Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Sambut HUT ke 72, TNI AU Bakti Sosial di Masjid Raya Al-Mahsun Medan

Sambut HUT ke 72, TNI AU Bakti Sosial di Masjid Raya Al-Mahsun Medan

Rabu, 24 Jul 2019 01:13
Dibaca: 71 kali
drberita/istimewa
HUT TNI AU ke 72 di Masjid Raya Al-Mahsun Medan.
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 260 personil gabungan TNI AU dan pihak Kecamatan Medan Kota, melaksanakan bakti sosial di Masjid Raya Al-Mahsun, mulai pukul 08.10 s/d 11.00 WIB, Selasa 23 Juli 2019.

Bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke 72 diempat titik lokasi berbeda.

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 140 personil dari Kelurahan Masjid dan Kecamatan Medan Kota, 20 personil 469 Paskhas, 50 personil Lanud Soewondo dan 50 personil personil Kosekhanudnas III.

Turut hadir dalam kegiatan Asops Kosekhanudnas III, Asintek Kosekhanudnas III, Kadis OPS Lanud Soewondo, Kadis Pers Lanud Soewondo, Kadis Log Lanud Soewondo, Wadan Wing III Paskhas, para perwira Kosekhanudnas III dan perwira Lanud Soewondo.

Kemudian, Camat Medan Kota Chairuniza S.Sos dan Ketua BKM Masjid Raya Al-Mahsun Ustadz Ulumuddin.

Camat Medan Kota Chairuniza mengakui kegiatan ini sangat positif dilakukan karena Masjid Raya Al-Mahsun adalah salah satu cagar budaya yang harus dijaga dan dirawat.

"Kegiatan ini rutinitas TNI AU setiap tahunnya dan kami mendukung kegiatan ini dengan menurunkan 50 orang anggota kami," sebutnya.

Asops Kosek Hanudnas III mengatakan korve ini dalam rangka HUT TNI AU ke 72 dan merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial TNI AU. "Ada 4 titik kegiatan serupa yang dilaksanakan dalam hal ini. Kegiatan ini juga sudah terprogram dan dilaksanakan setiap tahunya," sebutnya.

Sementara Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Raya Al-Mahsun Ustadz Ulumuddin mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan dan perhatian TNI AU yang mau melaksanakan bakti sosial di Masjid Raya Al-Mahsun.

"Kiranya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan mengigat masjid ini adalah peninggalan sejarah yang merupakan ikon Kota Medan," tutupnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:hut tni aumasjid raya almahsunmasjid raya medantni
Berita Terkait
  • Sabtu, 07 Sep 2019 14:37

    Imbas Festival Multi Etnis, 2 Anggota DPRD Medan Minta Eldin Copot Kadis Kebudayaan

    Hendra dan anggota Fraksi Golkar Ilhamsyah menganggap Dinas Kebudayaan tidak mampu menyajikan kesenian yang berkualitas. Tidak sekedar kesenian bersifat hiburan, akan tetapi memiliki fungsi pembinaan pada kesenian itu sendiri.

  • Jumat, 06 Sep 2019 20:22

    Masyarakat Belawan Dapat MCK dan Sumur Bor dari Persit KCK PD I Bukit Barisan

    MCK dan Sumur Bor dalam rangka bakti sosial Persit Kartika Chandra Kirana PD I Bukit Barisan, telah diresmikan di Jalan Taman Makan Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

  • Selasa, 03 Sep 2019 22:26

    Dewan Kesenian Medan Protes Festival Multi Etnis

    Anggaran kegiatan yang tergolong lumayan besar ini, jika dibandingkan dengan kondisi di lapangan tidak terlalu mewah. Sebaliknya, kegiatan kelihatan biasa-biasa saja.

  • Sabtu, 24 Agu 2019 00:01

    Melihat Latihan Nembak Senjata Berat TNI AD 2019

    Latihan menembak senjata berat terintegrasi yang melibatkan rudal-rudal canggih kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI AD, untuk menguji kemampuan alutsista terbaru yang akan diikutkan dalam latihan gabungan TNI 2019.

  • Kamis, 15 Agu 2019 11:27

    Sertijab Kasdam I/BB: Ini Pesan Pangdam Kepada Brigjen TNI Untung Budiharto

    Wilayah tanggung jawab Kodam I/BB meliputi Empat Provinsi yaitu Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Prov Kepri serta berbatasan langsung dengan Negara Tetangga dan dilintasi Selat Malaka yang merupakan jalur penting perdagangan internasional.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir