari.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir