Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Sambut Ramadhan 2017, GIPNKRI Pawai Keliling Kota Medan

Sambut Ramadhan 2017, GIPNKRI Pawai Keliling Kota Medan

Rabu, 24 Mei 2017 16:28
Dibaca: 908 kali
drberita/istimewa
Pawai GIPNKRI sambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.
DINAMIKARAKYAT - Gerakan Islam Pengawal NKRI (GIPNKRI) laksanakan karnaval (pawai) keliling Kota Medan, dalam rangka menyambut bulan puasa, sekaligus sebagai pembukaan Semarak Ramadhan EXPO 2017, Rabu 24 Mei 2017.

Rute perjalanan pawai dimulai dari Gedung D'Cruise, Jalan Kol. Yos Sudarso, No. 88 menuju simpang Glugur Medan. Kemudian dilanjutkan ke Komplek perumahan griya dan menuju helvetia sampai Brayan dan kembali ke Gedung D'Cruise.

Pawai ini diikuti oleh Pengurus GIPNKRI dan juga seluruh peserta bazaar yang akan membuka stand di Semarak Ramadhan EXPO 2017.

Sebagai penanggung jawab pawai adalah Brigade GIPNKRI, Panglima BRIGIP NKRI Ustad Dahlir Akbar dan juga Koordinator Lapangan Pawai Ustad Denni Angger.

Ustad Denni Angger mengatakan, kegiatan pawai yang dilaksanakan GIPNKRI sebagai bentuk Syi'ar Ummat Islam untuk menunjukkan rasa bahagianya dalam menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan tahun 2017 ini.

"Pawai kita berjalan dengan sukses dan diikuti oleh Pengurus GIPNKRI, Majelis Imamah GIPNKRI, BRIGIP NKRI dan juga peserta bazaar yang akan andil pada acara Semarak Ramadhan Expo 2017. Rute pawai dikawal oleh petugas kepolisian dari Mapolsek Medan Barat, agar tidak menimbulkan kemacatan di jalan," ucap Ustad Denni.


Selain melakukan konvoi, kata Ustad Denni, pawai yang dipimpin mobil komando dilengkapi dengan beduk, juga diikuti kendaraan bermotor roda empat dan roda dua secara beriringan.

Peserta pawai juga membagikan brosur kegiatan Semarak Ramadhan Expo 2017 dan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1438 Hijriyah yang akan dimulai pada tanggal 27 Mei 2017 sampai tanggal 26 Juni 2017.

"Kegiatan Semarak Ramadhan Expo 2017 ini dipusatkan di Gedung D'Cruise dan sebagai pengelolanya adalah GIPNKRI," terang Ustad Denni.

Ahmad Andy selaku penanggung jawab kegiatan Semarak Ramadhan Expo 2017 menyampaikan bahwa kegiatan karnaval (pawai) ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang memang dilakukan untuk memeriahkan jalannya Semarak Ramadhan Expo 2017.

Sekaligus juga sebagai langkah awal promosi kepada Masyarakat dan Ummat Islam bahwa di Gedung D'Cruise ini akan dilaksanakan Bazaar Ramadhan selama 1 bulan penuh.

Sementara itu, Ketua Umum GIPNKRI DR. Ir. Masri Sitanggang mengatakan, puas dengan suksesnya pawai yang dilakukan.

"Pawai dilaksanakan dengan tertib dan rapi, sehingga tidak menimbulkan kemacatan yang berarti, karena rute pawai ini juga melewati jalan-jalan Protokol yang ramai dilewati kendaraan berlalu lalang," katanya.

Selain untuk syi'ar dalam menyambut Ramadhan, lanjur Masri, kegiatan ini juga bisa membangkitkan semangat masyarakat khususnya Ummat Islam dalam mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan penuh berkah, Bulan Suci Ramadhan. "Marhaban Yaa Ramadhan," seru DR. Masri. (gip/drc)

Editor: admin

T#g:bulan ramadhangip nkriumat islam
Berita Terkait
  • Minggu, 01 Sep 2019 00:37

    Amazing Muharram di Kota Medan

    Setiap tahunnya kegiatan amazing muharram ini menghadirkan tokoh-tokoh islam inspiratif untuk menebar inspirasi dan memotivasi umat islam dalam meningkatkan keimanan.

  • Minggu, 01 Sep 2019 00:07

    Sambut 1 Muharram, Warga Tanah 600 Marelan Baca Yasin

    Kekompakan warga semakin menjadi erat, tak mudah termakan isu yang bisa merusak kerukunan. Apalagi sekarang ini masih terjadi kerusuhan di ujung timur nusantara, tepatnya di Papua.

  • Senin, 26 Agu 2019 20:51

    Road Show UAS di Sumut: Mulai di Medan, Asahan dan Deliserdang

    Senin 26 Agustus 2019, road show tabligh akbar UAS di Masjid An Nur Jalan M. Yusuf Jintan, Bagan Percut, Dusun 16, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang dan Masjid Agung As Sakinah, Komplek Ruko Citra Garden, Jalan Jamin Ginting, M

  • Senin, 26 Agu 2019 19:38

    Marwan Dasopang Pastikan RUU Pesantren Disahkan Sebelum Pelantikan DPR Priode Baru

    Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan ditargetkan selesai sebelum anggota DPR periode baru 2019-2024 dilantik awal Oktober mendatang.

  • Jumat, 23 Agu 2019 00:59

    Tabligh Akbar 'Membangun Rumah di Surga' Terkumpul Rp 2 Miliar

    Selain penyampaian tausiyah oleh Ustaz Fatih Karim, juga dilakukan penggalangan dana untuk merampungkan pembangunan Masjid Agung Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir