• Home
  • Metropolis
  • Puluhan Mahasiswa USU Tuntut Dosen Peleceh Seksual Dipecat

Puluhan Mahasiswa USU Tuntut Dosen Peleceh Seksual Dipecat

Sabtu, 22 Jun 2019 02:16
Dibaca: 67 kali
drberita/istimewa
Demos dosen seksual
DINAMIKARAKYAT - Puluhan massa dari Aliansi Mahasiswa Bergerak USU berunjukrasa di depan gedung Fisip, Jalan Dr Mansur, Medan, Jumat 21 Juni 2019.

Mereka menuntut adanya perlindungan khusus dari pihak kampus terhadap korban pelecehan seksual agar tidak ada penekanan dalam bentuk apapun dari dosen, mahasiswa dan civitas akademika kampus lainnya.

Adanya regulasi (peraturan) khusus yang membahas masalah pelecehan seksual di kampus USU.

Kemudian, massa juga meminta pihak rektorat mengeluarkan surat rekomendasi pemecatan terhadap tersangka pelecehan seksual kepada Kemenristekdikti dan presiden.

Setelah berorasi di depan gedung fisip, mahasiswa bergerak menuju Biro Rektorat USU dan kembali melakukan orasi, namun tidak mendapat tanggapan dari pihak rektorat.

Massa sebanyak 30 orang itu tidak lemah semangat dan terus berunjukrasa di depan pintu 1 USU dengan tuntutan pengusutan kasus pelecehan seksual dosen. (bem/drc)

Editor: admin

T#g:dosen seksdosen usukampus usumahasiswa usupelecehan seksual
Berita Terkait
  • Minggu, 05 Agu 2018 01:55

    Rahmad Hasibuan Gugat Hasil Pilkada Palas, Apakah Berhasil?

    Dalam pertemuan, Hairul Mac Hasibuan yang juga timses Paslon No. 3 Rahmad P Hasibuan memaparkan bahwa adanya kejanggalan dalam proses pilkada Padanglawas (Palas) 27 Juni 2018 lalu.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:58

    USU Ajukan Permohonan Penangguhan Dosen ke Kapolda Sumut

    Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) ‎mengajukan permohonan untuk penangguhan tahanan terhadap terduga ujaran kebencian, Himma Dewiyana Lubis alias Himma kepada Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Paulus Waterpauw.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:08

    Rektor USU Siapkan "Intelijen" Untuk Awasi Aktifitas Radikal di Kampus

    Universitas Sumatera Utara (USU) akan melakukan pengawasan terhadap seluruh aktivitas yang ada di kampus untuk mengantisipasi paham radikalisme dengan melibatkan dekan dan para dosen.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:47

    Tahun 2039, USU Targetkan Akreditas Internasional

    Selaras dengan rencana strategis tahun 2015-2019 tentang peningkatan manajemen universitas yang berkesinambungan dan memiliki standar internasional, USU tahun 2039 menargetkan memperoleh akreditas Internasional.

  • Minggu, 03 Jun 2018 23:37

    Ketua Perdoski Medan Ucapkan Terimakasih pada Tengku Erry

    Imam juga mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi atas dukungannya kepada Perdoski Cabang Medan yang berhasil terpilih menjadi tuan rumah Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Perdoski tingkat nasional.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir