Bank Sumut

PKK Sumut Monitoring Program PKDRT di Kota Binjai

Rabu, 15 Nov 2017 23:09
Dibaca: 364 kali
drberita/istimewa
Ketua TP PKK Sumut Evi Diana dan Ketua TP PKK Binjai Lisa Andriani bersama IRT dan anaknya.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Setelah ke Kota Tebingtinggi dan Labuhanbatu Utara, Ketua TP PKK Sumut Evi Diana melakukan monitoring dan evaluasi program Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di Kota Binjai.

Ketua dan Pengurus PKK Sumut disambut Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, Ketua PKK Binjai Lisa Andriani bersama sejumlah pengurus, camat, lurah dan undangan lainnya di Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Rabu 15 November 2017.

Selain monitoring PKDRT, PKK Sumut juga mengevaluasi desa/kelurahan pelaksana terbaik 10 program pokok PKK dalam rangka HKG PKK kategori tertib adminstrasi, UP2K, pemanfaatan tanah pekarangan dan IVA tes.

Evi Diana mengatakan dari tahap monitoring sejak bulan September 2017, terpilih 6 besar kabupaten dan 3 besar untuk kota, bagi masing-masing kegiatan lomba. Khusus untuk Kota Binjai, ada inovasi baru yang diterapkan.

"Inovasi yang kami dengar di kota ini, bisa nanti kami unggulkan untuk tingkat nasional," ucap Evi.

Evi berharap PKK kabupaten kota di Sumut melakukan yang terbaik dengan meningkatkan kualitasnya masing-masing. "Kami percaya bila kita menjalankan 10 program pokok PKK, maka tercapailah keluarga yang bahagia," tuturnya.

Masih seringnya terjadi kekerasan dalam rumah tangga menjadi pemicu yang disebabkan oleh faktor ekonomi.

"Untuk itu PKK konsen berperan dalam merangkul dan memberi bimbingan keluarga. Bagaimana keluarga tersebut, terutama kaum perempuan atau ibu rumah tangga bisa menghasilkan tambahan pendapatan bagi keluarganya," terang Evi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:evi dianairtKDRTlisa andrianipkk binjaipkk sumut
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Feb 2020 00:06

    PDAM Tirtanadi & Balai Besar Jalan Nasional Kena Demo

    Kantor PDAM Tirtanadi dan Kantor Balai Besar Jalan Nasional II Medan, Kamis 13 Februari 2020, didemo belasan massa dari Koordinator Pusat Aliansi Pemantau Independen Sumatera Utara (Korpus Api Sumut).

  • Rabu, 05 Feb 2020 00:47

    Korupsi PDAM Tirtanadi: Vonis 5 Terdakwa Beda

    Para terdakwa yakni Achmad Askari, Bambang Kurnianto, Pahmuddin, ketiganya mantan Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Deli Serdang tahun 2015-2017. Ketiganya divonis masing-masing 2 tahun penjara.

  • Selasa, 26 Nov 2019 12:05

    Museum Air Tirtanadi, Idrus Junaidi: Itu kita anggap hanya proyek akal-akalan saja

    Kinerja Direktur PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri menuai banyak kritik. Lemahnya pelayanan publik menjadi salah satu faktor penyebab keluhan masyarakat terhadap kinerja Trisno.

  • Jumat, 27 Sep 2019 00:38

    Iuran Dharma Wanita PDAM Tirtanadi, Irwansyah: Ide orang ngawur tu!

    Dia tidak yakin kenaikan uang iuran dharma wanita PDAM Tirtanadi bisa mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Malah, kata Irwansyah, iuran itu akan bisa membawa masalah kedepan harinya.

  • Rabu, 25 Sep 2019 00:32

    Iuran Dharma Wanita PDAM Tirtanadi Naik 300% Lebih

    Terhitung mulai September 2019, iuran dharma wanita direksi dan pegawai PDAM Tirtanadi, naik sebesar 300% persen lebih. Dari awalnya Rp 3.000 menjadi Rp 10.000 per bulan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir