TNI Patroli Malam di Lokasi Gempa Lombok

Kamis, 09 Agu 2018 09:59
Dibaca: 358 kali
drberita/istimewa
Rumah warga Lombok Utara yang hancur terkena gempa.
DINAMIKARAKYAT - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menginstruksikan personel untuk melaksanakan patroli malam ke rumah-rumah warga korban gempa di Lombok Utara yang ditinggalkan mengungsi. Hal ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat merugikan korban musibah gempa di Lombok Utara dari pencurian.

"Demi keamanan rumah warga dari pencurian atau pun hal-hal yang tidak kita inginkan, jadi harus dilakukan patroli malam," ujarnya di Lombok Utara, NTB, Rabu 8 Agustus 2018, malam.

Ia menyampaikan telah memperoleh informasi peroleh dari Kepala Dusun Karanglango, Desa Tanjung, Kasmiadi, bahwa masyarakatnya resah dan khawatir terhadap rumahnya dari pencurian.

"Tadi 1 Regu dari Yonif 900 Raider/SBW menggunakan sepeda motor sudah bergerak menyisir rumah-rumah yang kosong ditinggalkan pemiliknya yang terindikasi adanya pencurian," kata Rizal.

Rizal menjelaskan, hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemilik rumah sehingga korban atau para pengungsi fokus memikirkan kondisinya di pengungsian atau yang sedang dirawat di tenda-tenda maupun rumah sakit.

"Kita berharap semua itu tidak terjadi dan mudah-mudahan semuanya berjalan aman dan terkendali," ungkapnya.

Hoaks


Musibah yang terjadi di wilayah Lombok menyisakan duka mendalam. Kapolda NTB Irjen Pol. Achmat Juri mengatakan, tidak ingin ada duka lagi di Lombok hanya karena isu-isu pencurian yang belum tentu kebenarannya.

"Cukup duka di wilayah Lombok ini terjadi karena musibah gempa, jangan ditambah lagi dengan isu-isu sara lainnya," ujar Achmat di Mataram, NTB, Rabu 8 Agustus 2018.

Ia menegaskan, beredarnya informasi melalui pesan whatsapp atau media sosial bahwa ada aksi pencurian disebabkan sekelompok orang yang memanfaatkan situasi musibah gempa adalah hoaks.

"Saya yakinkan itu adalah hoaks. Warga jangan cepat terpancing isu yang belum tahu kebenarannya. Kami sudah melakukan patroli untuk ciptakan situasi agar di NTB tetap kondusif, baik skala besar maupun kecil. Kami imbau jangan ada yang main hakim sendiri. Percayakan penanganan hukum pada kami," katanya. (republik/drc)

Editor: admin

T#g:gempa lombokmaling rumahtni
Berita Terkait
  • Sabtu, 13 Jul 2019 17:18

    Kompi Markas "Macan" Juara Nembak Antar Kompi Yonif Para Raider 433/JS

    Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melatih kemapuan dan kemahiran menembak senapan yang diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama.

  • Selasa, 09 Jul 2019 17:16

    Dianggap Sebarkan Hoax, Kivlan Zein Laporkan Petinggi Polri

    Tiga polisi yang dilaporkan adalah Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary, dan Kompol Pratomo Widodo.

  • Selasa, 09 Jul 2019 16:42

    Alasan Kurang Bukti, Bareskrim Tolak Laporan Mantan Komandan Tim Mawar

    Bareskrim Mabes Polri menolak laporan soal Majalah Tempo yang diajukan oleh Mantan Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan Nusyirwan, karena alasan kurang barang bukti.

  • Sabtu, 06 Jul 2019 16:44

    Pangdam dan Wagubsu Hadiri Sertijab Danlantamal Belawan

    Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju.

  • Sabtu, 29 Jun 2019 16:26

    Program Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Panen Desa Biting Jember

    Serda Yunus Babinsa Biting Koramil Arjasa Kodim 0824/Jember bersama PPL Nurhasyim melaksanakan pendampingan panen padi milik Yudianto anggota Kelompok Tani Makmur Dusun Tegallo Desa Biting Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, seluas 1,2 hektare.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir