Pemindahan Pedagang di Pasar Marelan Masih Bermasalah

Oleh: Raden Armand
Rabu, 07 Feb 2018 00:00
Dibaca: 284 kali
Armand
Perwakilan pedagang bertemu dengan anggota Komisi C DPRD Medan.
DINAMIKARAKYAT - Wakil Ketua Komisi C Mulia Asri Rambe mengakui pemindahan pedagang di Pasar Marelan dan sejumlah pasar di Kota Medan masih bermasalah. Kinerja Direktur PD Pasar Medan Rusdy Sinuraya dinilai perlu dievaluasi.

"Kinerja Rusdy buruk dan tidak profesional. Karena Rusdy tak mampu berlaku adil dalam hal pemindahan pedagang tradisional," ujar Mulia kepada perwakilan pedagang Dian Sihotang, Sukiran dan Arifin dalam pertemuan RDP di Komisi C DPRD Medan, Selasa 6 Februari 2018.

"Kebijakan Rusdy mengatur pemindahan pedagang malah memperuncing masalah. Tata kelola asal-asalan dan jual beli kos menambah persoalan baru," sambung politisi golkar ini yang akrab disapa Bayek.

Menurutnya, pemindahan pedagang di Pasar Marelan ke gedung baru sebenarnya sangat sederhana persoalannya. Hanya saja karena ada oknum yang berkepentingan meraup keuntungan sendiri sehingga menimbulkan masalah baru.

Keributan yang terjadi pada pemindahan pedagang dikarenakan ulah Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya. Wewenang yang diberikan Rusdy kepada P3TM untuk mengerjakan kios sekaligus pendataan pedagang dan melakukan kutipan kios yang menjadi awal permasalaahan.

"Pelimpahan wewenang kepada P3TM supaya ditinjau ulang. Tingginya harga kios dinilai sangat memberatkan pedagang yang menjadi persoalan, maka perlu dipertimbangkan," tambah anggota DPRD Medan Hendrik Sitompul.

Seorang perwakilan pedagang Sukirman menyatakan, Pasar Marelan yang baru dibangun belum layak untuk ditempati. Sarana yang ada masih kumuh dan atap kios dalam kondisi bocor.

Para pedagang kata Sukirman meminta pemindahan yang dilakukan ditunda dan harga tidak terlalu tinggi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd medanpasar marelanpasar tradisionalpd pasar medanpedagang kaki lima
Berita Terkait
  • Senin, 11 Jun 2018 03:07

    TPHP Sumut Klaim Harga Kebutuhan Pangan Stabil Jelang Idul Fitri

    Tim Pemantau Harga Pangan (TPHP) Sumut mengklaim harga kebutuhan pangan masih tergolong stabil ‎menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H. Namun masih ada sejumlah komoditi pangan mengalami kenaikan.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:59

    Satgas Pangan Sumut Klaim Harga Stabil Jelang Idul Fitri

    Satuan Tugas (Satgas) gabungan pangan Sumatera Utara (Sumut) mengklaim harga menjelang lebaran Idul Fitri 1439 hijriyah masih tergolong stabil dengan kondisi stok aman‎.

  • Selasa, 29 Mei 2018 03:06

    Toleransi Menjadi Ciri Khas Masyarakat Medan

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:40

    Rapat Paripurna, Ini Hasil LKPj 2017

    Kemudian Pemko Medan diharapkan secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum musrembang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

  • Jumat, 25 Mei 2018 00:50

    MTQ Pemko Medan ke 51: Untuk generasi muda Islam yang berakhlakul karimah

    Pada MTQ ke-51 tingkat Kota Medan yang baru saja selesai dilaksanakan di bekas lahan Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan, kemarin, di sana terjadi adu keahlian membaca Alquran.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir