Bank Sumut

Tahun 2039, USU Targetkan Akreditas Internasional

Senin, 04 Jun 2018 00:47
Dibaca: 204 kali
drberita/istimewa
Rektor USU Prof Runtung Sitepu.
DINAMIKARAKYAT- Selaras dengan rencana strategis tahun 2015-2019 tentang peningkatan manajemen universitas yang berkesinambungan dan memiliki standar internasional, USU tahun 2039 menargetkan memperoleh akreditas Internasional.

Hal ini menunjukan USU terus melakukan pembenahan sarana-sarana pendidikan lebih baik ke depannya dengan jangka penjang untuk menuju perguruan tinggi berstandart internasional di Indonesia, yang merupakan kampus kembangan warga Sumut.

"Saat ini tercatat 8 program studi (Prodi) dan 1 Unit Pendidikan telah memperoleh ISO 9001:2015. Unit Manajemen Mutu Universitas Sumatera Utara telah meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dengan status Zero Finding dari British Standard Institution (BSI)," ungkap Rektor USU Prof Runtung Sitepu kepada wartawan, Minggu 3 Juni 2018.

Kedelapan prodi yang menerima sertifikat ISO 9001:2015 itu, yakni Patologi Klinik, Telinga Hidung dan Tenggorokan Kepala dan Leher (THT-KL), Kedokteran Jiwa, Farmasi, Pendidikan Profesi Apoteker, Ilmu Perpustakaan, Sastra Arab, dan Teknologi Industri.

Atas hal itu, USU harus didukung dengan kualitas sumber daya manusian (SDM). Menyikapi hal tersebut, Runtung mengakatan rangka meningkatkan kualitas pengajaran dan mencapai target kinerja yang ditetapkan.

USU telah melaksanakan seleksi penerimaan calon dosen tetap dan tenaga kependidikan tetap non PNS, yang diharapkan mampu memenuhi seluruh harapan yang telah dicanangkan.

"Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki USU berdasarkan data hingga Mei 2018 terdiri atas 1.654 orang tenaga pendidik dan 2.055 orang tenaga kependidikan," jelas Runtung.

Dari jumlah tersebut dosen PNS dengan kualifikasi S3/S2 berjumlah 541 orang. Sementara untuk tenaga kependidikan terdiri atas 922 orang tenaga kependidikan PNS, 122 orang tenaga kependidikan tetap non PNS dan 1.011 orang tenaga kependidikan tidak tetap non PNS.

"Adapun jumlah Guru Besar yang dimiliki USU hingga saat ini sebanyak 175 orang Guru Besar," tandas Runtung.‎ (art/drc)

Editor: admin

T#g:akreditas internasionalkampus usumahasiswa usuprof rutung sitepu
Berita Terkait
  • Minggu, 05 Agu 2018 01:55

    Rahmad Hasibuan Gugat Hasil Pilkada Palas, Apakah Berhasil?

    Dalam pertemuan, Hairul Mac Hasibuan yang juga timses Paslon No. 3 Rahmad P Hasibuan memaparkan bahwa adanya kejanggalan dalam proses pilkada Padanglawas (Palas) 27 Juni 2018 lalu.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:58

    USU Ajukan Permohonan Penangguhan Dosen ke Kapolda Sumut

    Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) ‎mengajukan permohonan untuk penangguhan tahanan terhadap terduga ujaran kebencian, Himma Dewiyana Lubis alias Himma kepada Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Paulus Waterpauw.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:08

    Rektor USU Siapkan "Intelijen" Untuk Awasi Aktifitas Radikal di Kampus

    Universitas Sumatera Utara (USU) akan melakukan pengawasan terhadap seluruh aktivitas yang ada di kampus untuk mengantisipasi paham radikalisme dengan melibatkan dekan dan para dosen.

  • Minggu, 03 Jun 2018 23:37

    Ketua Perdoski Medan Ucapkan Terimakasih pada Tengku Erry

    Imam juga mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi atas dukungannya kepada Perdoski Cabang Medan yang berhasil terpilih menjadi tuan rumah Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Perdoski tingkat nasional.

  • Minggu, 03 Jun 2018 23:20

    Dokter Kulit dan Kelamin dari USU Sudah Nyebar di Sumut

    Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Medan melakukan penyebaran dan penempatan Residen Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) kulit dan kelamin ke berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir