Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Perbaikan Panel Pompa Distribusi, 6 Cabang PDAM Tertanadi Terganggu

Perbaikan Panel Pompa Distribusi, 6 Cabang PDAM Tertanadi Terganggu

Jumat, 27 Jul 2018 00:48
Dibaca: 255 kali
drberita/istimewa
Pembuatan jalur distribusi air bersih PDAM Tirtanadi.
DINAMIKARAKYAT - Mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran di IPA Delitua, PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan di Panel Pompa Distribusi agar dapat mengalihkan power ke mesin genset pada saat aliran listrik padam.

Hal ini disampakan Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin dalam siaran persnya kepada wartawan, Kamis 26 Juli 2018.

"Untuk mengantisipasi pemadaman aliran listrik, kami akan melaksanakan perbaikan di panel pompa distribusi pada hari Jumat malam Sabtu 27 Juli 2018," kata Jumirin.

Pekerjaan ini akan dilaksanakan mulai pukul 23.00 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 01.00 WIB. "Selama pelaksanaan pekerjaan perbaikan panel, IPA Delitua stop beroperasi selama 3 jam," jelas Jumirin.

Pada saat yang sama, PDAM Tirtanadi juga melakukan pekerjaan penggabungan pipa transmisi 350 mm yang direlokasi akibat pekerjaan underpass di Jalan Katamso Titi Kuning.

"Memanfaatkan momen terhentinya operasi IPA Delitua maka kami melakukan pekerjaan penggabungan pipa transmisi 350 mm di lokasi proyek underpass Jalan Katamso agar gangguan air tidak berulang kali terjadi," ujar Jumirin.

Pada dinihari Sabtu 28 Juli 2018 sekira pukul 02.00 WIB, IPA Delitua akan beroperasi kembali namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air kepada pelanggan baru akan normal kembali pada siang harinya.

Akibat terhentinya operasional IPA Delitua selama 3 jam, beberapa wilayah pelayanan mengalami gangguan air baik dari segi kualitas, kuantitas maupun kontinuitas.

Ada enam cabang wilayah pelayanan yang mengalami gangguan akibat pekerjaan tersebut yaitu pertama, Cabang Deli Tua; Jalan Medan Delitua dari Pekan s/d Titi Kuning, Jalan Stasiun, Jalan Sari/Jalan Benteng, Jalan Marindal, Kompleks Perumahan Bumi Serdang Damai, Jalan Kedai Durian

Kedua, Cabang Medan Amplas; Jalan Brigjend Katamso, Jalan STM, Jalan Sakti Lubis, Jalan Garu 1-2.

Ketiaga, Cabang Medan Kota; Jalan SM. Raja, Jalan Air Bersih, Jalan Avros, Jalan Saudara, Jalan Pelangi, Jalan Sempurna, Jalan HM. Joni, Jalan Halat, Jalan Amaliun, Jalan Laksana, Jalan Ismailiyah.

Keempat, Cabang Tuasan; Jalan Pancing, Jalan Selamet Ketaren, Jalan Perjuangan, Jalan Keruntung, Jalan Letda Sujono, Jalan RSU. Haji.

Kelima, Cabang HM. Yamin; Jalan Gurilla, Jalan Serdang, Jalan Pimpinan, Jalan Sentosa Baru.

Dan keenam, Cabang Medan Denai; Jalan Bakti, Jalan Pasar merah, Jalan Pelajar Timur, Perumnas Mandala, Jalan Mandala By Pass.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat melapor ke cabang terdekat atau melalui Halo Tirtanadi ke nomor 1500 922," tutup Jumirin. (art/drc)

Editor: admin

T#g:air bersihjumirinPDAM Tirtanadi
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Agu 2019 21:15

    Penyelesain Kasus Perubahan PKS PDAM Tirtanadi dan PT TLM Belum Jelas

    Kasus Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar PDAM Tirtanadi dan PT Tirta Lyonnise Medan (TLM) yang menjadi temuan BPK RI Perwakilan Sumut, sampai saat ini belum jelas penyelesaiannya.

  • Sabtu, 17 Agu 2019 14:07

    Hore... PDAM Bangun IPA Denai, BOT 25 Tahun

    PDAM Tirtanadi Sumut berencana akan membangun Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Dengan produksi air berkapasitas 240 liter per detik.

  • Selasa, 30 Jul 2019 17:39

    Humas: PDAM siap mengikuti arahan BPK

    Temuan BPK RI dan BPKP Perwakilan Sumut atas perubahan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar PDAM Tirtanadi dengan PT Tirta Lyonnaise Medan (TLM), saat ini dalam kajian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

  • Sabtu, 27 Jul 2019 16:27

    KPK Bidik Kasus Perubahan PKS PDAM Tirtanadi dengan PT TLM

    Persetujuan Gubernur Sumut yang tertuang dalam surat nomor: 539/8007 tanggal 29 Agustus 2017, menjadi pintu masuk KPK untuk menyelidiki terjadinya perubahan PKS antar PDAM Tirtanadi dengan PT TLM.

  • Rabu, 17 Jul 2019 21:27

    Walikota Binjai Datangi Edy Rahmayadi, Ada Apa?

    Ternyata kedatangan Idaham dan sejumlah stafnya untuk membahasan kebutuhan air bersih dan air minum melalui rencana pengembangan dan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dengan kapasitas 600 liter/detik.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir