• Home
  • Metropolis
  • Tak Ada Solusi, Bangunan Milik Besan Jokowi Resahkan Warga Sebelah

Tak Ada Solusi, Bangunan Milik Besan Jokowi Resahkan Warga Sebelah

Senin, 16 Apr 2018 00:28
Dibaca: 1.461 kali
drberita
Bangunan rumah kos-kosan milik besan Presiden Jokowi di Medan.
DINAMIKARAKYAT - Sampai saat ini tak ada solusi dari Pemko Medan untuk menertibkan bangunan milik besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresahkan warga, khusunya yang tinggal di sebelah, di Jalan Pon 3, Medan, Sumut.

Bangunan yang peruntukkannya untuk rumah kos-kosan itu milik Hj. Ade Hanifah Siregar, ibu kandung Bobby Nasution, yang merupakan menantu Presiden Jokowi, dengan IMB tertulis di plank 2 atau 3 lantai.

Namun kenyataannya 4 lantai yang dibangun menempel dengan tembok dinding rumah Hj. Dessy Wulansari Harahap.

"Sampai saat ini tidak ada solusi dari Pemko Medan, suami saya protes pertama kali ditelpon walikota (Dzulmi Eldin) untuk tidak meributin bangunan milik besan jokowi itu, tapi sampai saat ini tidak ada tindakan yang dibuat walikota," ujar Dessy, Minggu 15 April 2018.

Dessy juga menunjukkan beberapa bagian rumahnya menjadi rusak akibat pengerjaan bangunan rumah kos-kosan milik ibu Bobby Nasution.

"Lihat ke sini, rusak dinding rumah kami gara-gara bangunan besan jokowi ini, kayu-kayu peranca dari bangunannya berjatuhan ke mari. Rembesan semen bangunannya juga membuat dinding rumah kami jadi rusak," serunya.

Walikota Medan Dzulmi Eldin tidak ada sikapnya. "Takut dia (Walikota) menertibkan bangunan milik besan jokowi, makanya sudah setahun ini tidak ada solusi masalah bangunan ini, kami yang rugi," serunya.

Dessy dan suaminya berencana melaporkan persoalan ini ke pihak berwajib dengan bantuan pengacara Yusil Izha Mahendra.

"Suami saya mau melapor, rencana pakai pengacara pak Yusri dari Jakarta, sudah terjadi perusakan kan pidan juga itu," katanya.

Bangunan yang untuk rumah kos-kosan milik Hj. Ade Hanifah Siregar berdiri tegak menempel dinding rumah warga. Dari bangunan itu terlihat berjumlah empat lantai yang tidak sesuai dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Tidak ada ruang tersisa di sisi kira dan kanan serta belakang bangunan tersebut. Seluruhnya menempel ke bangunan rumah warga, tidak saja Dessy yang merasa dirugikan, warga lainnya yang berada di sisi lainnya juga merasa resah, namun tidak bisa berbuat apa-apa. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bangunan langgar imbbesan jokowibobby nasutiondzulmi eldinpemko medanpesta ada jokowiPresiden Jokowiwalikota medan
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Jumat, 01 Jun 2018 23:24

    Presiden Jokowi Ajak Rakyat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

    Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila sebagai momen pengingat, pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

  • Selasa, 29 Mei 2018 03:06

    Toleransi Menjadi Ciri Khas Masyarakat Medan

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:40

    Rapat Paripurna, Ini Hasil LKPj 2017

    Kemudian Pemko Medan diharapkan secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum musrembang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

  • Senin, 14 Mei 2018 01:02

    Pilpres: Golkar Ingin Sosok Airlangga ataupun JK

    Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham merasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berpengalaman untuk memilih pasangan untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir