Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Sambut HUT ke 72, TNI AU Bakti Sosial di Masjid Raya Al-Mahsun Medan

Sambut HUT ke 72, TNI AU Bakti Sosial di Masjid Raya Al-Mahsun Medan

Rabu, 24 Jul 2019 01:13
Dibaca: 136 kali
drberita/istimewa
HUT TNI AU ke 72 di Masjid Raya Al-Mahsun Medan.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 260 personil gabungan TNI AU dan pihak Kecamatan Medan Kota, melaksanakan bakti sosial di Masjid Raya Al-Mahsun, mulai pukul 08.10 s/d 11.00 WIB, Selasa 23 Juli 2019.

Bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke 72 diempat titik lokasi berbeda.

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 140 personil dari Kelurahan Masjid dan Kecamatan Medan Kota, 20 personil 469 Paskhas, 50 personil Lanud Soewondo dan 50 personil personil Kosekhanudnas III.

Turut hadir dalam kegiatan Asops Kosekhanudnas III, Asintek Kosekhanudnas III, Kadis OPS Lanud Soewondo, Kadis Pers Lanud Soewondo, Kadis Log Lanud Soewondo, Wadan Wing III Paskhas, para perwira Kosekhanudnas III dan perwira Lanud Soewondo.

Kemudian, Camat Medan Kota Chairuniza S.Sos dan Ketua BKM Masjid Raya Al-Mahsun Ustadz Ulumuddin.

Camat Medan Kota Chairuniza mengakui kegiatan ini sangat positif dilakukan karena Masjid Raya Al-Mahsun adalah salah satu cagar budaya yang harus dijaga dan dirawat.

"Kegiatan ini rutinitas TNI AU setiap tahunnya dan kami mendukung kegiatan ini dengan menurunkan 50 orang anggota kami," sebutnya.

Asops Kosek Hanudnas III mengatakan korve ini dalam rangka HUT TNI AU ke 72 dan merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial TNI AU. "Ada 4 titik kegiatan serupa yang dilaksanakan dalam hal ini. Kegiatan ini juga sudah terprogram dan dilaksanakan setiap tahunya," sebutnya.

Sementara Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Raya Al-Mahsun Ustadz Ulumuddin mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan dan perhatian TNI AU yang mau melaksanakan bakti sosial di Masjid Raya Al-Mahsun.

"Kiranya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan mengigat masjid ini adalah peninggalan sejarah yang merupakan ikon Kota Medan," tutupnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:hut tni aumasjid raya almahsunmasjid raya medantni
Berita Terkait
  • Rabu, 19 Feb 2020 11:03

    Baku Tembak Dengan KKSB: Kodam Cenderawasih Pastikan Seorang Remaja Perempuan Tertembak

    Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih memastikan seorang warga bernama Kina Sani, tertembak oleh anggota KKSB. Korban seorang remaja perempuan berusia 14 tahun tertembak di telapak kaki kirinya.

  • Rabu, 12 Feb 2020 22:39

    Jokowi Lantik Laksamana Madya TNI Aan Kurnia Kepala Bakamla

    Aan sebelumnya menjabat Komandan Jenderal Akademi TNI sejak Maret 2018 lalu. Dia merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXII Tahun 1987.

  • Senin, 10 Feb 2020 20:49

    Anggota TNI AL Belawan Tewas di Tempat Ditabrak Tronton

    Peristiwa kecelakaan ini berawal ketika truk tronton membawa kontainer berplat polisi BK 9789 XB melaju dengan ugal-ugalan saat akan memotong truk lain di depannya dari sebelah kiri badan jalan.

  • Senin, 10 Feb 2020 20:18

    Danjen Akademi dan Asops Panglima TNI Diganti

    Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran Akademi TNI untuk membentuk perwira TNI yang berkualitas dan memiliki potensi pengembangan yang luas dan positif.

  • Sabtu, 08 Feb 2020 10:20

    KSAD Pastikan Lettu 'King of The King' Dony Pedro Sudah Ditahan

    Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku kecolongan adanya anggota TNI aktif Lettu Dony Pedro menjadi Presiden King of The King, saat ini sudah ditahan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir