• Home
  • Metropolis
  • Silaturrahmi Keluarga Besar Muhammadiyah: Ciptakan Harmonisasi Umat

Silaturrahmi Keluarga Besar Muhammadiyah: Ciptakan Harmonisasi Umat

Senin, 24 Jun 2019 16:00
Dibaca: 41 kali
drberita/istimewa
Ketua LDK PP Muhammadiyah M. Ziyad
DINAMIKARAKYAT - Silaturrahmi Syawal 1440 H/2019 M Keluarga Besar Muhammadiyah dalam rangka menciptakan harmonisasi Umat di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, pascapilpres dan pileg tahun 2019, di halaman gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Jend. Ahmad Taher Mandala By Pass No. 140 Medan, Minggu 23 Juni 2019.

Hadir dalam acara Drs. H. Ahmad Hosen Hutagalung MA wakil ketua PW Muhammdiyah Sumut, Drs. Anwar Sembiring, M.Pd ketua PD Muhammdiyah Kota Medan, Dr. H. Hasrat Efendi Samosir, MA Sekretaris PD Muhammdiyah Kota Medan, Dr. Muhammad Ziyad ketua Lembaga Dakwah khusus (LDK) PP muhammdiyah, Ir. Akhyar Nasution MSi Wakil Walikota Medan, PD. Aisyiyah Muhammdiyah Kota Medan.

PD muhammdiyah se-Kota Medan, Muhammad Andi Syaputra Camat Medan Tembung, Merlinda SE Lurah Tembung, Kompol Subroto Kapolsek PS Tuan, Ustad Rafdinal, Kelurga besar Muhammdiyah Kota Medan, dan diperkirakan jumlah yang hadir sekira 400 orang.

Rangkaian acara dimulai dengan membacakan ayat suci alquran, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammdiyah dan Mars Aisyiyah.

Ketua PD Muhammdiyah Kota Medan Drs. Anwar Sembiring, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah Silaturrahmi Syawal 1440 H/2019 M bagi Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Medan, untuk menata ruang keluarga besar Muhammdiyah.

"Silaturrahmi kita selama ini mungkin ada rasa benci, mungkin secara fisik bersalaman namun tidak saling memaafkan. Kita mengajak untuk seluruh yang hadir jangan ada lagi setelah acara ini selesai susah disambungkan silaturahmi. Marilah kita renungkan apakah kita dah saling memaafkan atau tidak, dan jangan ada lagi yang merusak kasih sayang dan tali persaudaraan kita ini," ucap Anwar Sembiring.

Ketua LDK PP Muhammadiyah Dr. Muhammad Ziyad dalam tausyahnya menyampaikan bahwa sesuai surat ali 'imran ayat 133, 134 dan 135. Ayat (133): bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.

Ayat (134): orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.

Ayat (135): orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui (saling memaafkan).

"Petak politik itu biasa jadi kita jangan terpecah karena politik, pemilu sudah selesai pada tanggal 17 april 2019, berarti tidak ada lagi 01 dan 02," ungkap Muhammad Ziyad.

Menurutnya, Lembaga Dakwah khusus (LDK) Pusat telah mengirimkan da'i senior Muhammadiyah kepolosok indonesia untuk mengembangkan Muhammdiyah. "Marilah kita kuatkan iman kita," kata Ziyad. (art/drc)

Editor: admin

T#g:idul fitrimuhammad ziyadmuhammadiyah medanpileg 2019pilpres 2019
Berita Terkait
  • Minggu, 07 Jul 2019 17:37

    Menanti Hasil Kerja Komjel Pol Moechgiyarto

    Kerja Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan Kapolri Tito Karnavian untuk menyelidiki kematian sembilan orang di depan Bawaslu 21 dan 22 Mei 2019 harus menyetuh komandan tertinggi kewilayahan atau provinsi setempat.

  • Sabtu, 29 Jun 2019 15:57

    Pangdam dan Kapolda Sumut Hadiri Simponi Religi dan Kebangsaan

    Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah Raya adakan simponi riligi dan kebangsaan peduli yatim dan dhuafa di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Medan, Jumat 28 Juni 2019, dengan thema santri peduli negeri, harapan yatim dhuafa membangun bangsa.

  • Senin, 24 Jun 2019 15:21

    Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu: Dzikir Kemenangan

    Hadir dalam acara Wasekjen MUI Pusat KH. T. Zulkarnain, Ketua FUI Sumut Ustadz Indra Suheri, Ketua FKUB Medan Ustadz Zulkifli Rangkuti, Ustadz Budiono Al Amin, dan umat islam dari Kota Medan, Binjai, Kabupaten Deliserdang dan Langkat.

  • Minggu, 23 Jun 2019 01:29

    KPU Sumut Simulasi Hitung Kursi dan Calon Terpilih

    Banyak partai politik yang mempertanyakan berapa perolehan jumlah kursi partai mereka, dan kita jawab masih menunggu putusan dari Mahkama Konstitusi (MK).

  • Sabtu, 22 Jun 2019 15:40

    Aktivis Islam Sumut Protes Keberadaan Hotel Kama

    Ketiga aktivis islam tersebut juga mengingatkan Dinas TRTB Kota Medan untuk segera menghancurkan tembok yang dipagar oleh pihak Hotel Kama, karena tembok tersebut adalah akses jalan untuk masyarakat umum.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir