Bank Sumut

TNI Patroli Malam di Lokasi Gempa Lombok

Kamis, 09 Agu 2018 09:59
Dibaca: 23 kali
drberita/istimewa
Rumah warga Lombok Utara yang hancur terkena gempa.
DINAMIKARAKYAT - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menginstruksikan personel untuk melaksanakan patroli malam ke rumah-rumah warga korban gempa di Lombok Utara yang ditinggalkan mengungsi. Hal ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat merugikan korban musibah gempa di Lombok Utara dari pencurian.

"Demi keamanan rumah warga dari pencurian atau pun hal-hal yang tidak kita inginkan, jadi harus dilakukan patroli malam," ujarnya di Lombok Utara, NTB, Rabu 8 Agustus 2018, malam.

Ia menyampaikan telah memperoleh informasi peroleh dari Kepala Dusun Karanglango, Desa Tanjung, Kasmiadi, bahwa masyarakatnya resah dan khawatir terhadap rumahnya dari pencurian.

"Tadi 1 Regu dari Yonif 900 Raider/SBW menggunakan sepeda motor sudah bergerak menyisir rumah-rumah yang kosong ditinggalkan pemiliknya yang terindikasi adanya pencurian," kata Rizal.

Rizal menjelaskan, hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemilik rumah sehingga korban atau para pengungsi fokus memikirkan kondisinya di pengungsian atau yang sedang dirawat di tenda-tenda maupun rumah sakit.

"Kita berharap semua itu tidak terjadi dan mudah-mudahan semuanya berjalan aman dan terkendali," ungkapnya.

Hoaks


Musibah yang terjadi di wilayah Lombok menyisakan duka mendalam. Kapolda NTB Irjen Pol. Achmat Juri mengatakan, tidak ingin ada duka lagi di Lombok hanya karena isu-isu pencurian yang belum tentu kebenarannya.

"Cukup duka di wilayah Lombok ini terjadi karena musibah gempa, jangan ditambah lagi dengan isu-isu sara lainnya," ujar Achmat di Mataram, NTB, Rabu 8 Agustus 2018.

Ia menegaskan, beredarnya informasi melalui pesan whatsapp atau media sosial bahwa ada aksi pencurian disebabkan sekelompok orang yang memanfaatkan situasi musibah gempa adalah hoaks.

"Saya yakinkan itu adalah hoaks. Warga jangan cepat terpancing isu yang belum tahu kebenarannya. Kami sudah melakukan patroli untuk ciptakan situasi agar di NTB tetap kondusif, baik skala besar maupun kecil. Kami imbau jangan ada yang main hakim sendiri. Percayakan penanganan hukum pada kami," katanya. (republik/drc)

Editor: admin

T#g:gempa lombokmaling rumahtni
Berita Terkait
  • Senin, 13 Agu 2018 01:55

    Aktivis HMI di Madina Galang Dana Korban Gempa Lombok

    Kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinan kita terhadap ummat dan bangsa yang tertimpa musibah, dana yang terkumpul akan segera disalurkan, mengingat saat kebutuhan warga korban gempa di Lombok yang mendesak.

  • Jumat, 27 Jul 2018 01:39

    Siapa Hafid Bahtiar yang Ingin Menjadi Panglima TNI?

    Dengan modal tubuh jangkung dan fisik kuat yang terbentuk dari kegiatan kesehariannya sebagai pemain basket di SMA Negeri 1 Campurdarat, Tulungagung, Hafid mendaftar sebagai taruna akmil.

  • Kamis, 19 Jul 2018 10:14

    Anggota Zipur 1/DD Selamatkan Pelaku Jambret dari Amukan Massa

    Seorang pelaku kejahatan jalanan nyaris tewas dihakimi massa usai beraksi menjambret korbannya, di depan Pos Yon Zipur 1/DD, Rabu 18 Juli 2018, malam sekira pukul 23.30 Wib.

  • Senin, 16 Apr 2018 16:09

    Ada Prabowo dan Gatot Dihut Kopassus ke 66

    Berbeda dengan JS Prabowo dan Prabowo Subianto yang pernah berdinas sebagai prajurit Kopassus, Gatot adalah warga kehormatan dari pasukan elite tersebut. Pria kelahiran Tegal itu mendapatkan brevet komando dan baret merah saat menjabat sebagai Kepala Staf

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:00

    Lagi, Jenderal (Purn) Ingatkan TNI Netral di Pilkada Serentak

    Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meminta seluruh prajurit TNI agar netral saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak berlangsung.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir