• Home
  • Metropolis
  • Sambut Tahun 2018, Tengku Erry Hadiri Tabligh Akbar di Tanjungbalai

Sambut Tahun 2018, Tengku Erry Hadiri Tabligh Akbar di Tanjungbalai

Senin, 01 Jan 2018 15:13
Dibaca: 432 kali
drberita/istimewa
Tengku Erry Nuradi hadiri tabligh akbar di Kota Tanjungbalai.
DINAMIKARAKYAT - Menyambut tahun 2018, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi hadiri tabligh akbar di Kota Tanjungbalai, dengan penceramah Ustadz Muhammad Nur Maulana, di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Minggu 31 Desember 2017.

"Hari ini dia (Ustadz Maulana) hadir di Tanjung Balai khusus dalam rangka tabligh akbar sekaligus menyambut hari jadi Kota Tanjungbalai ke-397 dan Tahun Baru 2018,” ucap Tengku Erry.

Hadir WaliKota Tanjungbalai M. Syahrial, Wakil Walikota Ismail, Plt Sekdaprovsu Ibnu Sri Hutomo, Ketua Tim Penggerak PKK Provsu Evi Diana Sitorus, FKPD Provsu, ulama, FKPD Tanjungbalai, Sekda Tanjungbalai, Camat, Lurah, Kepling dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta kaum ibu.

"Alhamdulilah Ustadz Maulana mestinya harus kumpul bersama keluarganya di Makassar. Tapi hari ini ustadz mau berkumpul bersama masyarakat Tanjungbalai," kata Tengku Erry.

Erry berharap dengan silahturahmi ini dapat menjadikan Kota Tanjungbalai dan suasana akhir tahun semakin meriah.

"Mari kita bergandengan tangan, tidak saling menjelekkan tapi bagaimana kita membangun Tanjungbalai dan Sumut sehingga lebih baik. Tentunya dengan kebersamaan, kita bisa membangun daerah sesuai dengan harapan masyarakat," terangnya.

Menurut Erry, Kota Tanjungbalai akan tumbuh sebagai daerah investasi. Daerah ini juga dapat menjadi kota tujuan wisata, apalagi kawasannya sangat dekat dengan negara tetangga yakni Malaysia.

"Tanjungbalai ini merupakan salah satu pintu masuk, di mana saat ini ada empat pintu masuk di Sumut yakni, Kualanamu, Silangit, Tanjungbalai dan Belawan," kata Erry.

Erry juga mengharapkan masyarakat dapat bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Tanjungbalai dalam menyambut penyelenggaraan Pilkada yang akan digelar tahun 2018.

Ustadz Maulana dalam tausiyahnya, mengatakan kepada para jamaah agar senantiasa memuji Allah SWT. Barangsiapa yang memuji Allah, maka pujian itu akan kembali kepada dirinya. Begitu pula siapa yang bersyukur maka akan ditambahkan rezekinya. Tapi sebaliknya, kalau tidak bersyukur maka akan semakin dipersulit pintu rezekinya.

Dia juga mengajak jamaah untuk hormat dan menyayangi orangtua. Siapa yang menyayangi orangtua bagaikan raja maka dia akan diberi rezeki seperti raja, tapi sebaliknya kalau dia memperlakukan orangtuanya seperti pembantu, maka dia juga akan diberikan rezeki pembantu.

"Makanya, syukurilah nikmat yang telah diberikan kepada kita, maka Allah pasti akan menambahkannya," ujar Ustadz Maulana. (art/drc)

Editor: admin

T#g:pemko tanjungbalaitahun baru 2018tengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Minggu, 03 Jun 2018 22:36

    MPPM Sumut Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

    Terbentuknya Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumut sejak dua tahun lalu, bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat Melayu, agar tidak luntur di tengah perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir