PKC PMII Sumut Kritisi Fasilitas dan Pelayanan PRSU

Rabu, 29 Mar 2017 18:28
Dibaca: 837 kali
drberita/istimewa
Kondisi kamar mandi di PRSU.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Umum PKC PMII Sumut Bobby Niedal Dalimunthe menyesalkan kondisi fasilitas di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU). Ia menilai panitia pelaksana tidak siap dengan kegitan yang dibuat.

Ada kesan panitia pelaksana hanya mencari keuntungan dari pengunjung yang datang ke PRSU.

"Seperti kamar madin dan toilet yang sangat dibutuhkan para pengunjung yang datang, kondisi kebersihannya tidak terjagi. Miris kita melihatnya," ucap Boby dalam keterangan persnya diterima wartawan, Rabu 29 Maret 2017.

"Seharusnya pelayanan khususnya kebersihan toilet seimbang dengan tarif masuk Rp 20.000 yang dikutip panitia, ini kan kesannya hanya mau mencari keuntungan saja. Padahal itu kan kegiatannya dibiayai oleh CRS dari BUMD," sambungnya.


Boby tidak memungkiri bahwa PRSU merupakan kegiatan intensif tahunan Pemprov Sumut. Kegiatan ini pun merupakan langkah Pemprov Sumut untuk memperkenalkan kebudayaan-kebudayaan kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

Tak hayal jika kegiatan tahunan ini dikunjungi oleh ribuan masyarakat Sumatra Utara yang ingin mengetaui kebudayaan setiap daerah. "

"Namun pagelaran ini tidak ditujukan secara gratis, tetapi dikenakan tarif masuk, mungkin untuk PAD jika betul," cetusnya.

Dia berharap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dapat mengevaluasi Pengurus Yayasan PRSU dan panitia pelaksana. Agar pelaksanaan PRSU pada tahun-tahun berikutnya lebih berkualitas.

"Ini demi namabaik PRSU dan Pemprov Sumut. Percuma masuk kategori destinasi wisata nasional jika pelayanan dan fasilitasnya masih bertaraf kampungan," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Pemprov Sumutpmii sumutprsu
Berita Terkait
  • Rabu, 26 Jun 2019 16:03

    Sudah 4 Tahun: KPK Diminta Tetapkan Tersangka Baru Pemberi Suap Gatot

    Selain anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, kata Indra, pengusaha juga ada menerima suap dari Mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Tidak saja itu, pemberi suap juga belum ada yang jadi tersangka dari PNS dan pejabat BUMD.

  • Senin, 24 Jun 2019 18:36

    LSM Jaksa Minta KPK Sadap Pansel Eselon 2 Pemprov Sumut

    Ketua Umum LSM Jaringan Keadilan Nusantara (Jaksa) Syawal Harahap meminta Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) untuk menyadap semua anggota panitia seleksi (pansel) eselon 2 Pemerintah Provinsi SUmatera Utara (Pemprovsu).

  • Minggu, 23 Jun 2019 00:31

    Pembukaan Pekan olahraga Provinsi Tanpa Dihadiri Gubsu dan Wakil

    Pembukaan tanpa dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajeckshah. Kegiatan berteman; Pekan olahraga provinsi satu tekad kita wujudkan Sumut Emas di Pekan Olahraga Nasional Papua 2020.

  • Sabtu, 22 Jun 2019 17:08

    Soal Jabatan Direksi Bank Sumut

    Pegawai menilai jabatan dirut tidak dipersoalkan meski dari eksternal, seperti BUMD PDAM Tirtanadi. Tetapi, para pebagai menolak jika jabatan direktur lainnya seperti direktur pemasaran, kepatuhan dan operasional dari eksternal.

  • Kamis, 20 Jun 2019 16:10

    Kasus Rp 147 Miliar Bank Sumut, Alwi: Pemprov dan DPRD Jangan Tidur

    Kerugian yang dialami Bank Sumut sebesar Rp 147 miliar akibat pembelian Medium Trem Note (MTN) atau surat utang jangka menengah milik PT Sunprima Nusantara Pembiayaan (SNP finance) belum juga menemukan titik penyelesaian.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir