Bank Sumut

Raih Akreditas A, USU Total Wisuda 192.861 Orang

Kamis, 31 Mei 2018 02:07
Dibaca: 153 kali
drberita/istimewa
Wisuda USU.
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 2.191 lulusan mengikuti prosesi wisuda Universitas Sumatera Utara (USU) pada periode 3, Tahun Akademik 2017/2018, di Auditorium USU, Rabu 30 Mei 2018.

Rektor USU Prof Runtung Sitepu‎ dalam sambutan menyampaikan ‎dari 2.191 orang lulusan tersebut terdiri dari 844 pria dan 1.347 wanita, selama dua hari hingga Kamis 31 Mei 2018.

‎"Dengan demikian, jumlah lulusan USU hingga saat ini untuk semua jenjang strata pendidikan telah berjumlah 192.861 orang," ‎ucapnya.

Runtung mengungkapkan ‎USU merupakan universitas tertua di luar Pulau Jawa. Pada akhirnya,, berkat rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta kerja keras dan komitmen seluruh civitas akademika, berhasil meraih akreditasi A.

‎"Meskipun demikian, dengan pencapaian tersebut tak lantas USU berpuas diri dan mengendurkan seluruh usaha dan komitmennya," jelasnya.

‎Kerja keras dan berbagai upaya terus dilakukan dalam meraih prestasi dalam berbagai bidang serta membangun seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menyempurnakan proses belajar dan mengajar.

"Juga berbagai prestasi terus-menerus ditorehkan agar dapat memperbaiki peringkat USU, baik dalam sistem penilaian Kemenristekdikti, 4ICU/UniRank maupun Webometric," tutur Runtung.

Namun hal tersebut harus ditingkatkan lagi ke depannya agar terwujudnya USU memiliki kualitas baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas. USU juga berupaya untuk dapat memenuhi seluruh target kinerja yang telah ditetapkan, seperti meningkatkan akreditasi program studi, merekrut dosen untuk perbaikan rasio dosen mahasiswa, meningkatkan persentase dosen S3.

"Meningkatkan jumlah guru besar, meningkatkan kegiatan penelitian, PKM dan jumlah publikasi ilmiah, meningkatkan kerjasama di bidang akademik, menata sistem informasi dan dokumentasi administrasi, dan lain sebagainya. Selain demi mengejar ketertinggalan USU dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia lainnya, juga dalam rangka menyongsong era industri 4.0 dalam bidang pendidikan," terang Runtung. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kampus usumahasiswa usuruntung sitepu
Berita Terkait
  • Minggu, 05 Agu 2018 01:55

    Rahmad Hasibuan Gugat Hasil Pilkada Palas, Apakah Berhasil?

    Dalam pertemuan, Hairul Mac Hasibuan yang juga timses Paslon No. 3 Rahmad P Hasibuan memaparkan bahwa adanya kejanggalan dalam proses pilkada Padanglawas (Palas) 27 Juni 2018 lalu.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:58

    USU Ajukan Permohonan Penangguhan Dosen ke Kapolda Sumut

    Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) ‎mengajukan permohonan untuk penangguhan tahanan terhadap terduga ujaran kebencian, Himma Dewiyana Lubis alias Himma kepada Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Paulus Waterpauw.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:08

    Rektor USU Siapkan "Intelijen" Untuk Awasi Aktifitas Radikal di Kampus

    Universitas Sumatera Utara (USU) akan melakukan pengawasan terhadap seluruh aktivitas yang ada di kampus untuk mengantisipasi paham radikalisme dengan melibatkan dekan dan para dosen.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:47

    Tahun 2039, USU Targetkan Akreditas Internasional

    Selaras dengan rencana strategis tahun 2015-2019 tentang peningkatan manajemen universitas yang berkesinambungan dan memiliki standar internasional, USU tahun 2039 menargetkan memperoleh akreditas Internasional.

  • Minggu, 03 Jun 2018 23:37

    Ketua Perdoski Medan Ucapkan Terimakasih pada Tengku Erry

    Imam juga mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi atas dukungannya kepada Perdoski Cabang Medan yang berhasil terpilih menjadi tuan rumah Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Perdoski tingkat nasional.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir