Bank Sumut

PKC PMII Sumut Kritisi Fasilitas dan Pelayanan PRSU

Rabu, 29 Mar 2017 18:28
Dibaca: 676 kali
drberita/istimewa
Kondisi kamar mandi di PRSU.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Umum PKC PMII Sumut Bobby Niedal Dalimunthe menyesalkan kondisi fasilitas di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU). Ia menilai panitia pelaksana tidak siap dengan kegitan yang dibuat.

Ada kesan panitia pelaksana hanya mencari keuntungan dari pengunjung yang datang ke PRSU.

"Seperti kamar madin dan toilet yang sangat dibutuhkan para pengunjung yang datang, kondisi kebersihannya tidak terjagi. Miris kita melihatnya," ucap Boby dalam keterangan persnya diterima wartawan, Rabu 29 Maret 2017.

"Seharusnya pelayanan khususnya kebersihan toilet seimbang dengan tarif masuk Rp 20.000 yang dikutip panitia, ini kan kesannya hanya mau mencari keuntungan saja. Padahal itu kan kegiatannya dibiayai oleh CRS dari BUMD," sambungnya.


Boby tidak memungkiri bahwa PRSU merupakan kegiatan intensif tahunan Pemprov Sumut. Kegiatan ini pun merupakan langkah Pemprov Sumut untuk memperkenalkan kebudayaan-kebudayaan kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

Tak hayal jika kegiatan tahunan ini dikunjungi oleh ribuan masyarakat Sumatra Utara yang ingin mengetaui kebudayaan setiap daerah. "

"Namun pagelaran ini tidak ditujukan secara gratis, tetapi dikenakan tarif masuk, mungkin untuk PAD jika betul," cetusnya.

Dia berharap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dapat mengevaluasi Pengurus Yayasan PRSU dan panitia pelaksana. Agar pelaksanaan PRSU pada tahun-tahun berikutnya lebih berkualitas.

"Ini demi namabaik PRSU dan Pemprov Sumut. Percuma masuk kategori destinasi wisata nasional jika pelayanan dan fasilitasnya masih bertaraf kampungan," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Pemprov Sumutpmii sumutprsu
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 22:44

    Azlansyah Hasibuan Pimpin PMII Sumut

    Pembukaan Konkorcab PMII Sumut itu dihadiri oleh pengurus Nahdlatul Ulama Kota Padangsidimpuan, Pengurus PB PMII, Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKA PMII) serta Seluruh Pengurus Cabang se-Sumatera Utara.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:04

    Hulk & Black Panther Unjukrasa Depan Kantor Gubernur Sumut

    Hulk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang duduk dengan nyantai, namun terlibat penyelewengan uang rakyat.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:48

    Zakat dan Infaq ASN Kantor Gubsu Tahun 2017 Senilai Rp2,7 Miliar Lebih

    Program khusus Ramadhan Berkah ini adalah menyalurkan 15.000 paket berupa uang senilai Rp4,5 miliar yang diberikan kepada para kaum dhuafa se-Provinsi Sumut melalui Baznas kabupaten/kota.

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:31

    Gubsu: Zakat Berpotensi Mewujudkan Rasa Keadilan Sosial

    Zakat adalah salah satu ibadah yang memiliki posisi yang sangat penting, strategis, dan menentukan baik dari sisi hukum agama maupun dari sisi pembangunan ekonomi umat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir