Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Ombudsman Sumut Sambut Baik Penutupan 7 PTS Bermasalah

Ombudsman Sumut Sambut Baik Penutupan 7 PTS Bermasalah

Senin, 04 Jun 2018 00:37
Dibaca: 263 kali
drberita/istimewa
Abyadi Siregar.
DINAMIKARAKYAT - Ombudsman RI Perwakilan Sumut menyambut baik keputusan ‎untuk penutupan 7 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Utara yang bermasalah atau bodong.

"PTS (bermasalah) ini, sudah sejak lama dan sempat ada korban. Tapi, sudah lah. Karena, sudah direspon untuk secepatnya (ditutup). Jangan sampai tahun ajaran baru ini, ada lagi korban-korbannya," ucap Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, Minggu 3 Juni 2018.

Abyadi meminta untuk secepatnya Surat Keterangan (SK) Kementerian ‎Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi‎ (Kemen Ristekdikti) tentang pencabutan ijin opersional ke-7 PTS bermasalh segera diterbitkan.

Hal itu mengingat sebelum proses penerima mahasiswa baru dilakukan tahun ajaran baru 2018/2019 ini. Karena, menurutnya tidak termonitor kegiatan kampus-kampus bermasalah itu.

"Kami belum merima laporan soal itu. Tapi, kalau sudah kita terima. Kita akan melakukan pemantauan hal tersebut," ucap Abyadi.

Ia mengatakan setelah mengetahui akan melakukan kordinasi dengan Kopertis Wilayah Sumut-Aceh untuk hal itu. Bagaimana proses selanjutnya, melakukan eksekusi bersama untuk penutupan 7 PTS bermasalah‎.

"Kita harapkan untuk kopertis segera melakukan langkah-langkah melakukan eksekusi segera," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:abyadi siregarkopertis sumut acehombudsman sumutpts
Berita Terkait
  • Senin, 06 Agu 2018 00:06

    Pastikan Arnita Turnip Aktif Kembali, Ombudsman Kunjungi IPB

    Ombudsman RI dijadwalkan Senin 6 Agustus 2018 akan berkunjung ke Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menuntaskan laporan Lisnawati terkait status keaktifan putrinya Arnita Rodelina Turnip sebagai mahasiswa BUD Pemkab Simalungun di IPB.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:02

    Datang ke PW Pemuda Muhammadiyah, Lisnawati: Anak saya dituduh ikut kelompok teroris

    Kisah pilu pendidikan Arnita Rodelina Turnip ternyata sudah diketahui PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, sebelum viral di media sosial atas pemberitaan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

  • Minggu, 29 Jul 2018 12:06

    Kasus BUD Boru Turnip, Ombudsman Surati IPB dan Panggil Pemkab Simalungun

    Menerima laporan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut langsung menanganinya melalui metode Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dengan segera koordinasi dengan pihak IPB.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:47

    Pindah Agama Islam, Pemkab Simalungun Diduga Hentikan Program BUD Boru Turnip Kuliah di IPB

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera utara menjadwalkan, akan meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Selasa 31 Juli 2018, terkait kebijakan pemerintah daerah itu yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam progr

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:13

    7 PTS di Sumut Ditutup, Ini Nama-namanya

    Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumut-Aceh sudah mendapatkan restu dari Kemen Ristekdikti untuk penutupan 7 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumut yang bermasalah atau bodong.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir