Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Sebelum ke Vietnam, Display Drumband 'Gita Dirgantara' Dilepas dari Kantor Gubsu

Sebelum ke Vietnam, Display Drumband 'Gita Dirgantara' Dilepas dari Kantor Gubsu

Senin, 20 Nov 2017 20:57
Dibaca: 319 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi lepas 'Gita Dirgantara'.
DINAMIKARAKYAT - Display Drumband 'Gita Dirgantara' taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dilepas dalam rangka Latihan Cakra Wahana Paksa (Navigasi Udara) 2017 bagi taruna Tingkat AAU (W-2014) dari depan Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Senin 20 November 2017.

Hadir dalam pelepasan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Gubernur AAU marsda TNI Sri Mulya Handoko, Pangkosek Hanudnas 3 Marsma Tri Bowo Budi Santoso, dan Danlanud Soewondo Medan Kolonel (Pnb) Daan Sulfi S, para taruna serta ratusan masyarakat.

"Dengan adanya 'Kirab Gita' Dirgantara, kita berharap akan menambah semangat pemuda-pemudi kita khususnya para pelajar SMA yang kita undang semakin menambah kecintaan mereka kepada bangsa. Kita berharap akan banyak calon-calon taruna baik Angkatan Udara, Laut, Darat maupun Kepoliosian dari Sumut nantinya," ujar Gubernur Sumut Tengku Erry usai melepas display drumband.

Dengan menyaksikan penampilan kirab dari taruna AAU yang terlihat begitu rapi dan disiplin, kata Erry, para pelajar yang menyaksikan semakin semangat dan giat belajar dan berlatih lagi agar nantinya dapat terpilih di salah satu Akademi Militer (Akmil) maupun Akademi Kepolisian (Akpol).

"Sebelumnya kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur AAU yang telah membawa kirab AAU kemari. Ini tentu akan sangat memotivasi pelajar kita di Sumut," pungkasnya.

Sementara Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko mengatakan Kirab Display Drumband "Gita Dirgantara" AAU merupakan rangkaian latihan taruna sebelum bertolak ke Vietnam hingga tanggal 24 November 2017 mendatang.

"Seperti yang disampaikan Bapak Gubernur Sumut tadi salah satu misi kita hadir di Sumut ini, kita butuh pemuda-pemudi dari Sumut ini untuk bergabung menjaga kedaulatan negara kita di udara. Saya katakan pemuda-pemudi karena memang sudah ada tarunanya di Angkatan Udara. Yang mau bergabung melalui AAU kami persilahkan," ucapnya.

Penampilan Display Drumband "Gita Dirgantara" taruna AAU sangat menghibur masyarakat. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen tersebut melalui telepon seluler mereka. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kantor gubsutengku erry nuraditnitni au
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Okt 2018 10:23

    Kami Bangga Jadi Musuh PKI

    Banyak nilai-nilai yang kita ambil dari peringatan sejarah seperti ini yakni nilai evaluasi bagi kita semua, nilai pendidikan bagi anak bangsa agar tidak terulang kembali hal-hal yang tidak baik seperti masa yang lalu, dan harapan kedepan bisa lebih baik

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:59

    TNI Patroli Malam di Lokasi Gempa Lombok

    Ia menyampaikan telah memperoleh informasi peroleh dari Kepala Dusun Karanglango, Desa Tanjung, Kasmiadi, bahwa masyarakatnya resah dan khawatir terhadap rumahnya dari pencurian.

  • Jumat, 27 Jul 2018 01:39

    Siapa Hafid Bahtiar yang Ingin Menjadi Panglima TNI?

    Dengan modal tubuh jangkung dan fisik kuat yang terbentuk dari kegiatan kesehariannya sebagai pemain basket di SMA Negeri 1 Campurdarat, Tulungagung, Hafid mendaftar sebagai taruna akmil.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:04

    Hulk & Black Panther Unjukrasa Depan Kantor Gubernur Sumut

    Hulk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang duduk dengan nyantai, namun terlibat penyelewengan uang rakyat.

  • Kamis, 19 Jul 2018 10:14

    Anggota Zipur 1/DD Selamatkan Pelaku Jambret dari Amukan Massa

    Seorang pelaku kejahatan jalanan nyaris tewas dihakimi massa usai beraksi menjambret korbannya, di depan Pos Yon Zipur 1/DD, Rabu 18 Juli 2018, malam sekira pukul 23.30 Wib.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir