Bank Sumut

Mohon Maaf, Jumirin: Flow Meter IPA Sibolangit Rusak

Kamis, 22 Nov 2018 14:22
Dibaca: 260 kali
drberita/istimewa
IPA Sibolangit.
DINAMIKARAKYAT - Untuk memantau secara akurat kapasitas produksi IPA Sibolangit, PDAM Tirtanadi akan melakukan perawatan meter produksi (Flow Meter) dengan mengganti meter produksi yang rusak di jalur Q1.

Penggantian Flow Meter dilaksanakan Rabu 21 November 2018, berlangsung mulai pukul 20.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada pukul 02.00 WIB dini hari Kamis 22 November 2018.

Demikian disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin melalui siaran persnya, kemarin.

"Saat ini Flow Meter jalur Q1 IPA Sibolangit mengalami kerusakan sehingga tidak dapat diketahui secara pasti kapasitas produksi air yang mengalir di jalur Q1 tersebut. Untuk itu akan dilakukan penggantian," kata Jumirin.

Perlu diketahui bahwa air keluar dari IPA Sibolangit menuju Medan dialirkan melalui 6 jalur pipa transmisi. Jalur Q1 mengalirkan air sekitar 30 liter/detik. Jadi selama pelaksanaan pekerjaan di Jalur Q1 IPA Sibolangit, maka 5 jalur pipa transmisi lainnya tetap beroperasi sebagaimana mestinya.

"Jadi selama pelaksanaan pekerjaan penggantian Flow Meter di jalur Q1, IPA Sibolangit mengalami penurunan produksi sekitar 30 liter/detik," jelas Jumirin.

Akibat penurunan kapasitas produksi IPA Sibolangit sekitar 30 liter/detik, beberapa wilayah pelayanan Cabang Padang Bulan dan Cabang Deli Tua mengalami gangguan air baik dari sisi Kualitas, kuantitas dan Kontinutas.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan air yaitu; Cabang Padang Bulan: Jalan Jamin Ginting, Jalan Namori, Jalan Deli Tua, Jalan Tuntungan, Jalan Bunga Kardiol, Jalan Perumahan Puri Adam Malik, Perumahan Bartu Asri, Perumahan Torganda, Komplek Kodam, Perumnas Simalingkar (Proyek Lama), RS Adam Malik, Jalan Bunga Lau, Jalan Bunga Ncole, Simpang Selayang, Jalan Karya Wisata, Jalan Karya Kasih, Jalan Karya Tani, Jalan Karya Darma, Jalan Eka Surya, Jalan Eka warni, Jalan Karya Jaya, Jalan Saudara, Jalan Dwi Warna, Jalan Permai, Jalan Luku 1, Jalan Malaysia.

Kemudian Cabang Deli Tua; Jalan Jati Kesuma, Perumahan Putri Deli, Desa Kuta Tuala, Desa Namo Pinang, Desa Tangkahan, Desa Batu Penjemuran, Desa Arjo Winangun.

"Produksi IPA Sibolangit memang sudah normal kembali pada Kamis 22 November 2018 dini hari, namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama, pendistribusian air kepada pelanggan di alamat tersebut baru akan normal kembali pada keesokan harinya Jumat 23 November 2018," kata Jumirin.

Jumirin juga menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan yang mengalami gangguan pendistribusian air akibat pekerjaan tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan kami, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke Cabang Padang Bulan dan Cabang Deli Tua atau melalui Halo Tirtanadi ke nomro 1500922," tutup Jumirin. (art/drc)

Editor: admin

T#g:air bersihipa sibolangitjumirinPDAM Tirtanadi
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Sep 2019 23:41

    Jika Gubsu Diam, Acil Lubis Akan Seret TS ke KPK

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi harus segera mengambil sikap. Jangan sampai DPAM Tirtanadi kondisinya semakin sekarat. Oleh karena ulah Trisno Sumantri (TS) yang serakah dan sesat.

  • Minggu, 15 Sep 2019 22:22

    PDAM Tirtanadi: Museum Air Itu Ide Orang Gila

    PDAM Tirtanadi merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sampai saat ini belum mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kota Medan.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 00:40

    Tak Ada Lagi Jenjang Karir di PDAM Tirtanadi Sejak Dipimpin Trisno Sumantri

    Jenjang karir tak lagi diperlukan untuk mendapatkan jabatan di PDAM Tirtanadi. Cukup dengan penilain dari direksi. Jika pegawai memiliki kemampuan manjerial, keahlian dalam bidang tugas dan berprestasi baik, itu sudah cukup.

  • Rabu, 11 Sep 2019 21:50

    Profesor Unimed Kerja Nyata dengan Nano Partike di Deliserdang

    Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa capaian akses air bersih saat ini di Indonesia 72,55 persen. Angka ini masih di bawah target Sustainable Development Goals (SDGs), yakni sebesar 100 persen.

  • Senin, 09 Sep 2019 18:55

    TS & AB: Acil Lubis Beberkan Dugaan Monopoli Proyek di PDAM Tirtanadi

    Dugaan monopoli proyek di PDAM Tirtanadi terbongkar. Aktivis 98 Acil Lubis dengan gamblang membeberkan semuanya. Dirut Trisno Sumantri (TS) diduga terlibat ikut dalam memonopoli proyek pengadaan langsung (PL) di bawah Rp 400 juta.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir