Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • PDAM Tirtanadi Agendakan Pencucian Reservior dan Pipa Setiap Tahun

PDAM Tirtanadi Agendakan Pencucian Reservior dan Pipa Setiap Tahun

Rabu, 03 Jan 2018 22:12
Dibaca: 334 kali
drberita/istimewa
Syawal Hutasuhut.
DINAMIKARAKYAT - Mengawali tahun 2018, PDAM Tirtanadi terus berupaya meningkatkan kualitas air kepada pelanggan dan mengagendakan pencucian reservoir dan jaringan perpipaan secara rutin setiap tahunnya.

"Rangkaian pencucian reservoir dan jaringan perpipaan tahun 2018 ini, Kami mengawalinya dari pencucian reservoir Marelan pada Jumat 5 Januari 2018 mendatang," ungkap Plh. Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Syawal Hutasuhut dalam siaran persnya, Rabu 3 Januari 2018.

Syawal menjelaskan reservoir marelan terdiri dari 2 bak pencucian akan dicuci secara bertahap. Pompa tetap beroperasi namun jumlah pompa dan jadwal pengoperasiannya bisa terganggu, tergantung cepat tidaknya reservoir terisi air.

"Reservoir kan ada 2 bak, namun karena yang satu sedang dicuci maka bak yang satu lagi akan cepat terisi, supaya tidak meluap maka pompa yang biasanya beroperasi hanya satu pompa akan ditambah menjadi 2 pompa," jelasnya.

Akibatnya dari itu tekanan air yang berfluktuasi menyebabkan gangguan kualitas, kuantitas dan kontinutas air kepada pelanggan.

"Tentu saja dalam setiap pekerjaan perbaikan akan timbul dampak negatif berupa gangguan air selama pelaksanaan pekerjaan," kata Syawal.

Adapun wilayah yang terdampak pencucian ini yaitu Marelan Pasar 1 s/d 4, Titi Papan, Helvetia, Jalan Platina, Jalan Paku, Young Panah Hijau, Jalan M. Basir.

Syawal berharap pelanggan PDAM Tirtanadi dapat memaklumi gangguan yang terjadi demi peningkatan kualitas air yang didistribusikan.

"Kami mohon maaf atas gangguan ini. Kami berharap para pelanggan dapat memakluminya. Pekerjaan ini harus kami lakukan untuk menghasilkan air yang berkualitas kepada pelanggan," harapnya.

Pelanggan yang mengalami gangguan air dapat melapor ke cabang pelayanan terdekat atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922. (art/drc)

Editor: admin

T#g:BUMD SumutPDAM Tirtanadisyawal hutasuhut
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 22:15

    PDAM Tirtanadi Terima Penghargaan Zerro Accicent Award Tingkat Nasional

    PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk kelima kalinya mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) tingkat Nasional dan juga menerima Bendera Emas yang merupakan prestasi tertinggi hasil audit eksternal.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:13

    Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sidak ke Asrama Haji

    Untuk menjaga kelancaran air di Asrama Haji, PDAM Tirtanadi menempatkan 6 orang petugas yang standby yang dibagi dalam 3 shift dalam bertugas secara bergantian selama 24 jam.

  • Jumat, 27 Jul 2018 00:48

    Perbaikan Panel Pompa Distribusi, 6 Cabang PDAM Tertanadi Terganggu

    Mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran di IPA Delitua, PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan di Panel Pompa Distribusi agar dapat mengalihkan power ke mesin genset pada saat aliran listrik padam.

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:46

    Dari Dana CSR, PDAM Tirtanadi Serahkan 8.500 Handuk Untuk Jamaah Calon Haji

    Pada musim Haji kali ini, PDAM Tirtanadi memberikan sebanyak 8.500 handuk yang diserahkan secara simbolik melalui Kakanwil Depag Sumut H.T. Darmansyah, di Gedung Raudhah Asrama Haji Medan.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 02:12

    3 Tenaga Kontrak Harumkan Nama PDAM Tirtanadi dan Pemprov Sumut

    Sebanyak 3 atlet angkat berat mewakili Sumut berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu masing masing atasnama Teguh Imam Santoso yang bertanding di Kelas 120 Kg menyumbangkan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir