Pemindahan Pedagang di Pasar Marelan Masih Bermasalah

Oleh: Raden Armand
Rabu, 07 Feb 2018 00:00
Dibaca: 194 kali
Armand
Perwakilan pedagang bertemu dengan anggota Komisi C DPRD Medan.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Wakil Ketua Komisi C Mulia Asri Rambe mengakui pemindahan pedagang di Pasar Marelan dan sejumlah pasar di Kota Medan masih bermasalah. Kinerja Direktur PD Pasar Medan Rusdy Sinuraya dinilai perlu dievaluasi.

"Kinerja Rusdy buruk dan tidak profesional. Karena Rusdy tak mampu berlaku adil dalam hal pemindahan pedagang tradisional," ujar Mulia kepada perwakilan pedagang Dian Sihotang, Sukiran dan Arifin dalam pertemuan RDP di Komisi C DPRD Medan, Selasa 6 Februari 2018.

"Kebijakan Rusdy mengatur pemindahan pedagang malah memperuncing masalah. Tata kelola asal-asalan dan jual beli kos menambah persoalan baru," sambung politisi golkar ini yang akrab disapa Bayek.

Menurutnya, pemindahan pedagang di Pasar Marelan ke gedung baru sebenarnya sangat sederhana persoalannya. Hanya saja karena ada oknum yang berkepentingan meraup keuntungan sendiri sehingga menimbulkan masalah baru.

Keributan yang terjadi pada pemindahan pedagang dikarenakan ulah Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya. Wewenang yang diberikan Rusdy kepada P3TM untuk mengerjakan kios sekaligus pendataan pedagang dan melakukan kutipan kios yang menjadi awal permasalaahan.

"Pelimpahan wewenang kepada P3TM supaya ditinjau ulang. Tingginya harga kios dinilai sangat memberatkan pedagang yang menjadi persoalan, maka perlu dipertimbangkan," tambah anggota DPRD Medan Hendrik Sitompul.

Seorang perwakilan pedagang Sukirman menyatakan, Pasar Marelan yang baru dibangun belum layak untuk ditempati. Sarana yang ada masih kumuh dan atap kios dalam kondisi bocor.

Para pedagang kata Sukirman meminta pemindahan yang dilakukan ditunda dan harga tidak terlalu tinggi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd medanpasar marelanpasar tradisionalpd pasar medanpedagang kaki lima
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Apr 2018 21:16

    Ketua Komisi C Heran dengan Pemko Medan

    Para pedagang menuntut ketegasan terhadap penunjukan pengelola Pasar Pringgan. Mereka meminta agar SK Walikota yang memberikan PT Parben's yang mengelola dan perbaiki pasar.

  • Sabtu, 03 Mar 2018 01:36

    Kata Djarot, Belum Ada Pasar Tradisional yang Bagus di Medan

    Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat berupaya akan menata pasar-pasar tradisional di Sumut, khususnya di Kota Medan, agar terlihat rapi dan bersih untuk rakyat merasa nyaman datang berbelanja.

  • Kamis, 01 Mar 2018 00:02

    Banyak Ibu Khususnya Yang Hamil Belum Tau Kibbla

    Melalui poin d pasal 12 Perda, disebutkan jaminan pelayanan Kibbla bagi masyarakat tidak mampu dibiayai oleh pemerintah dan pemerintah daerah.

  • Selasa, 20 Feb 2018 01:10

    DPRD Medan Akui Proyek Jalur Pendestrian Rp100 Miliar Mubajir

    Pembangunan jalur pendestrian tersebut telah menghabiskan APBD 2017 senilai Rp100 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan.

  • Rabu, 14 Feb 2018 02:01

    Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Medan Terhadap KPPI

    Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli berharap kehadiram Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) dapat bekerja secara maksimal agar meraih simpati dari masyarakat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir