Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Sambut HUT RI ke 74, Puluhan Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan dari TP PKK Sumut

Sambut HUT RI ke 74, Puluhan Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan dari TP PKK Sumut

Selasa, 13 Agu 2019 20:59
Dibaca: 130 kali
drberita/istimewa
Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi bersama penyandang disabilitas.
Bobby Nasution Center
DRBerita - Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sumut memberikan bantuan kepada puluhan penyandang disabilitas, Selasa 13 Agustus 2019, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

Bantuan yang diberikan berupa kursi roda untuk orang dewasa, kursi roda untuk anak-anak, alat bantu dengar, tongkat alat bantu, dan tongkat manula. Selain penyerahan bantuan, juga dibuka acara penguatan dan fasilitasi perlindungan perempuan dan anak dalam kondisi tertentu oleh Dinas PPPA Sumut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para penyandang disabilitas mengenai hak dan perlindungan hukum bagi penyandang disabilitas," ujar Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela.

Nawal kemudian berdialog dengan penyandang disabilitas yang hadir. Salah satu penyandang disabilitas yang hadir, mengutarakan keinginannya agar diberi pelatihan keterampilan. Hal itu katanya dibutuhkan agar penyandang disabilitas dapat hidup mandiri dan mengangkat kesejahteraan sosialnya sendiri.

Melalui TP PKK, Nawal berjanji akan berkoordinasi dengan dinas dan pihak terkait mengenai kebutuhan masyarakat yang berkebutuhan khusus di Sumatera Utara. Ia mengakui banyak sekali keperluan khusus yang mesti disiapkan untuk para kaum disabilitas. "Karena mereka harus bisa mandiri, tapi fasilitasnya disiapkan seperti fasilitas ke tempat kerja dan lain sebagainya," kata Nawal.

Ke depan lanjut Nawal, penyandang disabilitas diharapkan dapat berpartisipasi dan mampu berperan di dalam lingkungan sosialnya. Serta memiliki kemandirian sebagai subjek pembangunan. Hal ini dilakukan juga sebagai upaya dalam menghilangkan diskriminasi kepada kaum disabilitas.

"Terutama dalam memperoleh pendidikan, keterampilan dan pekerjaan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial," terangnya.

Nawal juga memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas yang datang dari beberapa daerah di Sumut. Serta mengapresiasi kepada mereka lantaran masih tetap semangat dan berkarya. Para penyandang disabilitas diharapkan tetap berkarya dan aktif mengikuti pendidikan, keterampilan, serta pelatihan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:hut rinawal lubisnurlelaPemprov Sumutpenyandang disabilitassri ayu miharitp pkk sumut
Berita Terkait
  • Senin, 20 Jan 2020 22:11

    Kepala Biro Hukum Pemprov Sumut Mutasi ke Badiklat Kejaksaan Agung

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi agaknya kecolongan. Andy Faisal selaku Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ternyata masih berstatus sebagai jaksa, dan kini pindah tugas ke Badiklat Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

  • Selasa, 14 Jan 2020 12:35

    Undangan Sudah Tersebar, Pemprovsu Batalkan Pengumuman Status Wakaf RS Haji Medan

    Pengumuman status wakaf Rumah Sakit (RS) Haji Medan, Selasa 14 Januari 2020, oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) batal dilaksanakan. Padahal undangan sudah tersebar entah kemana-mana.

  • Selasa, 15 Okt 2019 10:33

    Siap-siap, Eselon 3 di 26 OPD Pemprovsu Akan Dirotasi

    Para pejabat eselon tiga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), agar bersiap-siap terkena rotasi dalam waktu dekat. Ada 26 OPD yang akan dirotasi.

  • Kamis, 03 Okt 2019 22:23

    Lelang Ulang OPD Pemprovsu, Sabrina: Yang lain nyusul

    Satu dari 9 OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dilakukan lelang ulang. Delapan OPD lainnya akan menyusul. OPD yang dilelang ulang yaitu Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. Muhammad Ildrem.

  • Selasa, 17 Sep 2019 23:55

    Ratusan Anak PAUD Bermain Dengan Istri Gubernur Sumut

    Ratusan anak-anak terlihat bermain kuis, bernyanyi dan menari di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa 17 September 2019. Anak-anak itu datang dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir