• Home
  • Metropolis
  • PDAM Tirtanadi Agendakan Pencucian Reservior dan Pipa Setiap Tahun

PDAM Tirtanadi Agendakan Pencucian Reservior dan Pipa Setiap Tahun

Rabu, 03 Jan 2018 22:12
Dibaca: 246 kali
drberita/istimewa
Syawal Hutasuhut.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Mengawali tahun 2018, PDAM Tirtanadi terus berupaya meningkatkan kualitas air kepada pelanggan dan mengagendakan pencucian reservoir dan jaringan perpipaan secara rutin setiap tahunnya.

"Rangkaian pencucian reservoir dan jaringan perpipaan tahun 2018 ini, Kami mengawalinya dari pencucian reservoir Marelan pada Jumat 5 Januari 2018 mendatang," ungkap Plh. Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Syawal Hutasuhut dalam siaran persnya, Rabu 3 Januari 2018.

Syawal menjelaskan reservoir marelan terdiri dari 2 bak pencucian akan dicuci secara bertahap. Pompa tetap beroperasi namun jumlah pompa dan jadwal pengoperasiannya bisa terganggu, tergantung cepat tidaknya reservoir terisi air.

"Reservoir kan ada 2 bak, namun karena yang satu sedang dicuci maka bak yang satu lagi akan cepat terisi, supaya tidak meluap maka pompa yang biasanya beroperasi hanya satu pompa akan ditambah menjadi 2 pompa," jelasnya.

Akibatnya dari itu tekanan air yang berfluktuasi menyebabkan gangguan kualitas, kuantitas dan kontinutas air kepada pelanggan.

"Tentu saja dalam setiap pekerjaan perbaikan akan timbul dampak negatif berupa gangguan air selama pelaksanaan pekerjaan," kata Syawal.

Adapun wilayah yang terdampak pencucian ini yaitu Marelan Pasar 1 s/d 4, Titi Papan, Helvetia, Jalan Platina, Jalan Paku, Young Panah Hijau, Jalan M. Basir.

Syawal berharap pelanggan PDAM Tirtanadi dapat memaklumi gangguan yang terjadi demi peningkatan kualitas air yang didistribusikan.

"Kami mohon maaf atas gangguan ini. Kami berharap para pelanggan dapat memakluminya. Pekerjaan ini harus kami lakukan untuk menghasilkan air yang berkualitas kepada pelanggan," harapnya.

Pelanggan yang mengalami gangguan air dapat melapor ke cabang pelayanan terdekat atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922. (art/drc)

Editor: admin

T#g:BUMD SumutPDAM Tirtanadisyawal hutasuhut
Berita Terkait
  • Senin, 09 Apr 2018 21:28

    KPK, Kapan Pemberi Suap Gatot Jadi Tersangka

    Ketua Presedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto mempertanyakan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terkesan tak seimbang dalam menuntaskan kasus suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

  • Rabu, 04 Apr 2018 22:53

    Jalur Q6 dan Q7 IPA Sunggal PDAM Tirtanadi Terganggu

    Perawatan akan dilakukan pada hari Jumat malam Sabtu 6 April 2018 dimulai pukul 21.00 WIB dan diperkirakan selesai pukul 04.00 Wib dinihari Sabtu 7 April 2018.

  • Jumat, 23 Mar 2018 02:31

    Pemuda Muhammadiyah Dukung KPK Tetapkan Tersangka Direksi PDAM Tirtanadi

    KPK sangat tepat jika mengambilalih kasus dan menetapkan tersangka, karena Kejati Sumut sepertinya tidak sanggup untuk melanjutkan kasus dugaan korupsi IPA Martubung.

  • Jumat, 23 Mar 2018 01:19

    Akibat Pembuatan Gorong-gorong, Pipa PDAM Depan Polda Sumut Direlokasi

    Gangguan pelayanan terjadi sehubungan dengan pekerjaan relokasi pipa transmisi diameter 600 mm di lokasi Jalan Medan - Tanjung Morawa depan Polda Sumut.

  • Kamis, 22 Mar 2018 00:33

    Kodrati Kumpulkan 111 Kantong Darah dari Pegawai dan Pelanggan PDAM

    Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan kembali menggelar donor darah pegawai dan pelanggan di Aula Kantor Tirtanadi Jalan SM. Raja, Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir