Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Tak Terima Dirumahkan, Ratusan Buruh Lansia Pelabuhan Belawan Datangi Kantor Walikota Medan

Tak Terima Dirumahkan, Ratusan Buruh Lansia Pelabuhan Belawan Datangi Kantor Walikota Medan

Senin, 09 Sep 2019 19:45
Dibaca: 46 kali
drberita/istimewa
Rombongan buruh lanjut usia berkumpul mau bergerak ke Kantor Walikota Medan.
DRberita | Seratus massa buruh bongkar muat Koperasi Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan, bernjuk rasa ke kantor Walikota Medan, Senin 9 September 2019. Mereka yang datang semua sudah lanjut usia (Lansia), dan tidak terima dirumahkan.

Sebelum bergerak ke Kantor Walikota Medan, para buruh berkumpul di depan Kantor PT. BGR, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Mereka berangkat ke Kantor Walikota Medan dengan menumpangi angkutan Kota sebanyak 7 unit. Mereka dipimpin Ketua Perjuangan Buruh TKBM Lanjut Usia Pelabuhan Belawan, Horas Hugo Gultom, yang merupakan bekas buruh Koperasi Upaya Karya yang diberhentikan secara sepihak.

Horas Hugo mengatakan unjuk rasa yang mereka lakukan ke Kantor Walikota Medan untuk meminta Walikota Dzulmi Eldin menyelesaikan permasalahan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Belawan yang lanjut usia, karena diberhentikan tanpa memberikan upah jasa dengan alasan tidak produktif.

"Jumlahnya hampir 1000 orang yang sudah bekerja selama 20 tahun ke atas," kata Horas Hugo.

Batas usia yang diterafkan oleh Ketua Kopersi Cq Pimpinan Otoritas Pelabuhan Belawan, kata Horas Huga paling tua 56 tahun. Namun para buruh masih banyak yang mampu bekerja.

"Dengan kebijakan itu pihak Otoritas Pelabuhan Belawan melalui Ketua Koperasi juga tidak mengijinkan kepada buruh lanjut usia untuk digantikan dengan anak-anaknya maupun orang lain, sehingga pas buruh yang dimiliki buruh lansia tidak berfungsi," terangnya.

Para buruh lanjut usia ini meminta Walikota Medan agar memanggil Pimpinan Otoritas Pelabuhan Belawan Jece Julita Piris karena telah mengeluarkan kebijakan atau larangan bekerja terhadap buruh Koperasi Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:buruh bongkar muatdzulmi eldinkantor walikota medankoperasi upaya karya tkbmpelabuhan belawanwalikota medan
Berita Terkait
  • Senin, 09 Sep 2019 15:20

    Ratusan Supir Truck Demo Ancam Bekukan Pelabuhan Belawan

    Seratusan massa supir yang tergabung dalam Persatuan Supir Truck Pelabuhan (PSTP) berunjuk rasa di depan Kantor PT Samudera Logistik Belawan. Mereka menuntut hak santunan bagi supir yang dipecat, pensiun dan meninggal.

  • Sabtu, 07 Sep 2019 14:37

    Imbas Festival Multi Etnis, 2 Anggota DPRD Medan Minta Eldin Copot Kadis Kebudayaan

    Hendra dan anggota Fraksi Golkar Ilhamsyah menganggap Dinas Kebudayaan tidak mampu menyajikan kesenian yang berkualitas. Tidak sekedar kesenian bersifat hiburan, akan tetapi memiliki fungsi pembinaan pada kesenian itu sendiri.

  • Rabu, 21 Agu 2019 22:45

    Buruh Demo Walikota dan DPRD Medan Pertanyakan Kantor DPC KSPSI

    Massa FSP LEM-SPSI juga meminta Pemko Medan untuk menjelaskan status Kantor DPC KSPSI yang berada di Jalan Ahmad Yani VII No. 29 Medan, atau segera diberikan penggantinya.

  • Sabtu, 17 Agu 2019 13:26

    Kuala Tanjung Pelabuhan Hub Internasional, Belawan Fokus Melayani Domestik

    Di mana Pelabuhan Hub Internasional Kuala Tanjung dan Kawasan Industri Kuala Tanjung merupakan 2 Proyek Strategis Nasional, dan akan dikembangkan secara terintegrasi sesuai hasil studi yang telah dilakukan.

  • Kamis, 08 Agu 2019 12:35

    Soal P APBD 2019, Fraksi PDI Perjuangan Ingatkan Walikota Medan

    Fraksi PDIP DPRD Medan mengingatkan Walikota Dzulmi Eldin agar sejumlah pogram kerja yang diusulkan bukan hanya sekedar tulisan indah yang dicatatkan dalam buku Rancangan Perubahan (RP) APBD TA 2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir