Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Sambut Tahun 2018, Gotong Royong Lebih Baik dari Hura-hura

Sambut Tahun 2018, Gotong Royong Lebih Baik dari Hura-hura

Oleh: Muhammad Artam
Senin, 01 Jan 2018 14:47
Dibaca: 537 kali
drberita
Warga Jalan Datok bergotongroyong membersihkan jalan dan drainase.
DINAMIKARAKYAT - Kebersamaan menyambut tahun 2018 tidak mesti dengan terompet, musik dan kembang api, cukup dengan gotong-royong membersihkan lingkungan tempat tinggal, Minggu 31 Desember 2017.

Kebiasaan hura-hura yang terjadi selama ini harus dirubah dengan semangat gotong-royong membangun daerah khususnya tempat tinggal, seperti memberishkan drainase dan jalan-jalan sekitar lingkungan.

Aksi gotong-royong warga Jalan Datok, RT 3, Dusun 4 Lamtoro 2, Desa Bandar Klifah, Pasar 3 Tembung, Kecamtan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara, patut dicontoh.

Ketua RT 3 Tengku Junaidi mengatakan, kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan warganya merupakan wujud dari nilai-nilai perjuangan bangsa.

"Ini (gotong royong) lebih baik dari hura-hura yang menghabiskan uang," cetus Tengku Junaidi, Senin 1 Januari 2018.

Kegiatan gotong royong yang selalu dilaksanakan warga Jalan Datok, dua kali sebulan untuk meningkatkan kebersamaan dan memperbaikan pemukiman agar lebih indah terlihat.

"Dua kali sebulan kami usahakan tetap bergotong-royong, kalau tidak dimulai lagi seperti ini kapan bisa kita mempertahankan nilai-nilai perjuangan itu, kan lebih baik gotong-royong," sebutnya.

Walau terlihat belum maksimal jumlah warga yang ikut bergotongroyong, namun Tengku Junaidi optimis ke depannya minat warga ikut untuk bergotongroyong semakin kuat.

"Apa yang dimulai harus tetap dipertahankan, mungkin saat ini jumlahnya belum maksimal, tapi saya yakin ke depannya warga mau ikut bergotongroyong membersihkan lingkungannya," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gotong royongPTPN2tahun baru 2018warga eks hgu
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:44

    KPK Pantau Sidang Mafia Tanah Tamin Sukardi

    Giliran KPK yang memantau jalannya persidangan lanjutan atas kasus dugaan penjualan lahan milik negara seluas 74 hektare di Pasar 2, Desa Helvitia, Deliserdang, Sumatera Utara, dengan terdakwa mafia tanah Tamin Sukardi.

  • Minggu, 01 Jul 2018 23:03

    PWRI Medan Sebut Keluarga Mantan Direksi PTPN2 Terlibat Mafia Tanah

    Penyelesaian permasalah HGU diperpanjang seluas 56.341,85 hektar dan lahan HGU yang tidak diperpanjang seluas 5.873,06 hentar terindikasi ada keterlibatan mafia tanah bermainan.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:49

    Kata Anggota DPR RI, Kalau Bukan Persoalan Tanah Bukan Kelas Djarot ke Sumut

    Kalau bukan karena tugas, sebetulnya bukan kelas Djarot Saiful Hidayat. Sudah pernah Walikota Blitar 2 periode, menjadi anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta.

  • Selasa, 02 Jan 2018 23:07

    Hari Pertama Kerja, Hanya 6 Orang Anggota DPRD Medan Yang Terlihat

    Tepat di hari pertama kerja pascaliburan panjang tahun 2018, suasana Kantor DPRD Kota Medan masih terlihat sepi. Hanya enam anggota DPRD Medan yang terlihat hadir, Selasa 2 Januari 2018.

  • Senin, 01 Jan 2018 15:13

    Sambut Tahun 2018, Tengku Erry Hadiri Tabligh Akbar di Tanjungbalai

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi hadiri tabligh akbar di Kota Tanjungbalai, dengan penceramah Ustadz Muhammad Nur Maulana, di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Minggu 31 Desember 2017.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir