Bank Sumut

Pemko Medan Kembali Beli Lahan Senilai Rp 59 Miliar

Oleh: Artam
Sabtu, 15 Feb 2020 23:47
Dibaca: 185 kali
drberita
Kantor Pemko Medan
Bobby Nasution Center
DRberita | Pemerintah Kota Medan, tahun 2020 ini menganggarkan Rp 59 miliar di dalam APBD untuk rencana pembelihan lahan di sepuluh kecamatan. Lahan-lahan itu akan diperuntukan untuk peningkantan pada kawasan publik.

"Tahun 2020 anggaran pembebasan lahan sebesar Rp 59 miliar," kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan permukiman dan Penataan Ruangan (PKP2R) Kota Medan, Benny ISkandar di Medan, akhir pekan.

Menurut Benny, ada sepuluh kecamatan yang menjadi derah pembelihan lahan. "Lahan yang akan dibeli tahun 2020 ada di Kecmatan Medan Denai, Area, Sunggal, Belawan, Kota, Polonia, Baru, Amplas, Johor, dan Labuhan," kata Benny.

Benny juga menjelasakan bahwa pada tahun 2019, Pemko Medan telah membeli lahan senilai Rp 25 miliar dari jumlah anggaran yang dialokasikan senilai Rp 199 miliar.

"Anggaran pembebasan yang terpakai tahun 2019 sebesar Rp 25 miliar. Ya... nilai Rp 199 muncul karena ada rencana pembayaran SMP 7 sebagai tindaklanjut putusan pengadilan tetapi tidak jadi karena sertifikat belum ada," jelas Benny.

Dimana saja lahan yang dibeli tahun 2019, Benny mengatakan ada di lima kecamatan. "Pembebasan lahan pada tahun 2019 ada di Kecamatan Medan Labuhan, Johor, Denai, Sunggal, dan Tuntungan," kata Benny. (art/drc)

Editor: Gambrenk

T#g:benny iskandarpembelian lahanpemko medansmp negeri 7 medan
Berita Terkait
  • Kamis, 26 Mar 2020 01:04

    Pejabat Pemko Medan Meninggal Positif Corona

    Sebelumnya, Gugus Tugas COVID-19 Sumut mengatakan ada tiga pasien terkait Corona yang meninggal hingga hari ini. Dua di antaranya berstatus PDP, sementara satu pasien lagi positif Corona.

  • Rabu, 26 Feb 2020 11:07

    Akhyar Gembira Bisa 'Ngopi Bareng' Kajati Sumut

    Dalam dialog yang dipandu Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad Nasution, camat dan lurah bertanya tentang kewenangan mereka mengeluarkan surat keterangan silang sengketa dan ahli waris.

  • Rabu, 26 Feb 2020 10:53

    Ingat Jaksa Nakal, Pejabat Pemko Medan 'Ngopi Bareng' Kajati Sumut

    Amir mengucapkan terima kasih atas digelarnya 'Ngopi Bareng' ini. Ketika menjabat Kajati Bali, Amir mengatakan sering ngopi bareng bersama pejabat Pemprov Bali, serta pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten dan kota.

  • Minggu, 26 Jan 2020 15:53

    Kepala BPKAD Pemko Medan Ngaku Belum Tahu Jumlah Total Anggaran Pembelian Lahan

    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tengku Ahmad Sofyan belum mengetahui jumlah total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemko Medan untuk membeli lahan pada tahun 2019.

  • Kamis, 12 Des 2019 18:05

    Pimpinan OPD Pemko Medan Yakin Tidak Jadi Tersangka KPK

    Pimpinan OPD Pemko Medan berkeyakinan tidak akan menjadi tersangka dalam kasus suap walikota Dzulmi Eldin yang ditangani KPK. Mereka lebih yakin yang akan menjadi tersangka anggota dan mantan anggota DPRD Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir