Bank Sumut

PKK Sumut Monitoring Program PKDRT di Kota Binjai

Rabu, 15 Nov 2017 23:09
Dibaca: 309 kali
drberita/istimewa
Ketua TP PKK Sumut Evi Diana dan Ketua TP PKK Binjai Lisa Andriani bersama IRT dan anaknya.
DINAMIKARAKYAT - Setelah ke Kota Tebingtinggi dan Labuhanbatu Utara, Ketua TP PKK Sumut Evi Diana melakukan monitoring dan evaluasi program Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di Kota Binjai.

Ketua dan Pengurus PKK Sumut disambut Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, Ketua PKK Binjai Lisa Andriani bersama sejumlah pengurus, camat, lurah dan undangan lainnya di Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Rabu 15 November 2017.

Selain monitoring PKDRT, PKK Sumut juga mengevaluasi desa/kelurahan pelaksana terbaik 10 program pokok PKK dalam rangka HKG PKK kategori tertib adminstrasi, UP2K, pemanfaatan tanah pekarangan dan IVA tes.

Evi Diana mengatakan dari tahap monitoring sejak bulan September 2017, terpilih 6 besar kabupaten dan 3 besar untuk kota, bagi masing-masing kegiatan lomba. Khusus untuk Kota Binjai, ada inovasi baru yang diterapkan.

"Inovasi yang kami dengar di kota ini, bisa nanti kami unggulkan untuk tingkat nasional," ucap Evi.

Evi berharap PKK kabupaten kota di Sumut melakukan yang terbaik dengan meningkatkan kualitasnya masing-masing. "Kami percaya bila kita menjalankan 10 program pokok PKK, maka tercapailah keluarga yang bahagia," tuturnya.

Masih seringnya terjadi kekerasan dalam rumah tangga menjadi pemicu yang disebabkan oleh faktor ekonomi.

"Untuk itu PKK konsen berperan dalam merangkul dan memberi bimbingan keluarga. Bagaimana keluarga tersebut, terutama kaum perempuan atau ibu rumah tangga bisa menghasilkan tambahan pendapatan bagi keluarganya," terang Evi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:evi dianairtKDRTlisa andrianipkk binjaipkk sumut
Berita Terkait
  • Minggu, 15 Sep 2019 22:22

    PDAM Tirtanadi: Museum Air Itu Ide Orang Gila

    PDAM Tirtanadi merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sampai saat ini belum mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kota Medan.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 00:40

    Tak Ada Lagi Jenjang Karir di PDAM Tirtanadi Sejak Dipimpin Trisno Sumantri

    Jenjang karir tak lagi diperlukan untuk mendapatkan jabatan di PDAM Tirtanadi. Cukup dengan penilain dari direksi. Jika pegawai memiliki kemampuan manjerial, keahlian dalam bidang tugas dan berprestasi baik, itu sudah cukup.

  • Senin, 09 Sep 2019 18:55

    TS & AB: Acil Lubis Beberkan Dugaan Monopoli Proyek di PDAM Tirtanadi

    Dugaan monopoli proyek di PDAM Tirtanadi terbongkar. Aktivis 98 Acil Lubis dengan gamblang membeberkan semuanya. Dirut Trisno Sumantri (TS) diduga terlibat ikut dalam memonopoli proyek pengadaan langsung (PL) di bawah Rp 400 juta.

  • Senin, 09 Sep 2019 16:40

    Trisno Nolak Diwawancarai Soal Dugaan Monopoli Proyek

    Usai mimpin upacara perayaan HUT PDAM Tirtanadi ke 114, Direktur Utama Trisno Sumantri menolak diwawancarai. Ia pergi begitu saja masuk ke dalam gedung BUMD milik Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Sep 2019 14:30

    Pesan Trisno di HUT PDAM Tirtanadi ke 114

    Seluruh jajaran direksi dan pegawai PDAM Tirtanadi, Senin 9 September 2019, merayakan HUT ke 114 tahun. Acara yang dilaksanakan berjalan penuh hikmat dan diwarnai dengan penyerahan bingkisan kepada 48 pegawai yang purna bakti.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir